Organisasi APL-KU Dukung Kinerja POLRI Berantas Penambang Ilegal Di Konut

Rab, 1 Feb 2023 12:18:05pm Dilihat 389 kali author Wismo
IMG-20230201-WA0064
[Sassy_Social_Share]

Organisasi APL-KU Dukung Kinerja POLRI Berantas Penambang Ilegal Di Konut

 

Platmerah.net,Wanggudu-Asosiasi Penambang Lokal Konawe Utara (APL-KU) yang terbentuk khusus pengusaha penambang lokal yang berada di Kabupaten Konawe Utara (Konut) adalah organisasi pemersatu para pengusaha yang bekerja di bidang pertambangan.

Beberapa waktu lalu, media harian tempo telah memberitakan adanya pembekingan POLRI dalam usaha pertambangan secara ilegal, membuat ketua organisasi APL-KU geram dengan berita yang tidak mendasar, dengan cara menyebut salah satu instansi yang selama ini adalah musuh ilegal mining.

“Bagaimana POLRI mau beking ilegal mining, sementara pihak POLRI adalah musuh penambang ilegal, sekarang pihak POLRI sudah buktikan melalui media hasil kerja keras dalam memberantas ilegal mining.” ucap Ebit ketua APL-KU.

Pemuda yang memiliki gelar sarjana hukum terus menyerukan kepada anggota APL-KU dan mendukung penuh kinerja POLRI dalam memberantas ilegal mining. serta meminta kepada masyarakat agar jangan terprovokasi dengan isu yang tidak bisa dibuktikan kebenarannya, karena POLRI saat ini sangat antusias dalam pemberantasan kegiatan in prosedural itu.

Sebagai putra asli Kabupaten Konawe Utara, pemuda kelahiran Tapunggaya itu memberikan suport sepenuhnya tugas yang di emban oleh POLRI, sebagai putra asli Konut, ia juga terus berdiri di barisan depan dalam menjaga alam dan sekitarnya.

“Sudah tugas kami sebagai putra asli Konawe Utara, dalam menjaga daerah kami tercinta, jangan ada isu-isu hoaks nasional menjelang pemilu ini, masuk di daerah kami, apalagi berbicara beking membeking dari salah satu institusi.” tegasnya.

Ketua APL-KU mengatakan, jika ada keterlibatan salah satu instansi dalam pembekingan ilegal mining, sebagai putra daerah asli Kabupaten Konawe Utara, pasti tidak akan diam, dan sampai saat ini belum pernah menemukan adanya oknum yang membeking kegiatan ilegal.

“Sampai saat ini, belum pernah mendengar atau menemukan seperti yang di beritakan media dari nasinal itu. selama ini kami bekerja berdasarkan restu dari pemilik IUP yang sah, jangan mengada-ngada itu berita.” lanjutnya.

menurutnya, kegiatan penambangan di blok mandiodo sudah berlangsung lama, selama terbentuk APL-KU, ketua organisasi selalu menyampaikan agar selalu membantu POLRI dalam memberantas ilegal mining, serta menghimbau agar semua anggotanya tidak berani melakukan kegiatan yang tidak prosedural.

Melalui media ini, pemuda kelahiran Konawe utara, akan terus membantu POLRI dalam memberantas ilegal mining. Tak hanya menyerukan, ia juga akan memberikan sanksi berat jika ada anggotanya yang berani melaksanakan kegiatan haram di wilayah terlarang.

“Saya minta kepada seluruh masyarakat untuk memberikan kepercayaan kepada POLRI dalam memberantas kegiatan ilegal mining, dan sanksi berat bagi anggota APL-KU yang akan melakukan kegiatan penambangan in prosedural ” tutur Ebit.

Sesuai data yang masuk di organisasi APL-KU, ada 50 kontraktor penambang lokal yang sudah menyatakan diri sebagai anggota organisasi APL-KU, dimana selama ini tidak pernah melakukan penambangan ilegal.

“50 perusahaan kontraktor penambang lokal di APL-KU, tidak melaksanakan penambangan tanpa restu dari pihak PT. Antam, kami tetap berkomitmen untuk menunggu keputusan management Antam secara legal dalam pemberdayaan kontraktor lokal.” tutupnya.(iskandar).

 

News Feed

Satu-Satunya di Sumsel, ASN Pemkab. Muara Enim Terima TPP THR dan TPP Gaji 13

Jum, 29 Mar 2024 09:58:45am

“Honorer dapat THR Rp 500 Ribu dari Masing-masing OPD”   Platmerah.Net I MUARA ENIM (SUMSEL) - Menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H, Pemkab....

Bukber Santunan Yatim  Dan 3 Hari Takjiah Almarhum Papi Ipul,Di Balai Wartawan Kota Depok

Kam, 28 Mar 2024 11:21:15pm

Bukber Santunan Yatim  Dan 3 Hari Takjiah Almarhum Papi Ipul,Di Balai Wartawan Kota Depok Platmerah.net,Depok -Pemkot Depok sangat mengapresiasi...

Pokmas Kelurahan Jatijajar Kerjakan Tiga Proyek Pembangunan Tahun Anggaran 2024.

Rab, 27 Mar 2024 07:31:16pm

Pokmas Kelurahan Jatijajar Kerjakan Tiga Proyek Pembangunan Tahun Anggaran 2024. Platmerah.net,Depok-Pembangunan infrastruktur Kelurahan Jatijajar...

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali Buka Musrenbang RKPD dan RPJPD 2025-2045, Tekankan Program Unggulan

Rab, 27 Mar 2024 03:52:10pm

Platmerah.Net I MUARA ENIM (SUMSEL) - Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Dr. H Ahmad Rizali,M.A membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang)...

KPU Depok Tetapkan Nama-Nama 50 Anggota DPRD Setempat

Ming, 24 Mar 2024 10:46:48pm

  KPU Depok Tetapkan Nama-Nama 50 Anggota DPRD Setempat Platmerah.net. Tercatat 50 Orang Anggota DPRD Kota Depok yang akan menduduki kursi...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 31
  • Visit Today : 37
  • Visitors Total : 75826
  • Visit Total : 141244