Meraih Keutamaan Dibulan Ramadhan, SMA Bukit Asam Gelar Pesantren Kilat

Kam, 14 Apr 2022 07:32:22am Dilihat 963 kali author aldo muara enim
20220414_070556
[Sassy_Social_Share]

PLATMERAH I TANJUNG ENIM (SUMSEL) – SMA Bukit Asam Tanjung Enim atau yang lebih dikenal dengan sebutan SMABA yang merupakan sekolah dalam naungan Bukit Asam Foundation (BAF) menggelar acara pesantren kilat secara sederhana di sekolah. Adapun kegiatannya mendengar ceramah agama yang di sampaikan oleh narasumber dari luar sekolah.
 
Seperti yang berlangsung Rabu kemarin (13/4/2022) para siswa kelas XII di kumpulkan di Aula sekolah untuk mendengar ceramah agama dari Ustad H. Zulkarnain.
 
Dan pada hari sebelumnya juga ceramah di sampaikan oleh H ngadenan, Ustad Asep Nur Syamsi, serta Ustad Badrussalam, serta materi kantibmas yang di sampaikan dari Polsek setempat.
 
Kepala SMA Bukit Asam, Tenny Dahyani SPd, MPd melalui ketua Panitia kegiatan Pesantren Kilat, Supri Kusnan SPd mengatakan, ceramah agama yang digelar di SMA Bukit Asam ini untuk memupuk semangat peserta didik dalam melaksanakan ibadah puasa selama di bulan ramadhan.
 
“Sesuai dengan tema, Meraih Keutamaan di Bulan Ramadhan. Harapan kami yakni para siswa dapat rajin melakukan aktivitas puasa saja selama Ramadhan. Namun kami juga mengajak para siswa untuk meraih keutamaan, seperti rajin membaca Alquran, dan bersedekah,”kata Kusnan, Rabu (13/4/2022).
 
Ramadhan adalah bulan istimewa bagi semua umat Muslim. Ada banyak keutamaan bulan Ramadan yang sayang jika dilewatkan begitu saja tanpa persiapan yang baik.
 
Dilakukan selama 1 bulan dalam 1 tahun sekali, banyak yang menjadikan bulan Ramadan sebagai waktu untuk perbaikan diri.
 
Selama bulan Ramadan, seseorang akan belajar tentang banyaknya kesabaran, empati, pengendalian diri, berbagi kebaikan, dan banyak hal positif lain.
 
Ini bukan hanya baik untuk pengembangan diri, tapi juga diganjar dengan pahala dan keberkahan yang tidak sedikit.
 
“Sehingga jika amalan-amalan tersebut terbangun menjadi kebiasaan yang bisa dilakukan di bulan-bulan lainnya, maka seseorang disebut telah mendapatkan keberkahan dari bulan Ramadan,”urainya. (HAI)

News Feed

Jokowi Resmi Lantik AHY Jadi Menteri ATR/BPN

Rab, 21 Feb 2024 12:40:25pm

Jokowi Resmi Lantik AHY Jadi Menteri ATR/BPN Platmerah.net,Jakarta-Presiden Joko widodo melantik Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri...

Perhatian Kepada Warganya Haji Iman Yuniawan Kembali Jadi Anggota Dewan

Ming, 18 Feb 2024 11:16:14am

Perhatian Kepada Warganya Haji Iman Yuniawan Kembali Jadi Anggota Dewan Platmerah.net, Depok – Pen datang baru Partai Demokrat Depok, Mantan...

D’ikazu  Coffe& Resto Hadir Di  Depok Dengan Konsep Rooftop

Sab, 17 Feb 2024 04:17:58pm

D'ikazu  Coffe& Resto Hadir Di  Depok Dengan Konsep Rooftop Platmerah.net,Depok-  Telah hadir memenuhi selera anak muda Kota Depok sebuah...

Kadiskominfo Depok,Meminta Pers Dapat Menjaga Keutuhan Bangsa Di Tengah Situasi Politik Yang Dinamis.

Kam, 15 Feb 2024 07:43:37pm

Kadiskominfo Depok,Meminta Pers Dapat Menjaga Keutuhan Bangsa Di Tengah Situasi Politik Yang Dinamis. Platmerah.net,Depok- Mengawal Transisi...

Bapilu Partai Golkar Depok Bantah Politik Uang

Sel, 13 Feb 2024 08:07:20pm

Bapilu Partai Golkar Depok Bantah Politik Uang   Platmerah.net,Depok-Menanggapi berita miring terkait dengan tudingan politik uang yang...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 44
  • Visit Today : 53
  • Visitors Total : 74649
  • Visit Total : 138884