[Sassy_Social_Share]

Pembekalan Ketua TP PKK Kota Depok Bunda Elly Farida Kepada Pengurus Kampung KB Kelurahan Jatijajar Pra Recheking Dari Provinsi

Platmerah.net,Depok-Ketua TP PKK Kota Depok Elly Farida menjadi inspirator dalam acara pertemuan Kampung Keluarga Berkualitas Kelurahan Jatijajar, yang beberapa hari kedepan akan melaksanakan recheking Provinsi Jawa Barat.

Pada kesempatan tersebut istri Wali Kota Depok KH.M Idris itu membeberkan 5S yang menjadi rahasia kesuksesan dalam melakukan kegiatan.

“Dalam bertanding mewakili Kota Depok di tingkat provinsi Jawa Barat kita tidak boleh berleha-leha dan harus makin semangat,” jelasnya.

Bunda Elly pun merangkai lima S (5S) yang menjadi kunci sukses bila kita ingin bertanding dan sukses. Yaitu, “Start, Speed, Skill, Stamina, dan Sinergi”agar kita bisa meraih keinginan serta capaian cita-cita yang kita inginkan, menurut bunda Elly juga diperlukan tekad yang kuat untuk melakukkannya.

“Kalau tidak segera memulai, mana mungkin kita tahu potensi yang ada dalam diri,” imbuhnya.

Setelah niatnya bulat dan dimulai, S yang dibutuhkan kemudian ada lah Speed atau kecepatan untuk terus maju,tidak boleh berhenti di tengah jalan.

“Apa yang sudah jadi target di awal harus dikejar. Dilakukan sungguh- sungguh agar tujuannya tercapai,” papar bunda Elly sembari memberi semanggat kepada para pengurus kampung KB, dan kita harus bertindak cepat untuk bisa mengambil setiap peluang yang ada di depan mata.

Setelah speed-nya bagus, S yang dibutuhkan selanjutnya adalah
 Skill atau keterampilan. “Kita harus terus mengasah kemampuan dan potensi diri kita,” beber bunda Elly sembari menyebut saat ini bukan eranya pintar dari segi intelligence quotient (IQ) saja. Melainkan skill juga sangat penting.
Karenanya, bunda Elly mengajak para pengurus agar bisa menggali potensi dan terus mengasah kemampuannya.

Jika tiga S sudah dikuasai,Bunda Elly juga mengajak para penggurus Kampung Keluarga Berkualitas menjaga S keempat atau Stamina. Alasannya, untuk mencapai kesuksesan dibutuhkan energi. Termasuk energi positif dari lingkungan sekitar.

Adapun S terakhir adalah sinergi. Menurutnya untuk bisa sukses dibutuhkan sinergi dan kolaborasi. Agar bisa bersinergi para penggurus dengan para pihak swasta maupun yang bersifati dengan kampung keluarga berkualitas.

Bunda Elly dengan gaya khasnya memberikan pencerahan kepada 50 penggurus yang mengikuti santai tapi khusuk terlihat se mangat untuk mendengarkan bahkan mereka semakin antusias saat di memasuki jawab.
.
Kesempatan bertemu dengan istri orang nomor satu di Pemkot Depok itu tak disia-siakan oleh para pengurus kampung Keluarga Berkualitas. Dan bunda Elly juga bersemanggat menceritakan pengalamannya selama menjadi Ketua team penggerak PKK Kota Depok yang harus mempunyai semanggat yang tinggi bila kita akan menjadi juara.

Sebelum acara berakhir bunda Elly berkesempatan mengunjungi penimbangan balita yang ada di Posyandu Kasih Ibu Satu.

Dalam sela-sela acara penimbang an balita kepada media ini bunda Elly mengatakan, kita harus berdoa selain belajar dan berusaha dalam mengikuti lomba ini, dan semoga kita bisa menjadi juara ditingkat Provinsi.

Acara pembekalan Kamis (09/03/2023) dimulai pukul 08.00 WIB, dihadiri Kepala Dinas DP3AAP2KB drg.Nessi Anisa Handari, Intan sebagai koordinator KB DP3AP2KB Kota Depok, para pembimbing dari pemerintah kota Depok, Camat Tapos Abd.Mutholib, Lurahan Jatijajar, Mujahidin serta para tamu undangan yang lainnya(mo)

 

News Feed

Muara Enim Matangkan Pemberangkatan 395 orang JCH Tahun 2024

Rab, 24 Apr 2024 05:43:53pm

Platmerah.Net I MUARA ENIM (SUMSEL) - Guna mematangkan keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Muara Enim yang diagendakan keberangkatannya...

257 Peserta Didik Kelas XII dan XIII GP SMK Bukit Asam Tahun Ajaran 2023/2024 di Serahkan

Rab, 24 Apr 2024 04:48:43pm

Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) -  Sebanyak 257 peserta didik Kelas XII dan XIII Geologi Pertambangan (GP) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)...

OSO Intruksikan Untuk Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah

Rab, 24 Apr 2024 04:26:20am

Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang Dan jajaran Pengurus Pusat Hanura   Platmerah.net,Jakarta-Ketua Umum Partai...

Halal bi Halal DPC PKB Sékaligus Konsolidasi Penjaringan Bakal Calon Wali-Wakil Walikota Depok

Sel, 23 Apr 2024 09:38:28am

Halal bi Halal DPC PKB Sékaligus Konsolidasi Penjaringan Bakal Calon Wali-Wakil Walikota Depok Platmetah.net,Depok- Partai Kebangkitan Bangsa...

Ketua MK Suhartoyo Menolak Permohonan  Ganjar-Mahfud, Menolak Eksepsi Termohon dan Pihak Terkait

Sen, 22 Apr 2024 07:05:12pm

Ketua MK Suhartoyo Menolak Permohonan  Ganjar-Mahfud, Menolak Eksepsi Termohon dan Pihak Terkait Platmerah.net,Jakarta-Mahka mah Konstitusi (MK) ...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 98
  • Visit Today : 148
  • Visitors Total : 76555
  • Visit Total : 142402