C227428D-F3BC-47D3-8970-6973AE77258F
[Sassy_Social_Share]

Platmerah.Net I MUARA ENIM (SUMSEL) – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-39 tingkat Kabupaten Muara Enim secara resmi ditutup oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Amrullah Jamalludin, Selasa (14/3/2023) di Lapangan Sepak Bola desa Pagar Agung, Kecamatan Rambang, yang mana pada MTQ ke-39 kali ini, Kafilah Kecamatan Rambang kembali menjadi juara umum.

Hadir dalam kesempatan itu, unsur Forkopimda ataupun yang mewakili, Asisten I, para Kepala OPD lingkup Pemkab Muara Enim, para Camat se-Kabupaten Muara Enim serta para kafilah dari 22 Kecamatan se-Kabupaten Muara Enim.

Dalam sambutanya, mewakili Bupati Muara Enim staf Ahli mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu menyukseskan pelaksanaan MTQ Ke-39 Tingkat Kabupaten Muara Enim ini khususnya masyarakat Kecamatan Rambang sebagai tuan rumah. Dirinya pun berharap pelaksanaan MTQ ke-39 ini dapat menumbuhkan rasa cinta kepada Al-Quran serta silahturahmi dalam memperkuat rasa persaudaraan serta ukhuwah Islamiah sesama umat muslim di Kabupaten Muara Enim.

Disamping itu, Staf Ahli mengucapkan selamat kepada Kecamatan Rambang yang telah berhasil menjadi juara umum. Kemudian juara II kembali diraih Kecamatan Lawang Kidul, juara III Kecamatan Muara Enim, juara IV Belimbing dan juara V Kecamatan Kelekar.

Kepada para pemenang Staf Ahli berpesan untuk terus berlatih dan mempersiapkan diri sehingga pencapaian prestasi Kabupaten Muara Enim pada Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) dan MTQ Tingkat Provinsi meningkat ditahun-tahun mendatang.

Kemudian menjalang bulan suci ramadhan tahun 1444 Hijriah, melalui MTQ ke-39 tingkat Kabupaten ini masyarakat khususnya para muda-mudi dapat termotivasi untuk membaca sekaligus mengamalkan Al-Quran tak hanya selama bulan suci ramadhan namun juga dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, Camat Lawang Kidul Andrille Martin, SE saat dihubungi awak media ini Rabu malam (15/3/2023), terkait keberhasilan tim Kafilah Kecamatan Lawang Kidul yang kembali untuk ketiga kali nya berhasil mempertahankan diposisi juara dua umum mengucapkan terima kasihnya atas capaian kafilah Kecamatan Lawang Kidul.

“Tahun ini di MTQ tingkat Kabupaten Muara Enim ke-39 tahun 2023 kembali kafilah Lawang Kidul bertahan sudah 3 (tiga) kali berturut-turut meraih juara dua umum, maka dari itu tetap saya mengucapkan syukur alhamdulillah dan ucapana terima kasih untuk jajaran tim kecamatan Lawang Kidul yakni diantaranya Kepala KUA beserta anak-anak santriwan/i. Mohom maaf saya tidak bisa bersama-sama karena saat ini saya sedang menjalani pendidikan di IPDN Cilandak Jakarta Selatan. Untuk itu terima kasih, saya bangga kepada anak-anak para kafilah-kafilah, para santriwan/i kita semuanya, semoga ditahun yang akan datang kita bisa mendapatkan juara umum, bangga untukmu Lawang Kidul,” tutup Camat Lawang Kidul Andrille Martin singkat. (HAI) 

News Feed

Pj. Bupati Muara Enim Lepas 450 Prajurit Satgas Pamtas Yonif 141/AYJP ke Perbatas RI-PNG

Kam, 13 Jun 2024 04:04:58pm

Platmerah.Net I MUARA ENIM (SUMSEL) - Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., melepas 450 prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 141 Aneka...

Pendidikan Kejuruan Bintara Infanteri TNI AD Tahun 2024 Resmi Dibuka oleh Dandodiklatpur di Baturaja OKU

Kam, 13 Jun 2024 03:38:42pm

Platmerah. Net I BATURAJA (OKU) - Bertempat di Lapangan Chandra Dimuka Dodiklatpur Rindam II/Swj, Kemelak Batu Raja, Kabupaten Ogan Komering Ulu...

Pengunjung Sky Deck Bundaran Hotel Indonesia (HI) Kecewa Fasilitas Pelayanan Tidak Berfungsi.

Sel, 11 Jun 2024 03:20:34pm

Pengunjung Sky Deck Bundaran Hotel Indonesia (HI) Kecewa Fasilitas Pelayanan Tidak Berfungsi.   PlatMerah.Net,Jakarta- Sudah beberapa hari...

Sidang Paripurna Depok Bahas RPJPD Kota Depok 2025-2045

Sel, 11 Jun 2024 09:33:29am

Sidang Paripurna Depok Bahas RPJPD Kota Depok 2025-2045 Platmerah.net, Depok-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat...

Serikat Petani Jawa Barat Dukung KH.Dr M.Idris Lc.MA Maju Pilkada Jabar.

Ming, 9 Jun 2024 05:14:41pm

Walikota Depok KH Mohammad Idris Dan Sekretaris Panitia Pardong Serikat Petani Jawa Barat Dukung KH.Dr M.Idris Lc.MA Maju Pilkada...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 5
  • Visit Today : 6
  • Visitors Total : 78355
  • Visit Total : 145320