Mohammad Idris, Lounching Taman Tematik Bawah Jembatan Arif Rahman Hakim ..

Sen, 28 Mar 2022 03:25:38pm Dilihat 1173 kali author Wismo
[Sassy_Social_Share]

Mohammad Idris, Lounching Taman Tematik Bawah Jembatan Arif Rahman Hakim ..

 

Platmerah.Net,Depok-Walikota Depok KH Mohamad Idris Lounching Taman Tematik di Bawah Jembatan Fly Over Arif Rahman Hakim ARH hari Minggu (27/03/2022).

Lounching diawali dengan penye rahan tanda terima pekerjaan dari Ketua Komunitas Kampung Kita- K3D Ibnu Haris Mansyur ke pada Kadisporyata Dadan Rustandi, disaksikan Walikota Depok KH Mohammad Idris, dan jajarannya seperti Kadisrumkim Dudi Miraz, Kadishub Eko ,dan Sekretaris BKD Utang Wardaya dan unsur Muspida lainnya.

 

Prosesi dilanjutkan dengan penye rahan penghargaan dari Ketua K3D kepada Kadisporyata dan Kepada Kepala Cabang BJB Depok,

Dalam sambutannya perwakilan BJB Depok sebagai penyumbang donasi terlaksananya pembang unan Taman Tematik ini, mengata kan keberadaan Taman Thematik ini nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat,ujar Dwi Qori.

Sedangkan Walikota Depok KH Mohammad Idris dalam sambutan nya mengatakan, pembangunan taman Thematik ini adalah salah satu kegiatan meski tidak tercan tum dalam RPJMD Kota Depok namun ini masuk dalam pember dayaan masyarakat dan juga sebagai fungsi pelayanan.

“Bagaimana kita bisa metata ruang publik agar bermanfaat bagi ma syarakat khususnya anak-anak muda kita sebagai tempat bermain mereka juga keluarga.” ujar Idris.

Ditambahkan ini dapat menjadi tempat rekreasi dan pihaknya sudah konsultasi dengan pemerin tah pusat, proyek jalan pemeritah pusat ini dapat dimanfaatkan menjadi satu rekreasi seperti taman ini,tambahnya.

Menurut Idris dengan adanya Taman Thematik di sini diharapkan juga dapat menghidupkan usaha masyarakat sekitar yang tahun-tahun sebelumnya tidak berkem bang.

Pada kesempatan tersebut Idris, juga mohon doa dari masyarakat terkait dengan pembangunan beberapa fasilitas publik lainnya yang akan di bangun Pemkot Depok.

Seperti pembangunan Stadion Mini di Wilayah Barat Depok yang me mang diorientasikan bagi Warga Depok usia produktif yang mana jumlahnya mencapai 70% dari total penduduk Depok yang 2.050.000 (dua juta lima puluh ribu) jiwa.

“Mereka itu usia 15 atau 16 tahun sampai 60 tahun, mereka kami anggap sebagai usia produktif.” sebut Idris.

Walikota Depok Mohamad Idris me minta keberadaan taman ini nanti nya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan tolong dirawat dan dijaga.

“ya jaga nanti untuk perawatan operasionalnya akan dirapatkan dengan komunitas-komunitas yang dipimpin oleh Kadisporyata untuk masalah pengelolaan dan pera watannya.” paparnya.

0leh karena itu mari kita jaga taman ini sebaik-baiknya libatkan teman-teman komunitas, ormas dan potensi masyarakat lainnya untuk pengelolaannya.

Walikota Depok menjelaskan juga tentang rencananya membangun GOR di Bagian Barat Depok di tanah datar bagus dengan luas 6.000 M2 yang nantinya dapat dimanfaatkan untuk olahraga futsal , badminton dan macam-macam olahraga lainnya .

Di wilayah Barat Depok juga akan dibangun Alun-Alun dan Hutan Kota taman alun-alun akan bangun di setu 7 muara atau Setu Sawangan Bojongsari.

” ya Pak Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat) sudah menyanggupi untuk membuat disain nya pembangunan Alun Alun di Setu Tujuh Muara .” jelas Idris.

Alun alun Barat Depok nantinya akan dilengkapi dengan fasilitas yang lain, tambahnya.

Mudah-mudahan nanti setelah dirinya pensiun tahun 2025 dapat meninggalkan hal-hal positif kepada masyarakat Kota Depok yang sangat dicintainya, imbuhnya.

Peresmian Taman Thematik oleh Walikota diakhiri peninjauan Taman Thematik,Bawah Fly Over Arif Rahman Hakim(ARH) oleh Walikota Depok dan rombongan.

Adapun Taman Tematik Bawah Flyover ARH,fasilitas yang ada yaitu,-1.Taman Selfi,-2,Kolam Ikan Pelangi,-3,Lapangan Futsal,-4,Area Gym,Cafetaria,Toilet dan Basket 3 on 3,lalu -5,Taman Berpikir,-6,Taman Edukasi dan Lalu Lintas serta,-7,Area Park & Ride.(wismo)

 

News Feed

Halal bi Halal DPC PKB Sékaligus Konsolidasi Penjaringan Bakal Calon Wali-Wakil Walikota Depok

Sel, 23 Apr 2024 09:38:28am

Halal bi Halal DPC PKB Sékaligus Konsolidasi Penjaringan Bakal Calon Wali-Wakil Walikota Depok Platmetah.net,Depok- Partai Kebangkitan Bangsa...

Ketua MK Suhartoyo Menolak Permohonan  Ganjar-Mahfud, Menolak Eksepsi Termohon dan Pihak Terkait

Sen, 22 Apr 2024 07:05:12pm

Ketua MK Suhartoyo Menolak Permohonan  Ganjar-Mahfud, Menolak Eksepsi Termohon dan Pihak Terkait Platmerah.net,Jakarta-Mahka mah Konstitusi (MK) ...

MK menolak permohonan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin)

Sen, 22 Apr 2024 06:19:12pm

MK menolak permohonan Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) Platmerah.net,Jakarta- MK menolak permohonan seng. keta hasil Pemilihan...

Lapangan Becek  dan Sepi Pengunjung Mewarnai Lebaran Kukusan Beji Depok

Sab, 20 Apr 2024 05:15:24pm

Lapangan Becek  dan Sepi Pengunjung Mewarnai Lebaran Kukusan Beji Depok Platmerah.net,Depok-Lebaran Kukusan merupakan tradisi  warga masyarakat...

Koalisi 6 Partai Politik Semakin Solid Usung Kandidat Wali-Wakil Walikota Depok

Sab, 20 Apr 2024 04:08:30pm

    Ketua DPD Par tai Collar Depok Farabi     Koalisi 6 Partai Politik Semakin Solid Usung Kandidat Wali-Wakil Walikota...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 21
  • Visit Today : 31
  • Visitors Total : 76450
  • Visit Total : 142242