Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Pedagang Pasar Kemiri Muka Gotong Royong Bersihkan Saluran Got 600 meter

Kam, 24 Feb 2022 01:45:16pm Dilihat 425 kali author Wismo

PLATMERAH || Depok|| UPTD Pasar Kemiri Muka bersama dengan puluhan pedagang melakukan kerja bakti bersihkan saluran got yang sedimennya sudah menghitam di sepanjang linear rel kereta api Depok Bogor Bogor sepanjang lebih kurang 600 meter.

Kepala UPT Pasar Kemiri Depok Wahyu Syahadat didampingi Kaur TU UPT setempat Budi mengata kan,inisiator dari kerja Bhakti bersih suram got linier dengan Rel Kereta Api dari arah Selatan menuju Utara inisiator adalah para pedagang.

“Komunitas pedagang pisang, ayam, kelontong dan lain lain gotong royong membersihkan saluran got tersebut.”ujar Wahyu.

“Karena pedagang yang bersang kutan langsung dengan kebersihan dan banjir jika saluran air mampet .”tambahnya.

Kerja Bhakti ini murni inisiatif dari para pedagang, tumpukan sam pah yang ada suka membuat got meluap ketika hujan turun, paparnya.

Sedimen got warna hitam me inbulkan bau busuk ini merupakan sampah dari berbagai jenis limbah umumnya plastik dan matrial sampah lainnya.

 

Sementara itu Lurah Beji Deni Ferdian mengatakan,kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan apel setelah sebelumnya beberapa waktu lalu.

” Tiga unsur RT RW Kelurahan, Kecamatan , pedagang dan UPT Pasar Kemiri Muka.” Ujarnya.

Sama hal nya dengan yang dikatakan Kepala UPT Pasar Kemri muka, bersih bersih ini inisiasi justru dari para peda gang pasar,karena mereka melihat giat kebersihan itu tidak cukup dilaksanakan sekali sekali tapi harus rutin demi kepentingan bersama.

Dimaana kita bersinergi antara para pedagang, pemerintah kota dan juga masyarakat melalui rt -rw dalam rangka membersihkan (sampah) .

Deny menjelaskan, pembersihan sampai ke dalam gorong-gorong panjang gorong-gorong yang kemarin kita sudah ukur kurang lebih sekitar 600 meter.

” Usai eraih bersih pihaknya akan meminta Damkar untuk melakukan penyemprotan dan pembersihan dengan tekanan tinggi” jelas lurah

“Kedepannya pihak kelurahan akan mengajukan operasional pembena han got dengan cara menutup gorong-gorong dengan beton panjang X lebar 60 x 40 m lebar satu meter,papar Denny.

 

Pihaknya juga merencanakan di atas got yang linier dengan rel kereta api dari Depok Baru menuju ke stasiun UI akan  dibuatkan taman, berisikan  pot pot bunga untuk memperindah Kota Depok.

Meski diakui perawatan dari taman   yang dibangun tersebut membutuhkan keseriusan juga dari berbagai pihak untuk merawatnya bersama-sama,pungkas Denny.

Kontributor : Wismo

Redaktur Pelaksana : Rintos Sastro Sinambela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Petahana Ketua LPM Kelurahan Ratu Jaya Pandu Kembali Terpilih

Sen, 28 Nov 2022 07:59:24am

Kandidat Mulyadi,Petahana Pandu,Lurah Ratu Jaya Bambang Sugiarto dan  tokoh masyarakat. Platmerah.net,Depok- Melalui putaran kedua Pandu...

Petahana Ketua LPM Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok Dudung HS Tumbang

Sen, 28 Nov 2022 02:19:59am

   Ketua LPM Cipayung Jaya, Cipayung Depok Terpilih Ustad Karsef Zarkasyi Platmerah.net,Depok -Ustadz Karsef Zarkasyi no urut 2 terpilih...

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Silaturahmi Dengan Para Wartawan

Ming, 27 Nov 2022 11:52:34am

  Platmerah.Net, Bandung,- Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dedi Supandi Menggelar Silaturahmi Dengan Para Wartawan Baik Dari Media...

Tiga Kandidat Memperebutkan Ketua LPM Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung,Kota Depok.

Sab, 26 Nov 2022 05:49:00pm

Tiga Kandidat Memperebutkan Ketua LPM Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung,Kota Depok.   Platmerah.net,Depok -Tiga kandidat perebutkan Jabatan...

Pasar Murah Dihari ke 2 Kadin Konawe, Komoditi Beras Mendominasi Transaksi Penjualan

Sab, 26 Nov 2022 10:02:30am

UNAAHA || PLATMERAH.NET || Sesi penutupan hari ke dua pasar murah Kadin Konawe masih didominasi komoditi bahan pokok beras, disusul bahan pokok telur...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 24
  • Visit Today : 102
  • Visitors Total : 31451
  • Visit Total : 53898
Chat Whatsapp