Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Meraih Keutamaan Dibulan Ramadhan, SMA Bukit Asam Gelar Pesantren Kilat

Kam, 14 Apr 2022 07:32:22am Dilihat 457 kali author aldo muara enim
20220414_070556

PLATMERAH I TANJUNG ENIM (SUMSEL) – SMA Bukit Asam Tanjung Enim atau yang lebih dikenal dengan sebutan SMABA yang merupakan sekolah dalam naungan Bukit Asam Foundation (BAF) menggelar acara pesantren kilat secara sederhana di sekolah. Adapun kegiatannya mendengar ceramah agama yang di sampaikan oleh narasumber dari luar sekolah.
 
Seperti yang berlangsung Rabu kemarin (13/4/2022) para siswa kelas XII di kumpulkan di Aula sekolah untuk mendengar ceramah agama dari Ustad H. Zulkarnain.
 
Dan pada hari sebelumnya juga ceramah di sampaikan oleh H ngadenan, Ustad Asep Nur Syamsi, serta Ustad Badrussalam, serta materi kantibmas yang di sampaikan dari Polsek setempat.
 
Kepala SMA Bukit Asam, Tenny Dahyani SPd, MPd melalui ketua Panitia kegiatan Pesantren Kilat, Supri Kusnan SPd mengatakan, ceramah agama yang digelar di SMA Bukit Asam ini untuk memupuk semangat peserta didik dalam melaksanakan ibadah puasa selama di bulan ramadhan.
 
“Sesuai dengan tema, Meraih Keutamaan di Bulan Ramadhan. Harapan kami yakni para siswa dapat rajin melakukan aktivitas puasa saja selama Ramadhan. Namun kami juga mengajak para siswa untuk meraih keutamaan, seperti rajin membaca Alquran, dan bersedekah,”kata Kusnan, Rabu (13/4/2022).
 
Ramadhan adalah bulan istimewa bagi semua umat Muslim. Ada banyak keutamaan bulan Ramadan yang sayang jika dilewatkan begitu saja tanpa persiapan yang baik.
 
Dilakukan selama 1 bulan dalam 1 tahun sekali, banyak yang menjadikan bulan Ramadan sebagai waktu untuk perbaikan diri.
 
Selama bulan Ramadan, seseorang akan belajar tentang banyaknya kesabaran, empati, pengendalian diri, berbagi kebaikan, dan banyak hal positif lain.
 
Ini bukan hanya baik untuk pengembangan diri, tapi juga diganjar dengan pahala dan keberkahan yang tidak sedikit.
 
“Sehingga jika amalan-amalan tersebut terbangun menjadi kebiasaan yang bisa dilakukan di bulan-bulan lainnya, maka seseorang disebut telah mendapatkan keberkahan dari bulan Ramadan,”urainya. (HAI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Petahana Ketua LPM Kelurahan Ratu Jaya Pandu Kembali Terpilih

Sen, 28 Nov 2022 07:59:24am

Kandidat Mulyadi,Petahana Pandu,Lurah Ratu Jaya Bambang Sugiarto dan  tokoh masyarakat. Platmerah.net,Depok- Melalui putaran kedua Pandu...

Petahana Ketua LPM Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok Dudung HS Tumbang

Sen, 28 Nov 2022 02:19:59am

   Ketua LPM Cipayung Jaya, Cipayung Depok Terpilih Ustad Karsef Zarkasyi Platmerah.net,Depok -Ustadz Karsef Zarkasyi no urut 2 terpilih...

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Silaturahmi Dengan Para Wartawan

Ming, 27 Nov 2022 11:52:34am

  Platmerah.Net, Bandung,- Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dedi Supandi Menggelar Silaturahmi Dengan Para Wartawan Baik Dari Media...

Tiga Kandidat Memperebutkan Ketua LPM Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung,Kota Depok.

