2B1E310F-470A-41A6-BD72-FF4054C168FB
[Sassy_Social_Share]

Platmerah.Net I MUARA ENIM (SUMSEL) – Tanjung Enim Bersih (TEB) yang di Ketua Rima Lestya kembali merayakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-7 yang dikemas dalam kegiatan Coffe Morning dan Senam Bareng yang dipusatkan di Monumen Tugu Kujur Plaza Saringan Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, Jumat pagi (3/3/2023).

Meski sempat diguyur hujan yang turun sejak pagi hari, namun antusias masyarakat dari berbagai elemen untuk datang mengikuti rangkaian kegiatan HUT TEB ke-7 ini sangat luar biasa dan terbukti dengan ramainya peserta dan undangan yang datang.

Diantaranya yang hadir yakni, Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Kadispora) Kabupaten Muara Enim Syarifudin, A.P.,M.Si mewakili Plt Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah,Ph.D, Direktur Operasi dan Produksi PT Bukit Asam Tbk,Suhedi bersama jajaran pejabat jenjang 1 dan 2, Forkopimda Muara Enim, Kadis Kominfo Ardian Arifanardi, A.P.,M.Si, Pembina TEB Drs. Rachmat Noviar , perwakilan Camat Lawang Kidul, Plh Kapolsek Lawang Kidul Iptu Yulisman, SH, Danramil 404-05 Tanjung Enim Kapt Czl Sujarwo, Lurah Pasar Tanjung Enim Najibburahman, S.E.,M.M, Lurah Tanjung Enim Selatan (TES) H.Edi Sutisna, SP.,M.Si, dan organisasi wanita seperti Dharma Wanita Kab.Muara Enim, Periska BA, Ibu-ibu PKK,dan Pembalap kebanggaan Tanjung Enim Kalingga, serta para Guru dan pelajar.

Kadispora Kabupaten Muara Enim Syarifudin, dalam sambutannya mewakili Plt Bupati Muara Enim, atasnama pemerintah kabupaten Muara Enim mengapresiasi terselenggaranya acara yang digelar oleh Komunitas Tanjung Enim Bersih (TEB), ini menambah semangat kita dalam berolahraga dan menjalin silahturahmi.

“Permohonan maaf sebelumnya dari pak Bupati karena sejak kemarin beliau sedang di Jakarta dinas luar dalam rangka pertama menerima piala Adipura dari Presiden RI yang diwakili oleh Kemendagri. Kemudian yang kedua menghadiri rapat penanggulan bencana alam di BPBD Kementerian. Pak Bupati Kaffah berpesan meski ia tidak hadir secara langsung tidak mengurangi makna dan semangat kita untuk berolahraga sekaligus bersilahturahmi, beliau titip salam kepada kita semua,”ucap Syarifudin, mengawali sambutannya.

“Walau kondisi cuaca sedang hujan sejak pagi hari, tetapi tetap semangat berkobar. Kami juga atasnama Pemerintah Kabupaten Muara Enim juga mengucapkan selamat ulang tahun untuk Tanjung Enim Bersih atau TEB, semoga tetap semakin maju dan berkembang dan semoga kebersamaan ini akan berlangsung terus sehingga kita selalu bergabung dalam rangka untuk menyehatkan kabupaten Muara Enim,”tutup Syarifudin, yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Muara Enim.

Sementara itu, Direktur Operasi dan Produksi (OP) PT Bukit Asam Tbk, Suhedi mewakili segenap tamu undangan yang hadir juga mengucapkan selamat ulang tahun untuk Tanjung Enim Bersih (TEB) yang ke-7 tahun.

“Pada pagi hari ini kita ada acara peringatan hari ulang tahun Tanjung Enim Bersih atau TEB yang ke-7 tahun. Jadi memang sejak dari awal sampai sekarang rasanya saya ikut dan hadir terus dalam setiap kegiatan TEB. Ini kegiatan yang non formal ya, alhamdulillah teman-teman di Tanjung Enim Bersih ini kesadarannya cukup tinggi terkait masalah menjaga kebersihan. Jadi mereka ini bukan dibayar (tidak dibayar,red), jadi bila melihat sampah mereka ini secara spontan pasti akan melakukan bersih-bersih sejak dulu. Nah, ini juga memang dalam rangka menunjang Tanjung Enim menjadi kota tujuan Wisata,”ujar Suhedi, yang juga sebelumnya pernah menjabat sebagai General Manager Unit Pertambangan Tanjung Enim (GM UPTE) ini.

“Jadi kalo kotanya kotor siapa yang mau datang kesini? Untuk diketahui bersama memang kita sejak tahun 2016 sudah mencanangkan Tanjung Enim menjadi kota tujuan wisata. Dulu para pimpinan kita, pak bupati waktu itu, bersama elemen dan para tokoh masyarakat Tanjung Enim sudah ada kesepakatan untuk mencanangkan bahwa Tanjung Enim menjadi kota tujuan wisata,”ungkapnya.

