Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Peduli Korban Banjir di Tanjung Enim, Ormas KBBSS Serahkan 150 Paket Sembako

Ming, 3 Jul 2022 08:50:30am Dilihat 134 kali author aldo muara enim
D8086D5F-F4E2-46B4-B441-0E8A932D5A59

Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) – Musibah banjir yang di akibatkan meluapnya aliran sungai Enim yang terjadi baru-baru ini atau tepatnya Minggu dinihari (26/06/2022) yang lalu, mengakibatkan di beberapa titik kawasan pemukiman padat penduduk di Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul,Kabupaten Muara Enim terendam banjir. Meski tidak adanya korban jiwa, namun akibat bencana banjir tersebut mengakibatkan banyaknya warga yang mengalami kerugian material hingga sempat mengalami kekurangan pasokan makanan dan air bersih dan lain sebagainya hingga beberapa hari kedepan. 
 
Berbagai bantuanpun pasca banjir mulai berdatangan, baik dari CSR Perusahaan BUMN PTBA, maupun pihak swasta dan pemeritah Kabupaten Muara Enim melalui dinas terkait serta berbagai komunitas maupun organisasi masyarakat yang ada di Tanjung Enim dan sekitarnya. Salahsatunya adalah datang dari Organisasi Masyarakat Keluarga Besar Bumi Serasan Sekundang (DPD KBBSS) Kabupaten Muara Enim yang belum lama ini melakukan Pengukuhan dan Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Keluarga Besar Bumi Serasan Sekundang (DPD KBBSS) Kabupaten Muara Enim Periode 2022 – 2027. 
 
 
Menurut Sekretaris DPD KBBSS Kabupaten Muara Enim, Eko Meiranto saat dihubungi platmerah.net menjelaskan, KBBSS sebagai Ormas yang baru berusia 2 (dua) tahun untuk di tingkat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan 1(satu) bulan di tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) turut berémpati atas musibah banjir akibat luapan sungai Enim yang terjadi 26 Juni 2022 yang lalu.
 
“Jadi tujuan kami ingin ikut merasakan musibah yang dialami oleh saudara-saudara kami yang terdampak banjir, dengan spontanitas melakukan pengumpulan dana oleh para pengurus dan anggota dari KBBSS baik yang di tingkat DPP maupun di tingkat DPD sejak Senin 27 Juni 2022 yang lalu,”ujar Eko.
 
Adapun bentuk bantuan jelas Eko terkumpul sejak 29 Juni 2022 yakni dana sebesar Rp.21.000.000;- (dua puluh satu juta rupiah) dan sesuai keputusan bersama diberikan dalam bentuk paket sembako yang masing-masing paket berisi : beras 5kg, minyak goreng 1 ltr, gula pasir 1kg, mie instant 10 bks dan sarden 425gr 1 kaleng, dengan Total sejumlah 150 paket.
 
Masih dikatakan Eko, Keluarga Besar Bumi Serasan Sekundang atau K2BSS masih membuka posko bantuan untuk Penggalangan dana bantuan korban bencana alam di Kabupaten Muara Enim. 
 
“Jadi untuk yang ingin berpartisipasi silakan salurkan bantuan melalui nomor rekening BNI 0504918643 atasnama Hermiyanah. Semoga apa yang kita lakukan membawa kebaikan, kemaslahatan ummat khususnya masyarakat dalam kabupaten Muara Enim, dengan harapan semoga dalat dirasakan bahwa mereka tidak sendirian dalam merasakan musibah ini dan Keluarga Besar Serasan Sekundang atau KBBSS juga dapat merasakannya. KBBSS ingin berbuat dan memberikan lebih banyak lagi ,namun dengan kesibukan masing-masing serta jarak yang terpisah untuk teman-teman di DPP yang belum dapat maksimal. Untuk itu mohon doa restu semuanya, agar KBBSS dapat tumbuh dan berkembang menjadi Ormas yang berdaya guna bagi masyarakat bumi Serasan Sekundang,”tutup Sekretaris DPD KBBSS Kabupaten Muara Enim, Eko Meiranto.
 
Sementara itu, Ketua DPD KBBSS Jumiati mengucapkan terima kasihnya kepada sanak saudara baik yang ada di perantauan maupun yang didusun laman (kampung halaman,red) yang telah tulus ikhlas dan peduli dengan saudara-saudara kita untuk berdonasi bagi warga yang terdampak musibah banjir. Semoga menjadi amal ibadah kita yang dapat kita petik dikemudian hari. 
 
