Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Pemkot Depok Resmi Luncurkan Logo Hari Jadi Kota Depok ke 23

Ming, 10 Apr 2022 10:28:13am Dilihat 104 kali author Wismo
08-05-38-1c

Pemkot Depok Resmi Luncurkan Logo Hari Jadi Kota Depok ke 23

 

Platmerah.Net,Depok- Peringatan Hari jadi Kota Depok ke 23 tinggal 17 hari lagi terkait hal tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok pun resmi luncurkan Logo Hari Jadi Kota Depok ke-23.

Logo Hari Jadi Kota Depok yang jatuh tanggal 27 April 2022 mengandung makna dan filosofi Kota Depok Maju Berbudya, padu an warna Biru, Hijau dan Orange mengandung arti Semangat Persatuan untuk Maju Bersama.

 

“Logo Hari Jadi Kota Depok ke-23 memiliki makna dan filosofi ter sendiri yang menggambarkan visi misi Walikota Depok dan Wakil Walikota Depok mewujudkan Depok Maju Berbudaya dan Sejahtera,” terang Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok, Manto.

Ia menambahkan,“ Kata Depok Maju Berbudaya Sejahtera, warna Biru yang menggambarkan Visi dan Misi Wali Kota Mohammad Idris dan Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono,” ujarnya.Kamis (07/04/2022).

 

“Sedangkan angka 23 dengan paduan warna Biru, Hijau dan Oranye yang merupakan kesatuan Kota Depok (warna indetik dengan partai pengusungDemokrat,PPP, dan PKS .red). Di bagian tengah logo, terdapat tulisan ‘Maju Bersama, dengan bentuk “Elips yang ada tulisan ‘Maju Bersama’ terkandung makna ikatan Kebhinekaan untuk Maju Bareng-bareng,” tambahnya.

Manto juga menerangkan,Momen Hari Jadi Kota Depok kali ini sangat spesial, karena bertepatan dengan bulan Ramadan,beberapa hari je lang Hari Raya Idulfitri 1443 H. Dimana juga ,warga boleh mudik dan bersilaturahmi dengan keluar ga di kampung halaman, namun dengan tetap melaksanakan pro tokol kesehatan(prokes),papar Manto.

Melansir situs resmi Kota Depok pada 1976 mulai dibangun perumahan oleh Perum Perumnas (Perumnas) maupun pengembang.
Pembangungan itu juga diikuti dengan dibangunnya kampus Universitas Indonesia (UI) yang linier dengan Rel Kereta Api Jakarta -Bogor, kondisi mempercepat progres perkembangan Kota Depok sebagai Kota Perdagangan dan Jasa yang semakin pesat sehingga diperlukan kecepatan pelayanan.

Tahun 1981 Pemerintah Terbentuk Kota Administratif Depok berda sarkan Peraturan Pemerintah No mor 43 tahun 1981 yang peres miannya pada tanggal 18 Maret 1982 oleh Menteri dalam Negeri (H. Amir Machmud). Kala itu, Kota Administratif Depok terdiri dari 3 kecamatan dan 17 desa. Dalam kurun waktu 17 tahun, Kota Administratif Depok berkembang pesat baik di bidang pemerintahan, pembangunan dan kemanarakatan.

Perkembangan Kota Administratif Depok kemudian semakin pesat, sehingga masyarakat Depok pun menuntut agar daerah mereka diangkat menjadi Kotamadya dengan harapan pelayanan dapat lebih maksimum.

Atas usulan tersebut, Pemerintah Kabupaten Bogor dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyetujui secara resmi Kota Depok terbentuk pada 27 April 1999,bersama juga dengan Kotamadya Cilegon dengan menetapkan Peraturan Daerah (Perda) Kota Depok nomor 1 Tahun 1999, tentang hari jadi Kota Depok ditetapkan setiap tangal 27 April, keputusan tersebut dinyatakan oleh Walikota Depok pertama, Badrul Kamal dengan Anggota DPRD.

Berdasarkan UU nomor 15 tahun 1999 Wilayah Kota Depok meliputi wilayah administratif Kota Depok, terdiri dari 3 kecamatan yakni Kecamatan Pancoran Mas, Sukma jaya dan Beji,ditambah dengan sebagian wilayah Kabu paten Daerah Tingkat II Bogor, yaitu, Kecamatan Cimanggis, yang terdiri dari 1 kelurahan dan 12 desa antara lain, Kelurahan Cilangkap, Desa Pasir Gunung Selatan, Desa Tugu, Desa Mekarsari, Desa Cisalak Pasar, Desa Curug, Desa Hajarmuk ti, Desa Sukatani, Desa Sukamaju Baru, Desa Cijajar, Desa Cimpaeun, Desa Leuwinanggung.

Kecamatan Sawangan, yang terdiri dari 14 desa, yaitu, Desa Sawangan, Desa Sawangan Baru, Desa Cinangka, Desa Kedaung, Desa Serua, Desa Pondok Petir, Desa Curug, Desa Bojong Sari, Desa Bojong Sari Baru, Desa Duren Seribu, Desa Duren Mekar, Desa Pengasinan Desa Bedahan, Desa Pasir Putih.

Kecamatan Limo yang terdiri dari 8 desa, yaitu, Desa Limo, Desa Meruyung, Desa Cinere, Desa Gandul, Desa Pangkalan Jati, Desa Pangkalan Jati Baru, Desa Krukut, Desa Grogol. Dan ditambah 5 desa dari Kecamatan Bojong Gede, yaitu, Desa Cipayung, Desa Cipayung Jaya, Desa Ratu Jaya, Desa Pondok Terong, Desa Pondok Jaya. Dan sampai saat ini terdapat 11 Kecamatandi Kota Depok.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Rakernas dan Konsolidasi HKTI tahun 2022

Sab, 2 Jul 2022 07:55:42am

Platmerah.net,Jakarta - Generasi muda hendaknya dapat berpe ran aktif di sektor pertanian, karena generasi muda merupa kan generasi melek digital...

Ketua BPO HKTI Meminta Serius Memperjuangkan Nasib Petani

Jum, 1 Jul 2022 08:05:21am

JAKARTA - Ketua Badan Pertimbangan Organisasi (BPO) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Oesman Sapta Oedang (OSO), meminta seluruh jajaran...

Oesman Sapta Odang Hadiri Pembekalan Antikorupsi di Gedung ACLC KPK

Kam, 30 Jun 2022 10:22:58am

JAKARTA - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mendapat giliran pembekalan antikorupsi di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi (ACLC) KPK hari ini, Kamis...

Satpol PP Depok Robohkan Lebih 33 Bangun Liar di Bantaran Kali Baru Citayam

Rab, 29 Jun 2022 02:03:11pm

Satpol PP Depok Robohkan Lebih 33 Bangun Liar di Bantaran Kali Baru Citayam Platmerah.Net,Depok-Penertiban lebih dari 33 kapal pedagang...

Dansektor 2 Citarum Harum Terus Himbau Kepada Masyarakat Untuk Jaga Alam dan Lingkungan.

Sel, 28 Jun 2022 12:48:09pm

Platmerah.net, Pacet-Kab Bandung,-Kolonel Inf Belyuni Herliansyah S.Sos selaku Dansektor 2 Citarum Harum memerintahkan kepada seluruh anggota dan...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 18
  • Visit Today : 33
  • Visitors Total : 16242
  • Visit Total : 26215
Chat Whatsapp