Ditegaskan Suhedi, PTBA dalam hal ini manajemen PT Bukit Asam berkomitmen sejak awal untuk menindaklanjuti apa yang sudah disepakati. Dikatakan Suhedi, ada beberapa fasilitas yang sudah pihaknya realisasikan pembangunannya diantaranya, Zoo & Jogging Track, Museum Batubara, Tugu Kujur Plaza Saringan, dan yang terbaru kemarin telah diresmikan juga Klawas Water Park.

“Dan nanti kita akan bangun juga ada Botanical Garden dibelakang lokasi Pembibitan Bukit Asam, dan itu cukup baik dan cukup besar karena nanti akan ada tanaman dari seluruh Indonesia disitu dan bisa juga sekaligus untuk berkemah. Selama ini kan kita menggelar acara perkemahan pramuka itu dikuburan TPU Bangko Barat, seperti gelaran Persami itu kan di gelar di areal TPU Bangko Barat, karena kita tidak punya tempat untuk dijadikan bumi perkemahan, dan sekarang sudah kita bangun mungkin saat ini sudah mencapai 50-69 persen, jadi nanti situ bisa sekalian menjadi tempat berkemah sambil nanti bisa langsung melihat kawasan tambang batubara,”terangnya.

“Membangun itu gampang, Ini kita sudah banyak membangun Pendestrian sudah bagus, tapi bagaimana kita bisa merawatnya? Harapan kita semua, ayo kita sama-sama peduli untuk membangun dan menciptakan kota Tanjung Enim ini menjadi kota tujuan wisata. Jadi jangan sampai ada berita-berita yang negatif, seperti adanya pencurian dan lain-lainnya, karena bila terjadi hal seperti itu maka orang-orang tidak ada yang mau datang kesini. Makanya kita besok hari Sabtu juga akan ada gelaran Seminar tentang Kota Wisata, bagaimana kita menyiapkan diri untuk menerima tamu-tamu kita dari mana, seperti yang kita lihat saat Ini di Museum Batubara Bukit Asam Tanjung Enim itu Museum yang sangat bagus dan di Indonesia cuma satu-satunya itu sebenarnya, maka nya saya kemarin membawa para pakar dan mereka sempat terpukau melihatnya, sembari mengatakan ‘wah ini hebat banget’, jadi orang luar saja sudah seperti itu, lalu bagaimana supaya promosinya lebih bagus, kan saat ini dengan media sudah cukup banyak, dan tujuannya bagiamana kita memberitakan sesuatu hal yang positif,”ungkapnya.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan TEB dan stakeholder yang selama Ini sudah mendukung PT Bukit Asam, kami sudah bisa berproduksi dan melakukan kegiatan dengan lancar, tentunya ini berkat dukungan bapak ibu sekalian, semoga kedepan PT Bukit Asam semakin lebih baik lagi, selamat ulang tahun ke-7 untuk TEB, semoga TEB ini semakin berkembang dan anggotanya juga semakin bertambah, sehingga nanti kita punya agen-agen untuk melakukan pembersihan baik di Tanjung Enim maupun di ibukota Muara Enim kita bisa melakukan hal itu,”pungkasnya.

Usai sambutan, rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun TEB ke-7 di isi dengan kegiatan Senam Bareng dengan mendatangkan instruktur senam dari kota Palembang Ratna Dkk serta penarikan puluhan undian doorprize yang menarik. (HAI) 

News Feed

Jokowi Resmi Lantik AHY Jadi Menteri ATR/BPN

Rab, 21 Feb 2024 12:40:25pm

Jokowi Resmi Lantik AHY Jadi Menteri ATR/BPN Platmerah.net,Jakarta-Presiden Joko widodo melantik Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri...

Perhatian Kepada Warganya Haji Iman Yuniawan Kembali Jadi Anggota Dewan

Ming, 18 Feb 2024 11:16:14am

Perhatian Kepada Warganya Haji Iman Yuniawan Kembali Jadi Anggota Dewan Platmerah.net, Depok – Pen datang baru Partai Demokrat Depok, Mantan...

D’ikazu  Coffe& Resto Hadir Di  Depok Dengan Konsep Rooftop

Sab, 17 Feb 2024 04:17:58pm

D'ikazu  Coffe& Resto Hadir Di  Depok Dengan Konsep Rooftop Platmerah.net,Depok-  Telah hadir memenuhi selera anak muda Kota Depok sebuah...

Kadiskominfo Depok,Meminta Pers Dapat Menjaga Keutuhan Bangsa Di Tengah Situasi Politik Yang Dinamis.

Kam, 15 Feb 2024 07:43:37pm

Kadiskominfo Depok,Meminta Pers Dapat Menjaga Keutuhan Bangsa Di Tengah Situasi Politik Yang Dinamis. Platmerah.net,Depok- Mengawal Transisi...

Bapilu Partai Golkar Depok Bantah Politik Uang

Sel, 13 Feb 2024 08:07:20pm

Bapilu Partai Golkar Depok Bantah Politik Uang   Platmerah.net,Depok-Menanggapi berita miring terkait dengan tudingan politik uang yang...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 43
  • Visit Today : 52
  • Visitors Total : 74648
  • Visit Total : 138883