Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Pembinaan dan Pemberdayaan Keluarga Besar TNI Kodim 0618/Kota Bandung Semester II TA.2022

Kam, 20 Okt 2022 05:54:58pm Dilihat 53 kali author Ependi
IMG_20221020_171915

Platmerah.net, Bandung, Bertempat di Aula Citra Bhakti Kodim 0618/Kota Bandung Jalan Bangka No.2 Kota Bandung telah dilaksanakan Pembinaan dan Pemberdayaan Keluarga Besar TNI Kodim 0618/Kota Bandung Semester II TA.2022, dengan membawa tema :
“SDM Keluarga Besar TNI Unggul, NKRI Kuat”.,Kamis (20/10/2022).

Dalam kegiatan pembinaan dan pemberdayaan Keluarga Besar TNI yang diselenggarakan oleh Kodim 0618/Kota Bandung Semester II TA.2022 dihadiri Dandim 0618/Kota Bandung Kolonel.Inf.Donny Ismuali Bainuri, S.Hub.Int, M.A.S.S.S, Kasdim 0618/Kota Bandung Letkol.Inf.Abdul Muksit, Danramil 1805/Kircon-Btnunggal Kapten.Inf.Abdullah Maksum, Danramil 1808/Coblong-Cidadap Kapten.Inf.Ida Bagus Oka, Kaur Komsos Ster Dim 0618/Kota Bandung Lettu.Inf.Fatchurrohman, Kaur Bhakti Ster Dim 0618/Kota Bandung Kapten.Inf.Dwi Antoro , Keluarga Besar FKPPI Kota Bandung, Keluarga Besar Hipakad Kota Bandung, Keluarga Besar PPM Kota Bandung, Keluarga Besar GM FKPPI Kota Bandung

Dalam sambutannya dua hal yang ditekankan oleh Dandim 0618/Kota Bandung tentang Kebencanaan dan Kesehatan. Disela kegiatan pembinaan dan pemberdayaan Keluarga Besar TNI, Dandim 0618/Kota Bandung mengatakan Pada hari ini Kodim 0618/Kota Bandung menyelenggarakan kegiatan silaturahmi atau komunikasi dengan Keluarga Besar TNI, kebetulan teman teman dari Hipakad, FKPPI, dari GM FKPPI dan lain lain yang masih menginduk kepada Keluarga Besar TNI pada hadir, pesertanya sekitar 60 orang.

Dalam hal ini sebagai sarana komunikasi kami Kodim dengan para Keluarga Besar TNI yang utamanya tadi untuk silaturahmi dan yang ke duanya untuk selalu menjaga kerjasama dan tali silaturahmi dengan KBT. Kemudian, kita juga sempat berdialog dan ada tanya jawab sedikit khususnya masalah penguatan para organisasi KBT ini dalam rangka mengantisipasi perkembangan situasi yang ada saat ini khususnya di bidang sosial kemasyarakatan, Ujar Dandim 0618/Kota Bandung.

Harapan kedepannya adalah tentu kita harus selalu solid, kompak, dimana KBT ini merupakan suatu organisasi yang besar dan juga bervariasi, oleh karena itu kami sampaikan kepada seluruh perwakilan yang hadir agar selalu terus terjalin silaturahmi dan juga tentu kekompakan dalam rangka terus menjaga keutuhan NKRI dan juga mengatasi kesulitan rakyat yang ada saat ini.

Jadi yang bersifat aplikatif saya sampaikan kepada teman dari berbagai organisasi KBT bahwa untuk selalu membantu tugas pokok kami di Kodim dalam rangka dua hal tentang Kebencanaan dan Kesehatan, imbuh Dandim 0618/Kota Bandung.

Kebencanaan terkait situasi cuaca akhir akhir ini dan diprediksi beberapa bulan mendatang masih berpotensi terjadi bencana maka kami menitipkan kepada teman teman untuk mensosialisasikan tentang kesiapsiagaan, kewaspadaan terhadap terjadinya bencana.

Kemudian tentang Kesehatan, kami juga menitipkan kepada teman teman untuk selalu menjadi pelopor, penggerak di masyarakat (mengingatkan) kepada Warga Masyarakat luas tentang terjadinya aspek Kesehatan. Aspek Kesehatan ini kan banyak berbagai hal di mulai dari contoh nya “Tidak Membuang Sampah Sembarangan”, sehingga nanti berdampak kepada terjadinya Banjir, kemudian peningkatan gizi makanan terutama kepada Balita lalu masalah Keluarga Berencana (KB) dan juga masalah Sanitasi Kebersihan Lingkungan maupun diri sendiri, pungkas Kolonel.Inf.Donny Ismuali Bainuri,S.Hub.Int, M.A.S.S.S.

Dalam kegiatan Pembinaan dan Pemberdayaan Keluarga Besar TNI, yang menjadi Nara sumber selain Dandim 0618/Kota Bandung diantaranya Kaur Komsos Ster Dim 0618/Kota Bandung Lettu.Inf.Fatchurrohman dengan membawakan teori Sinergitas Keluarga Besar TNI Bersama Masyarakat, Wadanramil 1812/Tamansari Kapten.Inf.Dedi K membawakan pembahasan mengenai masalah Wawasan Kebangsaan Dalam Cinta Tanah Air, selanjutnya Danramil 1814/Bandung Kidul Kapten.Inf.Indra Siswanto membawa tema Menanggulangi Bencana di Wilayah Kodim 0618/Kota Bandung.

Kegiatan Pembinaan dan Pemberdayaan Keluarga Besar TNI di akhiri dengan acara foto bersama dan ramah tamah antara Dandim, Anggota Kodim dengan Keluarga Besar TNI.

(Purwadhi JSI).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Wujudkan Pembentukan Provinsi Tapanuli, Bupati Tapanuli Utara Tanda Tangani Akta Pendirian PPPT

Kam, 1 Des 2022 10:01:51pm

PLATMERAH || TAPUT || Bupati Tapanuli Utara Dr. Can. Drs. Nikson Nababan, MSi turut menandatangani Akta Pendirian Panitia Percepatan Provinsi...

Pussenkav Gelar Focus Group Discussion Tahun 2022.

Kam, 1 Des 2022 08:49:08pm

Platmerah.net, Bandung,- Bertempat Gedung Manunggal Tri Daya Cakti Pussenkav Jalan Ciremai No.9 Kota Bandung, telah dilaksanakan kegiatan Focus Group...

Antusias Warga Landono Sambut Kedatangan Ketua Komisi V DPR – RI, Ir Ridwan Bae

Kam, 1 Des 2022 07:46:56pm

Konawe Selatan || PLATMERAH.NET || Kunjungan kerja ketua Komisi V DPR RI ridwan Bae sudah lama di tunggu tunggu oleh warga Kecamatan Landono, untuk...

Antusias Warga Landono sambut kedatangan Ketua Komisi V DPR – RI. Ir Ridwan Bae.

Kam, 1 Des 2022 06:59:45pm

Antusias Warga Landono sambut kedatangan Ketua Komisi V DPR - RI. Ir Ridwan Bae.   Platmerah.nrt,KowaneSelatan-Kunjungan kerja ketua Komisi V...

MT Balai Wartawan Depok Peduli Korban Bencana Gempa Bumi Ciajur

Kam, 1 Des 2022 02:33:57pm

MT Balai Wartawan Depok Peduli Korban Bencana Gempa Bumi Ciajur   Platmerah.ney,Cianjur- Sepekan setelah menggelar Maulid Nabi dan Santunan...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 8
  • Visit Today : 39
  • Visitors Total : 32022
  • Visit Total : 55741
Chat Whatsapp