“Tak lupa pula saya ucapkan terima kasih yang mendalam kepada saudaraku yang di DPD, semoga jerih payah, titik keringat kita dibalas setimpal dengan amal ibadah oleh Allah SWT,
Aamiin ya rabbal Alaamiin,”pungkasnya. 
 
Penyerahan bantuan paket sembako dari Ormas KBBSS Peduli ini dilakukan di Posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang di siagakan di depan Masjid Assa’adah Pasar Tanjung Enim dan diterima langsung oleh Camat Lawang Kidul Andrille Martin, S.E. Turut hadir Lurah Pasar Tanjung Enim Najiburrahman, S.E.,M.M dan Plt Lurah Tanjung Enim Drs.Arinta Gumay, perwakilan BPBD, perwakilan Polsek Lawang Kidul, tokoh masyarakat, serta perwakilan desa dan kelurahan dan warga yang terdampak banjir.
 
 
Camat Lawang Kidul Andrille Martin dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih kepada Ormas KBBSS yang sudah peduli dan mau berbagi.
 
“Saya atas nama warga yang terdampak banjir mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh KBBSS ini. Tentunya bantuan ini sangat berarti bagi mereka dan akan langsung kami salurkan melalui Lurah atau perangkat desa untuk disampaikan ke warga yang terkena musibah banjir. Kami berharap mudah-mudahan musibah ini tidak sampai terjadi lagi dan bagi warga yang terdampak banjir agar tetap sabar menerima musibah ini,”ucap Camat Lawang Kidul Andrille Martin menutup sambutannya.
 
Adapun warga yang terdampak banjir di wilayah Kecamatan Lawang Kidul dari pantauan langsung platmerah.net yakni meliputi Desa Lingga, Karang Lembak Dusun Tanjung Kelurahan Tanjung Enim, Gang Bangka-Talang Gabus Kelurahan Pasar Tanjung Enim, Karang Asam Kelurahan Tanjung Enim Selatan, dan sebagian wilayah lainnya di Kecamatan Lawang Kidul. Banjir juga menerjang jembatan gantung di desa Keban Agung yang merupakan akses warga untuk sehari-sehari menuju ke kebun, dan juga banjir saat kejadian merendam Badan Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalinteng) tepatnya di dua titik terparah yakni mulai dari depan Masjid Assa’adah Pasar Tanjung Enim hingga ke simpang Talang Gabus dan juga di Desa Lingga. Banjir bandang akibat dari luapan sungai Enim ini yang menerjang wilayah Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim ini, terjadi Minggu dini hari (26/6/2022), sejak pukul 1 dini hari hingga pukul 04.45 pagi WIB banjir masih menggenangi pemukiman warga namun perlahan menyurut. (HAI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Remisi Bagi 989 WBR Rutan Kelas1Cilodong Depok

Rab, 17 Agu 2022 09:15:39pm

Remisi Bagi  989 WBR Rutan Kelas1Cilodong Depok .   Platmerah.net,Depok- Sebanyal 989 Warga Binaan Rutan Kelas I Depok mendapat remisi...

Danrem 143/HO. Pimpin Apel Kehormatan dan Malam Renungan Suci di TMP Watubangga

Rab, 17 Agu 2022 08:23:37pm

PLAT MERAH.NET || Kendari || Komandan Korem 143/HO Brigjen TNI Yufti Senjaya S.E,. M.Si., bersama Forkopimda Provinsi Sultra melaksanakan upacara...

Danrem 143/HO. Pimpin Apel Kehormatan dan Malam Renungan Suci di TMP Watubangga – 

Rab, 17 Agu 2022 08:21:30pm

PLATMERAH || KENDARI || Komandan Korem 143/HO Brigjen TNI Yufti Senjaya S.E,. M.Si., bersama Forkopimda Provinsi Sultra melaksanakan upacara apel...

Upacara HUT RI ke 77 Sekolah SMAN 14 Depok Di Lapngan  Berlumpur

Rab, 17 Agu 2022 05:21:41pm

Upacara HUT RI ke 77 Sekolah SMAN 14 Depok Di Lapngan  Betlumpur   Platmerah.net,Depok-Sekolah SMAN 14 Kota Depok melaksanakan upacara, yang...

Pengungkapan Kasus Narkotika Terbesar Sepanjang Sejarah Polresta Bandung Berdiri

Rab, 17 Agu 2022 05:15:44pm

Platmerah.net, Soreang - Sat Narkoba Polresta Bandung berhasil mengungkap kasus narkoba jenis sabu di wilayah Kabupaten Bandung, Jawa...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 4
  • Visit Today : 4
  • Visitors Total : 23149
  • Visit Total : 37513
Chat Whatsapp