Pemerintah Propinsi Jawa Barat Gelontorkan Program Pemutihan Kendaraan Bermotor.

Sen, 30 Okt 2023 09:18:17pm Dilihat 259 kali author Wismo
Samsat-Depok
[Sassy_Social_Share]

Pemerintah Propinsi Jawa Barat Gelontorkan Program. Pemutihan Kendaraan Bermotor.

Platmerah.net,Depok- Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelontorkan program pemutihan kendaraan bermotor yang tujuannya untuk memudahkan masyarakat dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Program bebas dan diskon pemutihan denda pajak dan Biaya balik nama kendaraan. BBNKB bermotor berlangsung mulai tanggal 16 Oktober sampai dengan 16 desember 2023.

Bebas yang diberikan berupa bebas denda pajak kendaraan bermotor, dimana pajak kendaraan bermotor  diberikan kepada seluruh masyarakat Jawa Barat yang terlambat melakukan proses pemba yaran, selain itu juga bebas biaya balik nama kendaraan bermotor.

Selain itu juga pembebasan  untuk Biaya Balik Nama Kendaraan Bermotor BBKNKB, dapat dimanfaatkan masyara kat yang melakukan proses balik nama penyerahan kendaraan kedua dan seterus nya di wilayah Jawa Barat.

Batas tunggakan tahun ke lima kendaraan yang sudah lebih dari 5 tahun cukup bayar pajak 4 tahun Saja,bagi yang taat pajak diberikan diskon per bulan 2%   maksimalnya  10%,artinya 5-6 bulan sebelum jatuh  tempo,dikasih diskon sebesar 10% dari nilai pajak PKBnya.

“Inilah program pemutihan yang digelontorkan pemerintah Jawa Barat  berlaku sampai tanggal 16 December 2023.” tegasnya.

Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah  P3D Wilayah Depok  Josef Moh. Zuanda.S.STP. MSi  mengungkapkan hal itu  diruang kerjanya  didampingi Kasi Pendaftaran Dan  Pendapatan Samsat Depok Freddy Hermanto Senin (30/10/2023).  

Dikatakan,pemberian diskon ini waktunya hanya 2 bulan mulai Oktober sampai Desember 2023 mandatang  dan diharapkan masyarakat dapat memanfaatkanya.Karena belum tentu tahun depan ada diskon yang sama,tuturnya.

Sementara itu,
Menyinggung tentang pencapaian target Samsat Depok  per triwulan ketiga di tahin 2023, Freddy  mengata kan pendapatan Samsat kota Depok per  triwulan  ke tiga kemarin   mencapai 75,85 % dan pada saat ini di tri wulan keempat telah mencapai posisi 83,55 persen,terang Freddy.

“Nilai uangnya  capai sebesar 932 Milyar dari target   1T 26 Milyar (Satu trilyun   dua puluh nam miliar rupiah) dan pihaknya optimis  mencapai nya.”sebut Freddy.

Ditambahkan untuk menggenjot perolehan target pihaknya telah melakukan sosialisasi  Kepada ODP di lingkungan Pemkot Depok,ke Dealers,melalui media sosial,face book, dan WA. gGrub.

Sosialisasi berikutnya dengan
pemberian leaflet pemasangan spanduk dibeberapa titik strategis.

Pihaknya mengerahkan mobil sampling. pelayanan hari Selasa dan  Jum’at Masing- masing di RS Brimob Kelapa Dua dan untuk Hari Jum’at di Kelurahan Tugu.Samsat yang di Kalimulya dan Tapos buka setiap hari, pungkasnya.(Wis).

News Feed

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali Ajak KNPI Satukan Langkah Bangun Kabupaten Muara Enim

Sen, 27 Mei 2024 03:47:46pm

Platmerah.Net I MUARA ENIM (SUMSEL) - Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim H Ahmad Rizali mengajak Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Muara...

UPT Rusunawa, Cilangkap, Depok Gelar Pemilihan Ketua UMKM

Sen, 27 Mei 2024 01:07:18pm

UPT Rusunawa, Cilangkap, Depok Gelar Pemilihan Ketua UMKM   Platmerah.Net,Depok-–Guna menggali potensi warga rusunawa Kelurahan Cilangkap...

Rotasi Besar-Besaran Di Kejaksaan Agung Republik Indonesia Untuk Pejabat Eselon II dan Eselon III

Sab, 25 Mei 2024 06:18:37pm

Rotasi Besar-Besaran Di Kejaksaan Agung Republik Indonesia Untuk Pejabat Eselon II dan Eselon III Platmerah.Net,Jakarta- Jaksa Agung ST Burhanuddin...

Warga Pondok Jaya, Cipayung Depok, Dukung Supian Suri Menjadi Walikota

Jum, 24 Mei 2024 06:26:19pm

Warga Pondok Jaya, Cipayung Depok, Dukung Supian Suri Menjadi Walikota Platmerah.Net,Depok- Kembali dukungan datang dari masya rakat Kota Depok...

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali Tinjau Warga Terdampak Banjir akibat Luapan Sungai Enim di Tanjung Enim

Kam, 23 Mei 2024 08:58:32pm

Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) - Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap ribuan warga masyarakat dibeberapa desa dalam Kecamatan Lawang Kidul...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 16
  • Visit Today : 33
  • Visitors Total : 77754
  • Visit Total : 144372