Menteri kesehatan di Demo

Sen, 8 Mei 2023 04:16:00pm Dilihat 619 kali author Wismo
IMG-20230508-WA0051
[Sassy_Social_Share]

Menteri kesehatan di Demo

Platmerah.net, Jakarta-Jakarta yang biasanya panas terik nampak sejuk pada Senin pagi 8 Mei 2023 rupanya berbanding terbalik dengan suasana Tugu Monas menuju Gedung kementrian kesehatan Jakarta.

Ribuan massa yang terdiri dari berbagai element Tenaga keseha tan antar lain Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), dan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) nampak melakukan long Marc.

Dengan dipandu oleh beberapa Mobil Komando berkekuatan ribuan Watt,nampak para perwakilan pengunjuk rasa meneriakan tuntutannya yang tak lain dan tak bukan pada intinya adalah menolak Undang-Undang Kesehatan (OMNIBUSLAW).

“Rakyat sudah sengsara dihantam badai Pandemi,jangan lagi dikadali oleh Undang-Undang Sontoloyo ini,Kami menolak Omnibuslaw” teriak mereka.

Selain membawa mobil komando, massa aksi juga terlihat memben tangkan spanduk penolakan ter hadap UU kesehatan ini,bahkan beberapa poster terlihat mengecam menteri kesehatan yang mereka nilai tidak membela kepentingan para tenaga kesehatan ” Pecat Menkes RI” begitu bunyi salah spanduk yang terlihat.

Selain para tenaga kesehatan, nampak pula bergabung dalam aksi ini beberapa Element masyarakat dan LSM yang mendukung per juangan para Nakes tetsebut.

” Jelas ini adalah suara rakyat, perjuangan kawan-kawan para tenaga kesehatan perlu kita dukung,kepentingan Masyarakat harus kita perjuangkan. Negara harus hadir membela masyara kat,bukan membela para cukong” ujar Arifin Nur Cahyo dari Komite Anti Korupsi Indonesia(KAKI).

Hal senada disampaikan oleh Ketua Serikat Petani Milenial Indonesia(SATAMIN) Pardong.

“Mereka para Nakes adalah salah satu ujung tombak negara ini menuju Indonesia yang Sehat. Perjuangan mereka kami dukung penuh,UU kesehatan harus berpihak pada masyarakat,bukan berpihak pada kepentingan segelintir cukong. Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut mendukung perjuangan kawan-kawan ini. Hanya ada satu kata -LAWAN- ” Ujar aktifis yang tinggal di Depok ini.

Menurut info yang kami dapat, jika tuntutan tidak dipenuhi,maka mere ka akan melakukan aksi dengan kekuatan lebih besar dengan mengerahkan para nakes yang ada di seluruh wilayah Indonesia dari Sabang sampai Merauke..(Par/mo)

News Feed

Warga Pondok Jaya, Cipayung Depok, Dukung Supian Suri Menjadi Walikota

Jum, 24 Mei 2024 06:26:19pm

Warga Pondok Jaya, Cipayung Depok, Dukung Supian Suri Menjadi Walikota Platmerah.Net,Depok- Kembali dukungan datang dari masya rakat Kota Depok...

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali Tinjau Warga Terdampak Banjir akibat Luapan Sungai Enim di Tanjung Enim

Kam, 23 Mei 2024 08:58:32pm

Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) - Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap ribuan warga masyarakat dibeberapa desa dalam Kecamatan Lawang Kidul...

Partai Gerindra Kota Depok Rekomendasikan  Dukungan Kepada Supian Suri Menjadi Bacalon Walikota Depok.

Kam, 23 Mei 2024 07:17:46pm

Partai Gerindra Kota Depok Rekomendasikan  Dukungan Kepada Supian Suri Menjadi Bacalon Walikota Depok. Platmerah.net,Depok- Setelah melalui...

Polres Bandara Soekarno-Hatta Gagalkan Penyelundupan Puluhan Ribu Benih Lobster.

Rab, 22 Mei 2024 10:43:07am

  Polres Bandara Soekarno-Hatta Gagalkan Penyelundupan Puluhan Ribu Benih Lobster. Platmerah.Net,Jakarta - Kepolisian resor Bandara...

MoU KOPITU Dengan Direktur PSP Kementan, Dalam Mendukung Program Ketahanan Pangan

Rab, 22 Mei 2024 10:16:31am

MoU KOPITU Dengan Direktur PSP Kementan, Dalam Mendukung Program Ketahanan Pangan Platmerah.Net, Jakarta -Komite Pengusaha Mikro Kecil Menengah...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 38
  • Visit Today : 67
  • Visitors Total : 77631
  • Visit Total : 144052