Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Ops Ketupat Lodaya Dibantu TNI, Jauh Lebih Baik Dari Tahun Sebelumnya

Kam, 12 Mei 2022 10:41:47am Dilihat 60 kali author Purwadi
IMG-20220511-WA0166

Bandung – Panglima Daerah Militer (Pangdam) III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., menghadiri acara Apel Bersama setelah pelaksanaan tugas Operasi Ketupat Lodaya dan Halal Bihalal TNI-Polri dan Binda Provinsi Jawa Barat, bertempat di Mapolda Jabar Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung, Jabar, Rabu (11/5/2022).

Hal tersebut dibenarkan Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto saat dikonfirmasi di sela-sela kegiatan mendampingi Pangdam III/Slw melaksanakan Audensi dengan PT Astra di Bengrahdam III/Slw, Jalan Gudang Utara Kota Bandung, Jabar.

Lanjut Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto menyampaikan, dalam mendukung Operasi Ketupat Lodaya tahun 2022, Kodam III/Slw menerjunkan personel dari Kodam III/Slw, Korem, Kodim, dan personel Koramil dalam rangka perbantuan kepada Polri. Dalam pelaksanaannya personel jajaran Kodam III/Slw ditempatkan di Pos-Pos yang dibentuk Polri baik Pos pengamanan maupun Pos pengaturan serta dalam Satuan Patroli kewilayahan.

Sementara untuk pemantauan situasi di seluruh wilayah Kodam III/Slw yang meliputi Jawa Barat dan Banten, Kodam III/Slw membentuk Satgas pemantauan yang berada di Puskodalops Kodam III/Slw, mempunyai tugas memantau situasi dan kondisi wilayah termasuk selama berlangsungnya pelaksanaan arus mudik dan lebaran serta arus balik.

“Untuk memberikan kesempatan kepada para pemudik yang mengalami kelelahan dalam perjalanan, di setiap Korem, Kodim dan Koramil yang dilintasi arus pemudik disiapkan sarana untuk beristirahat dan hal ini merupakan perintah langsung Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo. Alhamdulillah, menurutnya dalam tugas Operasi Ketupat Lodaya tahun ini soliditas TNI, baik TNI AD, TNI AU maupun TNI AL dengan Polri sampai saat ini tetap solid,” tegas Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto.

Sementara itu, dalam sambutan Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana diantaranya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada TNI yang telah membantu Polri dalam Operasi Ketupat Lodaya yang berlangsung dari tanggal 28 April hingga 9 Mei 2022 yang lalu, dapat berjalan dengan lancar dan aman.

“Terima kasih dan rasa bangga saya kepada anggota TNI dan Polri yang begitu ikhlas dan bersemangat melaksanakan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat, karena bisa dilihat langsung meskipun ujian kritikan pasti ada, namun dalam pelayanan Ops Ketupat Lodaya tahun ini (tahun 2022) jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” ungkap Kapolda.

Seusai melaksanakan apel bersama, Pangdam III/Slw dan Kapolda Jabar beserta anggota melaksanakan halal bihalal dengan cara bersalam-salaman yang pelaksanaannya tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Hadir pada acara tersebut, Pangdam III/Slw, Kapolda Jabar beserta jajaran, Kabinda Jabar, Asintel Kasdam III/Slw, Asops Kasdam III/Slw, Danlanud Husein Sastranegara, Pasops Lanal, Dandenpomal, serta Dansatpom AU.

(Purwadhi JSI)

Sumber : Pendam III/Siliwangi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Rakernas dan Konsolidasi HKTI tahun 2022

Sab, 2 Jul 2022 07:55:42am

Platmerah.net,Jakarta - Generasi muda hendaknya dapat berpe ran aktif di sektor pertanian, karena generasi muda merupa kan generasi melek digital...

Ketua BPO HKTI Meminta Serius Memperjuangkan Nasib Petani

Jum, 1 Jul 2022 08:05:21am

JAKARTA - Ketua Badan Pertimbangan Organisasi (BPO) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Oesman Sapta Oedang (OSO), meminta seluruh jajaran...

Oesman Sapta Odang Hadiri Pembekalan Antikorupsi di Gedung ACLC KPK

Kam, 30 Jun 2022 10:22:58am

JAKARTA - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mendapat giliran pembekalan antikorupsi di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi (ACLC) KPK hari ini, Kamis...

Satpol PP Depok Robohkan Lebih 33 Bangun Liar di Bantaran Kali Baru Citayam

Rab, 29 Jun 2022 02:03:11pm

Satpol PP Depok Robohkan Lebih 33 Bangun Liar di Bantaran Kali Baru Citayam Platmerah.Net,Depok-Penertiban lebih dari 33 kapal pedagang...

Dansektor 2 Citarum Harum Terus Himbau Kepada Masyarakat Untuk Jaga Alam dan Lingkungan.

Sel, 28 Jun 2022 12:48:09pm

Platmerah.net, Pacet-Kab Bandung,-Kolonel Inf Belyuni Herliansyah S.Sos selaku Dansektor 2 Citarum Harum memerintahkan kepada seluruh anggota dan...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 20
  • Visit Today : 37
  • Visitors Total : 16244
  • Visit Total : 26219
Chat Whatsapp