Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Pangdam III/Slw Ngopi Enak Bareng Rakyat

Jum, 27 Mei 2022 07:22:41am Dilihat 235 kali author Ependi
IMG-20220527-WA0034

Platmerah.net, Garut – Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., duduk bersama bertukar pengalaman dan mencari solusi permasalahan dari lapisan bawah. Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, di Kantor Pendam III/Slw Jalan Aceh No.69 Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (26/5/2022).

Lanjutnya mengatakan, kegiatan Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, duduk bersama dan ngopi enak bareng rakyat tersebut dilakukan setelah melaksanakan pengarahan kepada para peserta Apel Komdan Satuan yang dilaksanakan di Yonif Raider 303/SSM Kostrad, pada 25 Mei 2022 kemarin.

“Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, selama kegiatan Apel Komandan Satuan tinggal dan menginap di rumah Abah Acep (55) warga Kampung Cempaka RT 03/04 Desa Sukawargi, Kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut,” katanya.

Selain itu, dikatakanya di kediaman Abah Acep. Pangdam III/Slw melaksanakan ngopi bareng dengan para tokoh masyarakat sambil mendengarkan keluhan dan kesulitan apa yang mereka hadapi. Membuat wawasan kerakyatan semakin mendalam, juga dapat informasi untuk berbuat terhadap masyarakat.

Tampak suasana penuh keakraban dari kegiatan itu, dan masih banyak rakyat Jawa Barat dan Banten yang ingin selalu bersama prajurit-prajurit Siliwangi. Pasalnya Prajurit Siliwangi selalu dekat di hati rakyat.

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Sukawargi Asep, berharap adanya kegiatan yang dipimpin oleh TNI untuk melaksanakan penanaman pohon, pasalnya di desanya tanah gunung gundul sehingga di kampung yang ia pimpin sering terjadi longsor dan banjir.

Selain itu, disampaikannya bahwa di wilayah Desa Sukawargi juga masih banyak masyarakat yang menjadi korban Bank Emok (Rentenir), dirinya memohon setelah adanya pertemuan tersebut, warganya bisa selamat dari para rentenir.

Lain hal Ketua MUI Cecep, dirinya dan atas nama masyarakat Desa Sukawargi mengucapkan terimakasihnya atas kedatangan Pangdam III/Slw beserta jajarannya, atas kehadiran dan mau duduk bersama warga masyarakat dan mau menerima segala hal yang sedang dialami warga masyarakat Desa Sukawargi.

“Terima kasih dan Kami sangat bangga, ini merupakan keberkahan bagi masyarakat Desa Sukawargi atas kehadiran Bapak Panglima Kodam ke Desa Sukawargi ini,” tukasnya.

(Purwadhi JSI)

Sumber : Pendam III/Siliwangi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Wujudkan Pembentukan Provinsi Tapanuli, Bupati Tapanuli Utara Tanda Tangani Akta Pendirian PPPT

Kam, 1 Des 2022 10:01:51pm

PLATMERAH || TAPUT || Bupati Tapanuli Utara Dr. Can. Drs. Nikson Nababan, MSi turut menandatangani Akta Pendirian Panitia Percepatan Provinsi...

Pussenkav Gelar Focus Group Discussion Tahun 2022.

Kam, 1 Des 2022 08:49:08pm

Platmerah.net, Bandung,- Bertempat Gedung Manunggal Tri Daya Cakti Pussenkav Jalan Ciremai No.9 Kota Bandung, telah dilaksanakan kegiatan Focus Group...

Antusias Warga Landono Sambut Kedatangan Ketua Komisi V DPR – RI, Ir Ridwan Bae

Kam, 1 Des 2022 07:46:56pm

Konawe Selatan || PLATMERAH.NET || Kunjungan kerja ketua Komisi V DPR RI ridwan Bae sudah lama di tunggu tunggu oleh warga Kecamatan Landono, untuk...

Antusias Warga Landono sambut kedatangan Ketua Komisi V DPR – RI. Ir Ridwan Bae.

Kam, 1 Des 2022 06:59:45pm

Antusias Warga Landono sambut kedatangan Ketua Komisi V DPR - RI. Ir Ridwan Bae.   Platmerah.nrt,KowaneSelatan-Kunjungan kerja ketua Komisi V...

MT Balai Wartawan Depok Peduli Korban Bencana Gempa Bumi Ciajur

Kam, 1 Des 2022 02:33:57pm

MT Balai Wartawan Depok Peduli Korban Bencana Gempa Bumi Ciajur   Platmerah.ney,Cianjur- Sepekan setelah menggelar Maulid Nabi dan Santunan...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 8
  • Visit Today : 39
  • Visitors Total : 32022
  • Visit Total : 55741
Chat Whatsapp