IMG-20230611-WA0065_copy_1200x900
[Sassy_Social_Share]

Menggadabg gadang Kaesang Pada Pilkada Depok Hanya Upaya Meningkatkan Elektabilitas Satu Partai

Platmerah.net,Depok-Beredarnya Vidio Kaesang Pangarep terkait dengan penyataanya “Depok Per tama”, kita tau bahwa Kaesang adalah salah satu anak dari Persiden Republik Indonesia Bapak Ir. H. Joko Widodo (Jokowi).

Yang dapat dianggap salah satu Presiden terbaik semenjak NKRI ini merdeka, dan kehadiran Kaesang di Kota Depok tidak bisa dianggap enteng.

Kaesang tidak bisa dianggap sebelah mata, justru cenderung sebuah ancaman serius teruntuk para parpol peserta Pileg dan para kandidat kandidat di Pilwalkot Kota Depok 2024 yang akan datang.

Hal itu diungkapkan Kasno Aktifis Kota Depok dalam rilliesnya hari minggu 11 Juli 2023 .

Menurutnya ia tidak yakin bahwa Kaesang 100% akan maju sebagai salah satu calon Wali Kota Depok dimasa yang akan datang, Vidio Kaesang tersebut disinyalir hanya untuk menaikan ektebilitas yang berpotensi menambah suara dan kursi Parpol tertentu di parlemen Kota Depok.

Dan catatan penting, siapapun warga NKRI tanpa terkecuali memiliki hak demokrasi yang sama dan dilindungi oleh undang-undang, namun politik ada etika dan tata karma yang harus kita jaga dengan baik.

Seperti contoh dijamanya era Almarhum Presiden Suharto yang terkesan pemerintahan otoriter apapun yang almarhum Suharto lakukan tidak ada yang berani melarang apalagi melawan.

Apapun yang Suharto inginkan tinggal tunjuk, dan ketika itu belum ada yang namanya Pemilukada seperti saat ini, namun hebatnya Suharto tidak memberikan kesem patan satupun anaknya atau menan tunya keleluasaan membentuk dinasti kekuasaan di eksekutif menjadi Bupati, Walikota bahkan Gubernur, hingga ahirnya Suharto lengser dan meninggal dunia, pungkas Kasno

Sementara kalangan menilai, magnet Kaesang adalah pada sang bapak yang masih menjabat sebagai presiden.

Kalau bicara personal, Kaesang hanyalah anak muda yang masih perlu penempaan bakat di dunia perpolitikan.

Tetapi keberadaan Kaesang akhir nya dimanfaatkan para spekulan, atau para petualang politik yang hanya mengambil keuntungan sesaat demi cuan.

Kaesang dijadikan “Barang Jualan” politik seakan-akan kecap nomor 1. Padahal dibalik itu semua baik yang mengusung maupun yang tidak menyembunyikan senyum penuh arti.

Karena tidak bisa dipungkiri, sokongan terkuat Kaesang adalah hegomoni sang bapak yang pemimpin negara.

Bila masa jabatan Jokowi usai, magnet Kaesang ( juga Gibran dan Bobi) – akan meredup seiring perjalanan waktu. Apalagi basis Kaesang bukanlah partai, melain kan karena anak presiden. Ibarat pepatah anak tongkrongan: “mumpung babeh lo lagi berkuasa son, apa pun kita embat saja. (*)

News Feed

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali Ajak KNPI Satukan Langkah Bangun Kabupaten Muara Enim

Sen, 27 Mei 2024 03:47:46pm

Platmerah.Net I MUARA ENIM (SUMSEL) - Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali mengajak Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Muara...

UPT Rusunawa, Cilangkap, Depok Gelar Pemilihan Ketua UMKM

Sen, 27 Mei 2024 01:07:18pm

UPT Rusunawa, Cilangkap, Depok Gelar Pemilihan Ketua UMKM   Platmerah.Net,Depok-–Guna menggali potensi warga rusunawa Kelurahan Cilangkap...

Rotasi Besar-Besaran Di Kejaksaan Agung Republik Indonesia Untuk Pejabat Eselon II dan Eselon III

Sab, 25 Mei 2024 06:18:37pm

Rotasi Besar-Besaran Di Kejaksaan Agung Republik Indonesia Untuk Pejabat Eselon II dan Eselon III Platmerah.Net,Jakarta- Jaksa Agung ST Burhanuddin...

Warga Pondok Jaya, Cipayung Depok, Dukung Supian Suri Menjadi Walikota

Jum, 24 Mei 2024 06:26:19pm

Warga Pondok Jaya, Cipayung Depok, Dukung Supian Suri Menjadi Walikota Platmerah.Net,Depok- Kembali dukungan datang dari masya rakat Kota Depok...

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali Tinjau Warga Terdampak Banjir akibat Luapan Sungai Enim di Tanjung Enim

Kam, 23 Mei 2024 08:58:32pm

Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) - Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap ribuan warga masyarakat dibeberapa desa dalam Kecamatan Lawang Kidul...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 16
  • Visit Today : 33
  • Visitors Total : 77754
  • Visit Total : 144372