Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Manfaatkan Masa Libur, Mahasiswa AKIPBA Ikuti Kegiatan Gotong Royong di Luar Asrama

Sel, 3 Mei 2022 10:05:58am Dilihat 97 kali author aldo muara enim
069233D3-55E8-4F13-B5A9-298307925617

Platmerah. Net TANJUNG ENIM (SUMSEL) – Sebanyak 16 mahasiswa Akademi Komunitas Industri Pertambangan Bukit Asam atau yang disingkat AKIPBA produk T-POT (Teknik Pengoperasian Alat Tambang) yang juga masih dalam naungan Bukit Asam Foundation (BAF) melaksanakan kegiatan Gotong Royong membersihkan masjid Darussalam bersama masyarakat komplek Darussalam yang ada di Muara Enim. Kegiatan tersebut didampingi oleh dosen pembimbing yaitu Sarmidi dan dihadiri juga oleh Ketua RW dan masyarakat komplek Darussalam Muara Enim, Sabtu (30/04/2022) 

 
Kegiatan sosial tersebut diawali dengan mendengarkan arahan terlebih dahulu dari Ketua RW Darussalam Saiful. “Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada mahasiswa AKIPBA yang ikut serta dalam kegiatan ini. Nanti selama kegiatan mahasiswa dibagi tugas-tugasnya, ada yang di halaman depan masjid, area parking masjid, dan di dalam ruang masjid. Semoga kegiatan ini mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” ujar Saiful panggilan akrab ketua RW Darussalam.
 
Age Palogan, Ketua kelas Prodi Teknik Pengoperasian Alat Tambang mengaku sangat senang dengan respon positif dari rekan rekan sesama prodi, terutama rela meluangkan waktu liburnya guna mengikuti kegiatan bakti sosial ini. Kegiatan gotong royong ini kata sate bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian sosial dan meningkatkan serta mempererat tali persaudaraan antar mahasiswa AKIPBA dan masyarakat luas,” jelas Age, panggilan akrab Mahasiswa AKIPBA ini, ditemui disela kegiatan.
 
Sementara itu, Sarmidi, M.Pd.T selaku Kaprodi Teknik Pengoperasian Alat Tambang juga mengaku sangat senang dengan respon antusias dari para mahasiswanya dalam mengikuti kegiatan ini. 
 
“Semoga untuk kedepannya mahasiswa dapat antusias juga dalam mengikuti kegiatan gotong royong dan sosial baik itu di dalam asrama maupun di luar asrama,”pungkasnya singkat. 
 
Dari pantauan dilapangan kegiatan Gotong Royong membersihkan masjid Darussalam Muara Enim ini dimulai dari pagi sampai waktu zuhur. Setelah kegiatan pembersihan dan tiba waktu zhuhur mahasiswa melaksanakan sholat zhuhur berjamaah di Masjid Darussalam, setelah itu mereka berpamitan ke Ketua RW dan masyarakat komplek perumahan Darussalam untuk kembali ke asrama AKIPBA yang terletak di bangunan Ex Mess Kartika Tanjung Enim. (HAI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

60 Atlit Depok Perkuat Kontingen Jawa Barat pada FORNAS ke VI di Palembang

Sen, 27 Jun 2022 04:36:32pm

Ketua KORMI Kota Depok M Kholik 60 Atlit Depok Perkuat Kontingen Jawa Barat pada FORNAS ke VI di...

PPP Kota Depok Dukung Anies Basweldan dan Qofifah Jadi Calon Presiden RI

Sen, 27 Jun 2022 11:26:55am

PPP Kota Depok Dukung Anies Basweldan dan Qofifah Jadi Calon Presiden RI PLATMERAH.NET,DEPOK-Dukungan terhadap Anies Basweldan terus mengalir...

Polres Ciamis Sosialisasi Dan Edukasi Prokes Dalam Rangka Ops Patuh Lodaya 2022.

Sen, 27 Jun 2022 07:37:24am

Platmerah.net, Ciamis,- Personel Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan dalam rangka Operasi Patuh...

Mabes Polri Gandeng SEPMI Gelontorkan Bantuan ke Warga Terdampak

Sen, 27 Jun 2022 05:05:26am

Mabes Polri Gandeng SEPMI Gelontorkan Bantuan ke Warga Terdampak Platmerah.net,Bogor- Kabupaten Bogor berduka karena Bencana alam menerpa,...

Sukseskan Ketahanan Pangan, Polri Bersama TNI Sambangi Petani Sayuran.

Ming, 26 Jun 2022 01:08:20pm

Platmerah.net, Majalengka,-Bhabinkamtibmas Polsek Argapura Polres Majalengka Polda Jabar bersama Babinsa Koramil Argapura Kodim 0617/Majalengka...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 0
  • Visit Today : 0
  • Visitors Total : 16062
  • Visit Total : 25890
Chat Whatsapp