Sab, 26 Nov 2022 05:49:00pm

Tiga Kandidat Memperebutkan Ketua LPM Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung,Kota Depok.   Platmerah.net,Depok -Tiga kandidat perebutkan Jabatan...

Pasar Murah Dihari ke 2 Kadin Konawe, Komoditi Beras Mendominasi Transaksi Penjualan

Sab, 26 Nov 2022 10:02:30am

UNAAHA || PLATMERAH.NET || Sesi penutupan hari ke dua pasar murah Kadin Konawe masih didominasi komoditi bahan pokok beras, disusul bahan pokok telur...

Baca Juga

Pengacara Bharada E Mundur, Kamaruddin Simanjuntak Beri Respon : Saya Sudah Memotivasi, “Katakan Benar Diatas Benar, Tidak Diatas Tidak”

Pangdam III/Slw Ngopi Enak Bareng Rakyat

Komandan Brigif 8/Garuda Cakti Pimpin Sertijab Danyonif 141 /AYJP

Pernyataan Sikap Tegas Ketua PBB DPC Humbahas Terhadap Pelaku Pembunuh di Sampean, Bukanlah Anggota PBB Humbahas. HUMBAHAS, …..(nama media). Ormas Pemuda Batak Bersatu (PBB) DPC Humbahas Menyatakan sikap tegas terhadap pelaku pembunuhan di desa Sampean yang sebenarnya bukan lagi anggota PBB Humbahas. Hal itu di nyatakan langsung oleh ketua DPC Humbahas, Korban Purba S.Pd, dalam rapat koordinasi KSB PBB se kab Humbahas sekaligus melakukan acara konferensi pers di Purba dolok, kec. Dolok sanggul, kab.Humbang hasundutan pada hari Sabtu, 17 September 2022. Diketahui sebelumnya, telah terjadinya pembunuhan kepada Alm.Harlen Sinaga pada hari Minggu,28/8/2022, oleh pelaku Hinsa Sianturi di desa Sampean, kecamatan Dolok sanggul kabupaten Humbang hasundutan. Dalam Pernyataan ini Korban Purba selaku ketua PBB DPC Humbahas, menyatakan ; diduga ada oknum yang memperburuk ormas PBB. Kepada awak media ini Korban Purba menjelaskan bahwa adanya media yang membawakan photo profil pelaku HS menggunakan dinas uniform PBB. “Dengan adanya media yang membawakan uniform PBB tanpa kordinasi dengan saya selaku ketua DPC PBB Humbahas, merupakan tindakan yang hanya mengembangkan medianya saja. Dimana saudara HS merupakan tidak anggota lagi, dibuktikan dengan surat pemecatannya tertanggal 03 Juni 2022. dengan surat keterangan DPC Humbahas terlampir pada SK No.005/SK/PBB DPC HH/VI/2022. “Ujar Korban Purba. “Saya berharap media yang memasukkan uniform PBB di medianya bisa menarik beritanya karena sudah termasuk melanggar kode etik jurnalistik.”Tambahnya. Banyak tindakan yang saat ini untuk memojokkan nama baik PBB termasuk media yang membawakan uniform PBB. Perlu diingat, saat pendampingan penguburan zenajah almarhum pak Rinal di desa sappean dan pengawalan kasus tersebut oleh PBB humbahas,banyak masyarakat yang mendukung PBB bahkan ingin membuka ranting di desa itu. Diduga ada oknum yang memperburuk organisasi PBB ini, terkhusus di kabupaten Humbang Hasundutan.”Tandas ketua PBB DPC Humbahas, Korban Purba S.Pd

Walikota Depok- Tutup Open Turnamen Bola Voli ke-4 di Rangkapan Jaya Baru Depok

Presiden LIRA Andi Syafrani : Menyatakan Tidak Setuju Kapolri Dinonaktifkan

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 24
  • Visit Today : 102
  • Visitors Total : 31451
  • Visit Total : 53898
Chat Whatsapp