Pedagang Pasar Kemiri Muka Gotong Royong Bersihkan Saluran Got 600 meter

Kam, 24 Feb 2022 01:45:16pm Dilihat 1005 kali author Wismo
[Sassy_Social_Share]

PLATMERAH || Depok|| UPTD Pasar Kemiri Muka bersama dengan puluhan pedagang melakukan kerja bakti bersihkan saluran got yang sedimennya sudah menghitam di sepanjang linear rel kereta api Depok Bogor Bogor sepanjang lebih kurang 600 meter.

Kepala UPT Pasar Kemiri Depok Wahyu Syahadat didampingi Kaur TU UPT setempat Budi mengata kan,inisiator dari kerja Bhakti bersih suram got linier dengan Rel Kereta Api dari arah Selatan menuju Utara inisiator adalah para pedagang.

“Komunitas pedagang pisang, ayam, kelontong dan lain lain gotong royong membersihkan saluran got tersebut.”ujar Wahyu.

“Karena pedagang yang bersang kutan langsung dengan kebersihan dan banjir jika saluran air mampet .”tambahnya.

Kerja Bhakti ini murni inisiatif dari para pedagang, tumpukan sam pah yang ada suka membuat got meluap ketika hujan turun, paparnya.

Sedimen got warna hitam me inbulkan bau busuk ini merupakan sampah dari berbagai jenis limbah umumnya plastik dan matrial sampah lainnya.

 

Sementara itu Lurah Beji Deni Ferdian mengatakan,kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan apel setelah sebelumnya beberapa waktu lalu.

” Tiga unsur RT RW Kelurahan, Kecamatan , pedagang dan UPT Pasar Kemiri Muka.” Ujarnya.

Sama hal nya dengan yang dikatakan Kepala UPT Pasar Kemri muka, bersih bersih ini inisiasi justru dari para peda gang pasar,karena mereka melihat giat kebersihan itu tidak cukup dilaksanakan sekali sekali tapi harus rutin demi kepentingan bersama.

Dimaana kita bersinergi antara para pedagang, pemerintah kota dan juga masyarakat melalui rt -rw dalam rangka membersihkan (sampah) .

Deny menjelaskan, pembersihan sampai ke dalam gorong-gorong panjang gorong-gorong yang kemarin kita sudah ukur kurang lebih sekitar 600 meter.

” Usai eraih bersih pihaknya akan meminta Damkar untuk melakukan penyemprotan dan pembersihan dengan tekanan tinggi” jelas lurah

“Kedepannya pihak kelurahan akan mengajukan operasional pembena han got dengan cara menutup gorong-gorong dengan beton panjang X lebar 60 x 40 m lebar satu meter,papar Denny.

 

Pihaknya juga merencanakan di atas got yang linier dengan rel kereta api dari Depok Baru menuju ke stasiun UI akan  dibuatkan taman, berisikan  pot pot bunga untuk memperindah Kota Depok.

Meski diakui perawatan dari taman   yang dibangun tersebut membutuhkan keseriusan juga dari berbagai pihak untuk merawatnya bersama-sama,pungkas Denny.

Kontributor : Wismo

Redaktur Pelaksana : Rintos Sastro Sinambela

News Feed

Pelayan Masyarakat Hari Pertama Paska Liburan Panjang Romadhon 1445 H Di Kelurahan Tanah Baru, Berjalan Normal

Sel, 16 Apr 2024 11:18:20am

  Pelayan Masyarakat Hari Pertama Paska Liburan Panjang Romadhon 1445 H Di Kelurahan Tanah Baru, Berjalan Normal   Platmerah.net,...

Wali Kota Depok Ada Lima Nilai yang Harus Dipelihara – Dirawat Pasca Ramadan.

Sab, 13 Apr 2024 01:33:53am

Wali Kota Depok Ada Lima Nilai yang Harus Dipelihara - Dirawat Pasca Ramadan. Platmerah.net,Depok-Ribuan umat Islam Kota Depok melaksanakan Sholat...

Membludak Arus Mudik Menggunakan Pesawat Terbang Lebaran 1445 Hijriah

Sen, 8 Apr 2024 09:51:38am

Membludak Arus Mudik Menggunakan Pesawat Terbang Lebaran 1445 Hijriah Platmerah.net, Tangerang- Ratusan ribu orang mudik menggunakan pesawat...

Polresta Bandara Soekarno -Hatta mendirikan Pos Ramah Ibu dan Anak Ramadhan Presisi 2024,Selama Arus Mudik Dan Balik

Sen, 8 Apr 2024 09:21:55am

Polresta Bandara Soekarno -Hatta mendirikan Pos Ramah Ibu dan Anak Ramadhan Presisi 2024,Selama Arus Mudik Dan Balik Platmerah.net– Tangerang-...

Usut Oknum Penyebar Info Sesat Terkait Dana Hibah Penyelenggaraan UKW

Sen, 8 Apr 2024 04:56:32am

Usut Oknum Penyebar Info Sesat Terkait Dana Hibah Penyelenggaraan UKW   Platmerah.net,Depok-Ketua PWI Depok Kecam DK PWI Pusat, Usut Oknum...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 33
  • Visit Today : 55
  • Visitors Total : 76299
  • Visit Total : 142022