Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah
IMG-20221002-WA0125

Kabupaten Konawe Utara Kerjasama Bank Sultra untuk Pemulihan Ekonomi dan Pembangunan Daerah.

 

Platmerah.Net,Kowani Utara- Pemerintah Kabupaten Kowani Utara gandeng Bank Sultra dalam pembangunan Infra struktur dan Pemulihan ekonomi daerah.

Direktur Utama Bank Sultra,
Abdul Latif Bersama Ruksamin Bupati Konawe Utara Usai Menandatangani Perjanjian Kredit Pinjaman mengatakan,” Bank Sultra memiliki peran strategis dalam mendukung pembangunan daerah yang diwujudkan melalui pemberian fasilitas pinjaman daerah kepada Pemda dalam rangka membangun infrastruktur.” tutur Abdul Latif.

ia menambahkan kali ini, fasilitas pinjaman daerah diberikan kepada Pemkab Konawe Utara Pinjaman sebesar Rp 200 Miliar untuk mendukung pembangunan infrastruktur dan penataan daerah di Kabupaten Konut.
Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif mengungkapkan, pinjaman yang diberikan kepada Pemda Konut merupakan bentuk dukungan dan kontribusi Bank Sultra terhadap pembangunan daerah khususnya di Bumi Oheo.

“Bank Sultra selalu hadir untuk menjawab seluruh kebutuhan di daerah. Termasuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur,” terang Abdul Latif,

Tak lupa pula, Abdul Latif meng ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada segenap Pemda Kabupaten Konut yang telah memperca yakan Bank Sultra untuk memfasilitasi pinjaman daerah ini.

Sementara itu, Bupati Konut, Ruksamin menyampaikan bahwa apa yang didapatkan atas pinjaman daerah ini akan kembali menjadi pendapatan asli daerah yang akan dkembalikan ke daerah termasuk Kabupaten Konut.

“Kami juga perlu waktu yang lumayan panjang untuk berkor dinasi dengan pihak lain dan akhirnya kami memilih Bank Sultra yang juga merupakan Bank Milik pemerintah daerah Se-Sultra termasuk Pemda Kabupaten Konawe Utara,” jelas Ruksamin.

“Dana pinjaman ini tentu akan digunakan sebaik-baiknya guna memberikan kesejahteraan kepada masyarakat Konawe Utara,” katanya.

Selanjut ia mengatakan, ratu san miliar pinjaman yang dikucurkan Bank Sultra untuk Pemkab Konut akan digunakan untuk membangun infrastruk tur bidang bina marga, insfra struktur di bidang lingkungan hidup, infrastruktur di bidang pendidikan dan olahraga serta pembangunan mess pemerin tah di Desa Mataiwoi, Kecama tan Andowia.

Dikatakan, saat ini sudah 7 daerah yang bekerja sama dengan Bank Sultra diantara nya Kabupaten Konawe Sela tan, Bombana, Kolaka Utara, Buton, Buton Selatan, Kota Bau-Bau dan terakhir Kabupa ten Konawe Utara. Harapan Bank Sultra akan ada daerah lain di Sultra akan menyusul langkah ini.(Iskandar)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Wujudkan Pembentukan Provinsi Tapanuli, Bupati Tapanuli Utara Tanda Tangani Akta Pendirian PPPT

Kam, 1 Des 2022 10:01:51pm

PLATMERAH || TAPUT || Bupati Tapanuli Utara Dr. Can. Drs. Nikson Nababan, MSi turut menandatangani Akta Pendirian Panitia Percepatan Provinsi...

Pussenkav Gelar Focus Group Discussion Tahun 2022.

Kam, 1 Des 2022 08:49:08pm

Platmerah.net, Bandung,- Bertempat Gedung Manunggal Tri Daya Cakti Pussenkav Jalan Ciremai No.9 Kota Bandung, telah dilaksanakan kegiatan Focus Group...

Antusias Warga Landono Sambut Kedatangan Ketua Komisi V DPR – RI, Ir Ridwan Bae

Kam, 1 Des 2022 07:46:56pm

Konawe Selatan || PLATMERAH.NET || Kunjungan kerja ketua Komisi V DPR RI ridwan Bae sudah lama di tunggu tunggu oleh warga Kecamatan Landono, untuk...

Antusias Warga Landono sambut kedatangan Ketua Komisi V DPR – RI. Ir Ridwan Bae.

Kam, 1 Des 2022 06:59:45pm

Antusias Warga Landono sambut kedatangan Ketua Komisi V DPR - RI. Ir Ridwan Bae.   Platmerah.nrt,KowaneSelatan-Kunjungan kerja ketua Komisi V...

MT Balai Wartawan Depok Peduli Korban Bencana Gempa Bumi Ciajur

Kam, 1 Des 2022 02:33:57pm

MT Balai Wartawan Depok Peduli Korban Bencana Gempa Bumi Ciajur   Platmerah.ney,Cianjur- Sepekan setelah menggelar Maulid Nabi dan Santunan...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 9
  • Visit Today : 40
  • Visitors Total : 32023
  • Visit Total : 55742
Chat Whatsapp