Mahfud MD: TIm Khusus, Buat Terang Kasus Tembak Menembak Polisi

Jum, 15 Jul 2022 07:21:41am Dilihat 734 kali author Wismo
06-32-23-mahfud-md-lantik-mayjen-mulyo-aji-jadi-sesmenko-polhukam-3_169
[Sassy_Social_Share]

PLATMERAH || JAKARTA || Menko Polhukam Mahfud Md berha rap tim khusus yang dibentuk Polri melibatkan Kompolnas dan Komnas HAM bisa membuat terang kasus polisi tembak polisi yang menewas kan Brigadir Novrinasyah Yoshua atau Brigadir J.

Mahfud tak ingin citra baik Polri dirusak karena pengusutan kasus ini,

“Oleh karena harus terang, Polri itu dalam 1,5 tahun terakhir itu persepsi publiknya cemerlang sejak dipimpin oleh Pak Listyo, emang cemerlang, semua terungkap dengan baik, dilak sanakan dengan baik, dan ketika posisi pemerintah itu mengalami persepsi terbaiknya dengan angka 73 di tahun ke-7 pemerintahan Pak Jokowi.”

Ia menambahkan,kontribusi Polri waktu itu, kalau dilihat per sektor itu 86%, berarti jauh, tutur Mahfud dalam wawan cara dengan CNNIndonesia TV, Kamis (14/7/2022).

Mahfud mengatakan, dalam survei terbaru, institusi masih mendapatkan persepsi baik. Mahfud mengatakan dia sempat mengikuti rilis survei bersama Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi.

Dikatakan sampai terakhir, 4 hari sebelum dirinya berangkat ke Saudi, dan dari Saudi dirinya lakukan virtual dengan Burhan Muhtadi lagi-lagi Polri bagus kontribusinya.

Oleh karena itu, Mahfud tak ingin citra baik polisi rusak akibat penanganan kasus polisi tembak polisi ini.

Mahfud mengajak semua pihak membantu mengungkap kasus ini.”Jangan sampai dirusak oleh hal-hal yang kayak gini. Maka kita akan bantu Polri ini untuk mengungkap kasus ini,” katanya.

Kapolri sendiri dalam tangani kasus ini Bentuk Tim Khusus
Peristiwa polisi tembak polisi yang menewaskan Brigadir Josua terjadi di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan (Jaksel).

“Oleh karena itu, saya telah membentuk tim khusus yang dipimpin oleh Pak Wakapolri, Pak Irwasum, kemudian ada Pak Kabareskrim, Pak Kabik (Kabaintelkam) kemudian juga ada As SDM, karena memang beberapa unsur tersebut harus kita libatkan termasuk juga fungsi dari Provos dan Paminal,” kata Jenderal Sigit di Mabes Polri, Selasa (12/7).

Komnas HAM dan Kompolnas turut disertakan dalam tim khusus itu. Dia memastikan proses penyelidikan, penyi dikan hingga temuan terkait kasus itu akan disampaikan transparan dan periodik sehingga menjawab keraguan publik.

Polri memastikan pengusutan kasus baku tembak yang menewaskan Brigadir J dilakukan secara transparan. Hal tersebut merupakan komitmen dari Kapolri.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Nurul Azizah kepada wartawan, Kamis (14/07/2022).”Menyampaikan kembali, untuk kasus penembakan di rumah dinas pejabat Polri, sekali lagi kami sampaikan bahwa Bapak Kapolri berkomitmen untuk menyelesaikan masalah tersebut secara objektif, transparan, dan akuntabel,” paparnya.

Nurul mengatakan pengusutan dilakukan dengan metode scientific crime investigation. Ia meminta semua pihak memberikan kepercayaan sepenuhnya ke tim khusus.

“Dengan menggunakan metode scientific crime investigation. Jadi kami mohon kepada teman-teman dukungannya, biarkan tim khusus bekerja. Mari kita dukung dan percayakan hasilnya kepada tim khusus yang nantinya hasil dari tim khusus ini akan disampaikan secara utuh,” ungkap Nurul.(*)

News Feed

Muara Enim Matangkan Pemberangkatan 395 orang JCH Tahun 2024

Rab, 24 Apr 2024 05:43:53pm

Platmerah.Net I MUARA ENIM (SUMSEL) - Guna mematangkan keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Muara Enim yang diagendakan keberangkatannya...

257 Peserta Didik Kelas XII dan XIII GP SMK Bukit Asam Tahun Ajaran 2023/2024 di Serahkan

Rab, 24 Apr 2024 04:48:43pm

Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) -  Sebanyak 257 peserta didik Kelas XII dan XIII Geologi Pertambangan (GP) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)...

OSO Intruksikan Untuk Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah

Rab, 24 Apr 2024 04:26:20am

Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang Dan jajaran Pengurus Pusat Hanura   Platmerah.net,Jakarta-Ketua Umum Partai...

Halal bi Halal DPC PKB Sékaligus Konsolidasi Penjaringan Bakal Calon Wali-Wakil Walikota Depok

Sel, 23 Apr 2024 09:38:28am

Halal bi Halal DPC PKB Sékaligus Konsolidasi Penjaringan Bakal Calon Wali-Wakil Walikota Depok Platmetah.net,Depok- Partai Kebangkitan Bangsa...

Ketua MK Suhartoyo Menolak Permohonan  Ganjar-Mahfud, Menolak Eksepsi Termohon dan Pihak Terkait

Sen, 22 Apr 2024 07:05:12pm

Ketua MK Suhartoyo Menolak Permohonan  Ganjar-Mahfud, Menolak Eksepsi Termohon dan Pihak Terkait Platmerah.net,Jakarta-Mahka mah Konstitusi (MK) ...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 93
  • Visit Today : 143
  • Visitors Total : 76550
  • Visit Total : 142397