Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Ngopi Bareng Wartawan Depok Hadirkan Ketua dan Komunitas Wartawan setempat

Rab, 16 Feb 2022 11:29:34pm Dilihat 172 kali author Wismo
IMG-20220216-WA0108

Ngopi Bareng Wartawan Depok Hadirkan Ketua dan Komunitas Wartawan setempat

Platmerah.Net,Depok- Masih dalam rangkaian memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2022 Sekber Depok Wartawan Gelar Ngopi Bareng Spesial Wartawan Kota Depok yang dibuka Kadiskominfo, Manto, di RM Bakoel Samara 2, Mampang kota Depok, Rabu (16/2/2022).

Ngopi Bareng Spesial mengangkat tema “Peran dan Fungsi Orga nisasi / Komunitas Kewartawanan Terhadap Anggotanya” itu meng hadirkan para Ketua organisasi dan komunitas kewartawanan yang ada di kota Depok sebagai nara sumber.

Mereka adalah Ketua Sekber Warta wan Kota Depok Tony Yusep, Koor dinator Balai Wartawan Depok Jho ni Kelmanutu, Ketua Asosiasi Wartawan (Awan) Andre, Ketua Forum Wartawan Depok (Forward) Tuhari Arek, Ketua Persatuan Wartawan Online Indonesia (PWOIN) Benny Gerungan, Ketua Majelis Pers Depok (MPD) Muryan to dan Ketua Jaringan Wartawan Depok (Jawarak) Rudi Harianja.

Setelah mereka memaparkan tentang peran dan fungsi organisasinya masing-masing, ada kesepakatan bersama bahwa perlunya dana pembinaan organisasi untuk menjalankan dengan baik peran dan fungsi organisasi.

 

 


“Pada akhirnya disepakati bersama bahwa kami perlu dana pembinaan organisasi yang akan kita tanda tangani bersama dan diajukan kepada pemkot Depok” ujar Jhoni Kelmanutu mewakili yang lain.

Menurutnya, hal itu adalah sebagai bentuk dukungan Pemkot dalam meningkatkan profesionalitas wartawan di Kota Depok.

“Tadi bang Herry bisik-bisik agar ada output dari diskusi Ngopi Bareng Ini. Lahirlah kesepatan ini. Kita akan deklarasikan saat puncak acara peringatan HPN 2022 tingkat Kota Depok pada tanggal 5 Maret nanti” tambah Jhony.

Tidak hanya sampai disitu, para Ketua Organisasi tersebut juga akan mengawal usulan itu hingga ke DPRD Kota Depok, agar anggarannya disetujui oleh Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Depok, untuk dimasukkan dalam APBD Perubahan Kota Depok tahun anggaran 2022.

“Kita usulkan lewat Diskominfo di Musrembang OPD dan akan kita kawal bersama-sama. Syukur dana pembinaan organisasi bisa masuk dalam APBD Perubahan tahun ini. Setidaknya harus dimasukin di APBD 2023” harap Jhony diamini Ketua-Ketua organisasi kewartawanan lainnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

60 Atlit Depok Perkuat Kontingen Jawa Barat pada FORNAS ke VI di Palembang

Sen, 27 Jun 2022 04:36:32pm

Ketua KORMI Kota Depok M Kholik 60 Atlit Depok Perkuat Kontingen Jawa Barat pada FORNAS ke VI di...

PPP Kota Depok Dukung Anies Basweldan dan Qofifah Jadi Calon Presiden RI

Sen, 27 Jun 2022 11:26:55am

PPP Kota Depok Dukung Anies Basweldan dan Qofifah Jadi Calon Presiden RI PLATMERAH.NET,DEPOK-Dukungan terhadap Anies Basweldan terus mengalir...

Polres Ciamis Sosialisasi Dan Edukasi Prokes Dalam Rangka Ops Patuh Lodaya 2022.

Sen, 27 Jun 2022 07:37:24am

Platmerah.net, Ciamis,- Personel Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan dalam rangka Operasi Patuh...

Mabes Polri Gandeng SEPMI Gelontorkan Bantuan ke Warga Terdampak

Sen, 27 Jun 2022 05:05:26am

Mabes Polri Gandeng SEPMI Gelontorkan Bantuan ke Warga Terdampak Platmerah.net,Bogor- Kabupaten Bogor berduka karena Bencana alam menerpa,...

Sukseskan Ketahanan Pangan, Polri Bersama TNI Sambangi Petani Sayuran.

Ming, 26 Jun 2022 01:08:20pm

Platmerah.net, Majalengka,-Bhabinkamtibmas Polsek Argapura Polres Majalengka Polda Jabar bersama Babinsa Koramil Argapura Kodim 0617/Majalengka...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 0
  • Visit Today : 0
  • Visitors Total : 16062
  • Visit Total : 25890
Chat Whatsapp