Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Pj Bupati Muara Enim Lakukan Ground Breaking Pembangunan Madrasah Terpadu di Transad

Ming, 1 Mei 2022 06:11:21pm Dilihat 328 kali author aldo muara enim
61DD2487-59C7-4501-A3C8-A0D721D02598

“Diatas Lahan Hibah Pemkab Muara Enim Seluas 6 Hektar”
 
Platmerah.Net I MUARA ENIM (SUMSEL) – Sejalan dengan Visi dan Misi Kabupaten Muara Enim yakni mewujudkan cita-cita Kabupaten Muara Enim yang agamis, Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Dr.H Nasrun Umar, S.H.,M.M melakukan peletakan batu pertama (Ground Breaking) Pembangunan Madrasah Terpadu Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Muara Enim, Kamis (28/4). di Transad Kelurahan Pasar I Lahan Madrasah Terpadu Kab.Muara Enim.
Seusai melakukan peletakan batu pertama di lahan seluas 6 Hektar yang merupakan hibah dari Pemkab. Muara Enim tersebut, Pj Bupati mengatakan Pemkab Muara Enim berkomitmen mendukung semangat dan cita-cita Kementerian Agama yang juga ternyata sejalan dengan Visi dan Misi Kabupaten Muara Enim yakni mewujudkan cita-cita Kabupaten Muara Enim yang agamis. 
 
“Telah menjadi komitmen dan prioritas program pembangunan kami untuk menjadikan Kabupaten Muara Enim yang religius berlandaskan nilai-nilai agama, hal ini kembali kita buktikan dengan pembangunan Madrasah Terpadu dilahan seluas 6 hektar ini dengan semangat kebersamaan dan gotong royong, untuk itu pada 3 Januari lalu dalam peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke-76, kami menghibahkan lahan seluas 6 hektar di Jalan Trans AD, Kelurahan Pasar I, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim untuk lokasi,”kata Pj Bupati Muara Enim.
 
Lebih lanjut Pj. Bupati mengatakan, pihaknya juga sangat mendukung keberadaan rumah sekolah ataupun lembaga pendidikan yang berlandaskan nilai-nilai Alquran dan As-Sunnah, seperti halnya madrasah terpadu Kementerian Agama ini. 
 
“Pemkab Muara Enim berkomitmen, baik secara moril maupun insyallah secara materil untuk mendukung terwujudnya madrasah terpadu ini hingga nantinya dapat dioperasionalkan,”ungkapnya.
 
Adapun pemilihan lokasi pembangunan Madrasah Terpadu diwilayah Jalan Transad sebagai upaya pengembangan kawasan perkotaan ibukota kabupaten, sesuai Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Muara Enim 2018-2038 dan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kabupaten Muara Enim 2019-2038, pihaknya memperuntukkan kawasan ini sebagai pendukung kegiatan sosial ibukota kabupaten, salah satunya keberadaan fasilitas pendidikan seperti madrasah terpadu.
 
“Disamping itu nantinya lokasi ini berada di jalur strategis yang menghubungkan jalan lingkar (ringroad) ibukota kabupaten dengan Kecamatan Lubai dan Kawasan Industri Tanjung Enim (KITE) serta dekat dengan pintu akses jalan tol. Tak jauh dari lokasi inipun terdapat lokasi rencana Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumatera Selatan,”tutupnya.
 
Sementara itu, Kepala Kemenag Muara Enim, Azhari Rahardi mengapresiasi Pj Bupati Muara Enim yang telah menghibahkan tanah seluas 6 hektar untuk pembangunan Madrasah Terpadu. Menurut Azhari, hibah lahan tersebut terluas yang pernah diterima Kemenag wilayah Sumatera Selatan. 
 
“Upaya dari Pemkab Muara Enim ini kami pahami sebagai dukungan kepada Kementerian Agama untuk mewujudkan visi sesuai Peraturan Menteri Agama Nomor 18 Tahun 2020, yaitu Kementerian Agama yang profesional dan handal dalam membangun masyarakat yang saleh, moderat, cerdas dan unggul untuk mewujudkan Indonesiamaju yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berdasarkan gotong royong,”jelasnya.
 
Turut hadir Pj. Sekretaris Daerah,Seluruh Staf Ahli, para Asisten, Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab. Muara Enim,Kabag Setda. (HAI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Karang Taruna TP-PKK, dan Masya karat Kelurahan Cipayung,Depok  Peduli Cianjur

Sab, 3 Des 2022 07:49:16am

Karang Taruna TP-PKK, dan Masyakarat Kelurahan Cipayung,Depok  Peduli Cianjur Platmerah.net,Depok-Pemuda hari ini adalah pemimpin masa yang akan...

Lanud Husein Sastranegara Kembali

Jum, 2 Des 2022 08:41:51pm

  Platmerah.net, Cianjur,- Lanud Husein Sastranegara kembali mengirimkan bantuan logistik korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa...

Prajurit TNI AU Gelar Doa Bersama Dengan Warga Korban Gempa Cianjur.

Jum, 2 Des 2022 08:39:35pm

  Platmerah.net, Cianjur,- Personel Lanud Husein Sastranegara, Wing 1 Kopasgat dan personel RSAU dr. M Salamun, yang tergabung dalam Tim Satuan...

Sektor 2 Citarum Harum Laksanakan Penghijauan Lahan Kritis, Pembersihan

Jum, 2 Des 2022 08:36:54pm

Platmerah.net, Pacet, Kab Bandung,- Sungai terpanjang di tatar Pasundan adalah Sungai Citarum, merupakan sungai yang terbentang 297 kilo meter yang...

La Songo : Kehadiran Kementrian PUPR Bukti Perjuangan Ketua Komisi V, Ir Ridwan Bae

Jum, 2 Des 2022 01:38:42pm

Kendari || PLATMERAH.NET || Ketua Dewan Pengurus Daerah Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPD PPWI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) La Songo...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 39
  • Visit Today : 45
  • Visitors Total : 32132
  • Visit Total : 55970
Chat Whatsapp