Lurah Abadi Jaya Kota Depok Diduga Tidak Netral Terkait Penguasaan Tanah

Sen, 8 Agu 2022 09:42:03pm Dilihat 827 kali author Wismo
Screenshot_20220808-175815_WhatsApp
[Sassy_Social_Share]

Lurah Abadi Jaya Kota Depok Diduga Tidak Netral Terkait Penguasaan Tanah

Platmerah.net,Depok-
Terkait permasalahan kepemi likan lahan di kawasan Jl. Merdeka Timur RT.005 RW 020, Kelurahan Abadi Jaya, Kecama tan Sukmajaya Kota Depok. lurah setempat dinilai tidak netral.

Hal tersebut dinyatakan oleh Desi Elyana SH., MH, dan Rianto, SH.,MM.,CLA, dari LBH Budi Utoma Justice Law, selaku kuasa hukum Ahli Waris H. Sukelan, kepada awak media saat ditemui di Penga dilan Negeri, Kota Depok, Senin (8/9/2022).

“Klien kami adalah pemilik sah dari tanah tersebut dengan menguasai fisik lebih dari 40 tahun serta memiliki legalitas yang sah,” ujar Desy Elyana.

Kemudian juga kami telah melaporkan kerugian yang dialami klien kami, kepada Polres Depok.

“Laporan kami di SP3 kan oleh Polres Depok, karena penyidik menganggap ini adalah sengketa keperdataan (Kepemilikan), bukan sengketa pidana, namun bukan berarti dengan di SP3 laporan kami, tanah tersebut milik Rojak Rojali dengan dasar Surat Hibah,” ungkap Desi Elyana.

Pihak Lurah Abadi Jaya, selalu mendesak untuk menyerahkan copy dokumen legalitas kepemilikan klien kami untuk diserahkan kepada pihak Rojak Rojali, dan saat ini laporan kami sedang ditindaklanjuti.

“Kami telah melakukan pelaporan terhadap Lurah Abadi Jaya Sodik Murdiono, Spd., MM ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM kota Depok, dengan laporan adanya dugaan, Ketidaknetralan Lurah Abadi Jaya”, ujar Desi Elyana.

Sikap Lurah Abadi Jaya, dinilai ada kepentingan terhadap penguasaan lahan tersebut.

“Berdasarkan informasi Lurah Sodik Murdiono, telah diperiksa oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kota Depok, dan kami harap jika terbukti apa yang kami laporkan, agar Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kota Depok memberikan saksi kepada Sodik Murdiono, selaku Lurah Abadi Jaya,” jelas Desi Elyana,

Bahwa perlu kami sampaikan, negara kita ini adalah negara hukum, dimana ada asas hukum.

“Actori incumbit probatio, actori onus probandi” atau di dalam bahasa indonesia “Siapa yang berdalil maka dia yang harus membuktikan” dan berdasarkan UUPA No.5 tahun 1960 jo PP 24 tahun 1997 bahwa sertifikat merupakan alat bukti yang paling kuat baik secara fisik maupun secara yuridis,” tegas Desi Elyana.

“Oleh karena itu jika pihak Rojak Rojali memiliki dasar yang kuat atas kepemilikan tanah tersebut, silahkan ajukan pembatalan terhadap legalitas kepemilikan milik klien kami dan kaki siap adu data di pengadilan,” ungkap Desi Elyana.

“Sampai saat ini kami terus memperjuangkan hak- hak hukum klien kami, yang selanjutkan akan membawa masalah ini ke satgas mafia tanah,” pungkasnya .(Tim)

News Feed

DPC PSI 1922 Kota Depok  Gelar Buka Puasa Bersama

Jum, 29 Mar 2024 05:19:14pm

DPC PSI 1922 Kota Depok  Gelar Buka Puasa Bersama Platmerah.net,Depok- Seperti juga tahun tahun sebelumnya setiap bulan Suci  Ramadhan, DPC...

Satu-Satunya di Sumsel, ASN Pemkab. Muara Enim Terima TPP THR dan TPP Gaji 13

Jum, 29 Mar 2024 09:58:45am

“Honorer dapat THR Rp 500 Ribu dari Masing-masing OPD”   Platmerah.Net I MUARA ENIM (SUMSEL) - Menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H, Pemkab....

Bukber Santunan Yatim  Dan 3 Hari Takjiah Almarhum Papi Ipul,Di Balai Wartawan Kota Depok

Kam, 28 Mar 2024 11:21:15pm

Bukber Santunan Yatim  Dan 3 Hari Takjiah Almarhum Papi Ipul,Di Balai Wartawan Kota Depok Platmerah.net,Depok -Pemkot Depok sangat mengapresiasi...

Pokmas Kelurahan Jatijajar Kerjakan Tiga Proyek Pembangunan Tahun Anggaran 2024.

Rab, 27 Mar 2024 07:31:16pm

Pokmas Kelurahan Jatijajar Kerjakan Tiga Proyek Pembangunan Tahun Anggaran 2024. Platmerah.net,Depok-Pembangunan infrastruktur Kelurahan Jatijajar...

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali Buka Musrenbang RKPD dan RPJPD 2025-2045, Tekankan Program Unggulan

Rab, 27 Mar 2024 03:52:10pm

Platmerah.Net I MUARA ENIM (SUMSEL) - Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Dr. H Ahmad Rizali,M.A membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang)...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 57
  • Visit Today : 71
  • Visitors Total : 75852
  • Visit Total : 141278