Pemkot Depok Gelar. bazar dan Pasar Murah Atasi Gejolak Harga

Kam, 6 Apr 2023 09:54:49am Dilihat 556 kali author Wismo
[Sassy_Social_Share]

Pemkot Depok Gelar. bazar dan Pasar Murah Atasi Gejolak Harga

Platmerah.net,Depok- Menjelang ldhul Fitri 1444H, Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) akan menyelenggarakan pasar murah sembako buat membantu masyarakat.

“Pelaksanaan Bazar dan pasar murah salah satu alternatif, dan upaya dalam memenuhi kebutuhan masyarakat guna mendapatkan Sembako dan bahan pokok lainnya dengan harga yang lebih terjang kau,” kata Walikota Depok KH Muhammad Idris.

Hal itu diungkapkan Selasa malam (05/04/2023) usai melaksanakan kegiatan Tarling di masjid Uswatun Hasanah, jalan Masjid Uswatun Hasanah, RT. 004/006, Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis.

“Bazar yang diselenggarakan ini sebagai wujud kepedulian sosial kepada masyarakat sekaligus dalam menyemarakkan puasa Ramadan dan jelang Lebaran 1444 Hijriah,” imbuhnya.

Idris menyatakan, bahwa dengan dilaksanakan Bazar murah itu ditempat yang memang dekat dengan penduduk akan membawa dampak yang sangat baik bagi masyarakat.

“ Gejolak pasar mulai meningkat (harga-harga naik ) kita juga berharap selama Ramadan ini harga semua stabil, tidak ada yang mahal dan semua terjangkau oleh masyarakat, dan kita berharap semua komoditi bisa dikendalikan, dan dengan adanya agenda bazar ini lebih dekat dengan lokasi-lokasi belanja masyarakat sehingga tidak lagi jauh-jauh mencari barang sehingga harga bisa murah,” papar Idris.

Kiyai Idris ini menyebutkan, bahwa dengan menekan harga sembako dan kerap menggelar pasar murah maka Pemkot Depok dapat mene kan angka inflansi. Bahkan saat ini pula, Idris mengatakan bahwa inflansi di Kota Depok alami penurunan cukup signifikan.

Walikota Depok juga memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah menginisiasi serta berkontribusi dalam penyeleng garaan kegiatan Bazar Ramadan Tahun 1444 H.

Ia juga menyampaikan bahwa saat ini Bulog memiliki stok daging beku yang cukup untuk menghadapi Idul Fitri.

Idris mengakui,banyak ibu ibu mengeluh harga daging naik, meski harga beras juga stabil, tetapi cabe, telor alami kenaikan cukup signi fikan harga nya dan kita berharap pasca Idul Fitri harganya kembali stabil, terangnya. (Wismo).

News Feed

180 Koordinator Masyarakat Di Tiga Kecamatan “Saboci” Bertekad Menangkan SS.

Jum, 19 Jul 2024 08:24:42pm

180 Koordinator Masyarakat Di Tiga Kecamatan  Dapil 6 "Saboci" Bertekad Menangkan SS. Platmerah.net,Depok- H. Iman Yuniawan Politisi Partai...

Ratusan Massa Geruduk Kantor Pemkot  Dan Gedung DPRD Depok

Kam, 18 Jul 2024 04:10:39pm

  Ratusan Massa Geruduk Kantor Pemkot  Dan Gedung DPR Depok Platmerah.net,Depok-Forum Penyelamat Pendidikan Kota Depok yang tergabung dari...

Dede Yusup: Demokrat Ajukan B1KWK untuk Pasangan Kang DS Ali Syakieb di Pilbup Bandung

Kam, 18 Jul 2024 08:45:28am

KAB. BANDUNG   PLATMERAH NET.  - Ketua DPP Partai Demokrat Dede Yusuf Macan Efendi menyatakan,  pihaknya menyambut baik atas rekomendasi DPP...

Menilik Akar Dan Solusi Konflik Tambang Di Indonesia.

Rab, 17 Jul 2024 06:02:23pm

  Oleh: Dr.Yossita Wisman,M.M.Pd (Dosen S2 Program studi Pendidikan IPS/Pengamat Sosial Dan Budaya/Sekjen Perkumpulan Intelektual Dayak...

PWI Beri Materi Cerdas Bermedsos di 34 MPLS SMPN di Depok.

Sel, 16 Jul 2024 10:20:21am

PWI Beri Materi Cerdas Bermedsos di 34 MPLS SMPN di Depok. Platmerah.net,Depok-Saat ini bermedsos menjadi bagian penting dari kehidupan sehari-hari....

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 62
  • Visit Today : 64
  • Visitors Total : 81428
  • Visit Total : 149855