Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Peringatan Paskah di Gereja Toraja Depok Ditandai Lomba Baca Al Kitab Berbahasa Daerah

Ming, 17 Apr 2022 01:32:07pm Dilihat 117 kali author Wismo
IMG_20220417_121915

Peringatan Paskah di Gereja Toraja Ditandai Lomba Baca Al Kitab Bahasa Toraja

Platmerah.Net, Depok- Rangkaian kegiatan digelar Gereja Toraja Depok dalam menyambut perayaan Hari Paskah tahun 2022.

Kegiatan diantaranya pembagian sembako kepada para tukang becak sebanyak 70 paket dan pembagian takjil dan nasi kotak kepada warga yang melewati Jalan Pemuda, Kelurahan Depok,Kota Depok.

 

Ketua Panitia Paskah Yusuf Pongsapan kepada wartawan mengatakan, untuk pertama kali minggu ini Kebaktian Paskah diikuti banyak jemaat tidak kurang 250 orang karena biasanya selama ini mereka mengikuti ibadah secara on-line.

“Ya karena Covid 19 trend menurun dan diperbolehkan oleh petugas untuk.elaksanaka. Ibadah secara of fine sehingga kira-kira sekitar 250 ikuti kebaktian Paskah kali ini.”terang Yusup.

Ia menambahkan, satgas sudah mengizinkan untuk lebih banyak orang hadir di gereja sehingga ini menjadi sukacita bagi warga jemaat.

“Semoga makna kebangkitan Yesus Kristus itu membawa keselamatan untuk kita semua dan sesama segenap umat manusia.”imbuhnya.

Menyinggung kegiatan selama .menyambut Paskah tahun 2022 ini, Yusup menyebutkan, ada beberapa kegiatan seperti membaca Al Kitab Berbahasa Toraja,lomba menyanyi rohani, membuat karikatur. Selain itu juga ada kegiatan membagi bagikan sembako kepada masyarakat di sekitar gereja di sini.

Berupa gula pasir 2kg ,terigu 2 kilo serta beras 5 kilo,minyak goreng dan mentega, pihaknya siapkan sekitar mungkin 70-an paket.

Panitia juga memberbagi makanan untuk berbuka takjil dan nasi kotak buat warga sekitar.

Menyinggung banyaknya jemaat yang mengikuti Kebaktian Paskah, diakui mereka sangat antusias karena warga jemaat sudah 2 tahun tidak pernah ketemu,karena selama ini kan mereka ibadahnya livestreaming.

” Jadi untuk kali pertama kita beribadat dalam jumlah agak banyak.” Jelas Yusuf.

Menyinggung adanya sebuah hasil survey yang myebutkan Kota Depok sebagai Kota Intoleransi, Yusuf Pongasapan mengatakan tidak setuju.

“Saya sendiri tidak tahu indikator dan variabelnya apa? Meskipun dirinya tidak tinggal Depok akan tetapi artinya selama gereja ini ada yang gak ada gangguan.

” Saya tidak memahami betul apa saja variabelnya apakah dari sisi kebijakan apa dari sisi hubungan masyarakat tapi kalau kita dengan masyarakat di sini baik-baik saja ini di belakang kan juga Sekolah Islam dan kita saling kerjasama biasa mereka pakai parkiran kita kalau acara dan kita juga pakai fasilitas mereka.”paparnya.

“Intinya kita tetap menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat di sekitarnya ya hubungan kita ya baik-baik aja sih dengan masyarakat sekitar.” pungkasnya.(wismo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Dansektor 2 Citarum Harum Terus Himbau Kepada Masyarakat Untuk Jaga Alam dan Lingkungan.

Sel, 28 Jun 2022 12:48:09pm

Platmerah.net, Pacet-Kab Bandung,-Kolonel Inf Belyuni Herliansyah S.Sos selaku Dansektor 2 Citarum Harum memerintahkan kepada seluruh anggota dan...

60 Atlit Depok Perkuat Kontingen Jawa Barat pada FORNAS ke VI di Palembang

Sen, 27 Jun 2022 04:36:32pm

Ketua KORMI Kota Depok M Kholik 60 Atlit Depok Perkuat Kontingen Jawa Barat pada FORNAS ke VI di...

PPP Kota Depok Dukung Anies Basweldan dan Qofifah Jadi Calon Presiden RI

Sen, 27 Jun 2022 11:26:55am

PPP Kota Depok Dukung Anies Basweldan dan Qofifah Jadi Calon Presiden RI PLATMERAH.NET,DEPOK-Dukungan terhadap Anies Basweldan terus mengalir...

Polres Ciamis Sosialisasi Dan Edukasi Prokes Dalam Rangka Ops Patuh Lodaya 2022.

Sen, 27 Jun 2022 07:37:24am

Platmerah.net, Ciamis,- Personel Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan dalam rangka Operasi Patuh...

Mabes Polri Gandeng SEPMI Gelontorkan Bantuan ke Warga Terdampak

Sen, 27 Jun 2022 05:05:26am

Mabes Polri Gandeng SEPMI Gelontorkan Bantuan ke Warga Terdampak Platmerah.net,Bogor- Kabupaten Bogor berduka karena Bencana alam menerpa,...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 2
  • Visit Today : 2
  • Visitors Total : 16090
  • Visit Total : 25949
Chat Whatsapp