Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Pelantikan PWI Muara Enim periode 2022-2025, Plh Bupati Rangkul Media Jadi Mitra Pembangunan Daerah

Sab, 4 Jun 2022 12:41:00am Dilihat 190 kali author aldo muara enim
353B8F53-FB04-497F-9F69-704BFEAAB0B8

Platmerah.Net I MUARA ENIM (SUMSEL) – Pemerintah Kabupaten Muara Enim mendukung penuh atas kontribusi positif keorganisasian PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) yang dapat bermanfaat bagi masyarakat dan pembangunan daerah. Hal tersebut disampaikan Pelaksana harian (Plh.) Bupati Muara Enim, Kurniawan, A.P., M.Si., saat menyaksikan pelantikan PWI Kabupaten Muara Enim Periode 2022-2025 Al-Azhar, S.Sos I yang dilantik oleh Ketua PWI Provinsi Sumsel H. Firdaus Komar, S.Pd., M.Si., bertempat di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS) atau Rumah Dinas Bupati Muara Enim, Kamis (02/06/2022) siang.

Dalam sambutanya Plh Bupati juga mengucapkan selamat kepada para pengurus PWI yang baru saja dilantik dan dikukuhkan dan juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus yang lama atas kontribusi dan pemikiran selama ini. Ia juga berpesan untuk menjadikan jabatan kepengurusan ini sebagai tanggung jawab, kepercayaan dan amanah atas kompetensi serta kapasitas saudara untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat, khususnya dalam menyajikan informasi dan melaksanakan tugas-tugas pemberitaan serta membina dan meningkatkan profesionalisme wartawan di Kabupaten Muara Enim.

Kurniawan juga menegaskan,bahwa pemerintah tidak akan mampu mewujudkan pembangunan jika tidak didukung oleh peran serta seluruh pihak ataupun pemangku kepentingan, termasuk PWI sebagai insan pers.

Lebih lanjut dirinya juga memberikan peluang serta membuka pintu selebar-lebarnya sebagai ruang silaturahmi bagi insan pers, dan melalui kerjasama yang baik dirinya berharap program kerja PWI dapat berjalan dengan optimal dan maksimal dengan berbagai inovasi yang diciptakan dengan manfaat yang dapat dirasakan oleh masyarakat dalam pembangunan daerah.

“Mungkin ini pertemuan kita yang kedua sejak saya ditunjuk menjadi Plh Bupati bersama rekan-rekan media/wartawan di sini. Jadi sekali lagi seperti yang sudah saya sampaikan sebelumnya, Pemkab Muara Enim membuka pintu selebar-lebarnya untuk membuka ruang silaturahmi, koordinasi, jadi bisa sampaikan ke saya di rumah Dinas ini terbuka kapanpun itu, tentunya bisa melalui Kadin Diskominfo, pasti akan sampai ke saya. Jadi melalui kerjasama yang baik ini kami berharap PWI Kabupaten Kabupaten Muara Enim akan mampu menjalankan tugasnya dengan optimal dan maksimal,”tutupnya.

Sementara itu, Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar atau yang akrap di sapa Firkom berpesan kepada seluruh pengurus dan anggota PWI Muara Enim untuk terus menjunjung tinggi profesionalisme dan kode etik serta prilaku jurnalis.

“Saya berpesan agar seluruh anggota PWI untuk terus meningkatkan kompetensi dan juga untuk terus meningkatkan kompetensinya melalui uji kompetensi wartawan (UKW) dan bagi yang belum untuk segera mengikutinya. Kemudian saya tegaskan agar terus menjunjung profesionalitas dengan berpegang teguh kepada kode etik dan perilaku jurnalis,”pesannya.

Sedangkan Ketua PWI kabupaten Muara Enim terpilih Al-Azhar, S.Sos. I memberikan apresiasi setinggi-tingginya dalam hal ini kepada Plh Bupati dan Pemkab Muara Enim karna telah menyediakan tempat dan meluangkan waktunya untuk menghadiri dan ikut memeriahkan acara pelantikan pengurus PWI Kabupaten Muara Enim.

“Terima kasih kami kepada Pemkab Muara Enim san Plh Bupati yang telah memberikan dukungan dan suport atas suksesnya kegiatan pelantikan ini. Tidak lupa juga kepada stekholder PWI Muara Enim baik itu BUMN, BUMS, BUMD, dan Stakeholder lainnya atas bantuan serta terjalinnya sinergitas yang baik bersama PWI Muara Enim. Sekali lagi, PWI Kabupaten Muara Enim siap bersinergi dengan Pemkab Muara Enim guna membantu mewujudkan visi dan misi Kabupaten Muara Enim yang #MERAKYAT Muara Enim untuk rakyat yang Agamis, Berdaya Saing, Mandiri, Sehat dan Sejahtera,”pungkas Al Azhar.

Turut hadir saat pelantikan tersebut, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kab. Muara Enim, Unsur Forkopimda Kab. Muara Enim,staf Ahli Bupati, para Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab.Muara Enim, perwakilan BUMN, BUMS, BUMD, Jajaran Pengurus PWI Provinsi Sumsel, PWI kota Prabumulih, Ormas, serta para tamu undangan lainnya. (HAI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Karang Taruna TP-PKK, dan Masya karat Kelurahan Cipayung,Depok  Peduli Cianjur

Sab, 3 Des 2022 07:49:16am

Karang Taruna TP-PKK, dan Masyakarat Kelurahan Cipayung,Depok  Peduli Cianjur Platmerah.net,Depok-Pemuda hari ini adalah pemimpin masa yang akan...

Lanud Husein Sastranegara Kembali

Jum, 2 Des 2022 08:41:51pm

  Platmerah.net, Cianjur,- Lanud Husein Sastranegara kembali mengirimkan bantuan logistik korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa...

Prajurit TNI AU Gelar Doa Bersama Dengan Warga Korban Gempa Cianjur.

Jum, 2 Des 2022 08:39:35pm

  Platmerah.net, Cianjur,- Personel Lanud Husein Sastranegara, Wing 1 Kopasgat dan personel RSAU dr. M Salamun, yang tergabung dalam Tim Satuan...

Sektor 2 Citarum Harum Laksanakan Penghijauan Lahan Kritis, Pembersihan

Jum, 2 Des 2022 08:36:54pm

Platmerah.net, Pacet, Kab Bandung,- Sungai terpanjang di tatar Pasundan adalah Sungai Citarum, merupakan sungai yang terbentang 297 kilo meter yang...

La Songo : Kehadiran Kementrian PUPR Bukti Perjuangan Ketua Komisi V, Ir Ridwan Bae

Jum, 2 Des 2022 01:38:42pm

Kendari || PLATMERAH.NET || Ketua Dewan Pengurus Daerah Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPD PPWI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) La Songo...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 47
  • Visit Today : 59
  • Visitors Total : 32140
  • Visit Total : 55984
Chat Whatsapp