Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Pj Sekda Muara Enim Emran Tabrani : Silakan Mudik, Tapi Keselamatan dan Prokes Covid-19 Tetap Utamakan

Jum, 22 Apr 2022 12:14:52pm Dilihat 101 kali author aldo muara enim
DA5E6D74-65C6-40EF-916F-02299B6C1492

PLATMERAH I MUARA ENIM (SUMSEL) – Penjabat (Pj.) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten (Kab.) Muara Enim Drs. Emran Tabrani, M.Si saat usai pelaksanaan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 di Halaman Kantor Bupati Muara Enim yang dipimpin langsung oleh Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto, SIK.,MSi Jum’at pagi (22/04/2022), mempersilahkan kepada masyarakat yang ada di kabupaten Muara Enim bila ingin Mudik Lebaran Idul Fitri 1443 H, namun tetap keselamatan dan Prokes Covid-19 di utamakan. 
 
“Kami (Pemkab. Muara Enim) menghimbau kepada masyarakat silahkan manfaatkan waktu untuk berlibur bersama keluarga dalam momen Hari Raya Idul Fitri ini (mudik), tetapi tetap jaga protokol kesehatan (prokes) jangan sampai usai dari momen yang sangat berarti ini lonjakan Covid-19 menanjak lagi akibat aktivitas masyarakat itu sendiri dan selama dalam perjalanan utamakan keselamatan,”ujar Emran Tabrani kepada wartawan platmerah.net saat di wawancarai.
 
Lebih lanjut, Pj Sekda yang juga didampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Perekobang) Setda Pemkab Muara Enim H. Riswandar,S.H.,M.H menjelaskan,Apel Gelar Pasukan yang diikuti 268 personil yang terdiri dari POLRI-TNI dan Instansi terkait di Lingkup Pemkab. Muara Enim tadi menandakan kesiapan dari Pasukan Operasi Ketupat Musi 2002 dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri untuk mengatur perjalanan masyarakat mudik agar berjalan aman, lancar dan selamat.
 
“Sekali lagi kita menghimbau kepada masyarakat Kab. Muara Enim yang akan mudik, Pemerintah sudah memberikan kelonggaran tahun ini boleh mudik dengan menggunakan berbagai moda angkutan namun yang penting harus dijaga adalah keselamatan dalam perjalanan itu yang utama. Oleh karena itu, Pemkab. Muara Enim, jajaran POLRI-TNI dan Instansi terkait sudah membuat posko-posko terpadu di titik-titik strategis. Karena itu, gunakan posko-posko tersebut baik itu tempat pelayanan medis pelayaran untuk covid-19 maupun pelayanan untuk angkutan karena Pemerintah Daerah juga menyiapkan beberapa mobil angkutan (Bus) kalau memang terjadi sumbatan-sumbatan terhadap angkutan masyarakat,”ujar Pj Sekda.
 
Kemudian, sama halnya dengan Pj Sekda, Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto
menerangkan, Operasi Ketupat Musi tahun 2022 ini kita gelar untuk mengantisipasi adanya lonjakan-lonjakan pemudik yang akan pulang kampung bertemu keluarga masing-masing guna merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 H selain dari memberi rasa aman dan nyaman bagi para pemudik baik lokal Muara Enim ataupun pemudik yang melintas di Kab. Muara Enim selama dalam perjalanan.
 
“Semoga Operasi Ketupat Musi 2022 ini bisa berjalan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat dan pemerintah,” tutup Kapolres Muara Enim. (HAI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Dansektor 2 Citarum Harum Terus Himbau Kepada Masyarakat Untuk Jaga Alam dan Lingkungan.

Sel, 28 Jun 2022 12:48:09pm

Platmerah.net, Pacet-Kab Bandung,-Kolonel Inf Belyuni Herliansyah S.Sos selaku Dansektor 2 Citarum Harum memerintahkan kepada seluruh anggota dan...

60 Atlit Depok Perkuat Kontingen Jawa Barat pada FORNAS ke VI di Palembang

Sen, 27 Jun 2022 04:36:32pm

Ketua KORMI Kota Depok M Kholik 60 Atlit Depok Perkuat Kontingen Jawa Barat pada FORNAS ke VI di...

PPP Kota Depok Dukung Anies Basweldan dan Qofifah Jadi Calon Presiden RI

Sen, 27 Jun 2022 11:26:55am

PPP Kota Depok Dukung Anies Basweldan dan Qofifah Jadi Calon Presiden RI PLATMERAH.NET,DEPOK-Dukungan terhadap Anies Basweldan terus mengalir...

Polres Ciamis Sosialisasi Dan Edukasi Prokes Dalam Rangka Ops Patuh Lodaya 2022.

Sen, 27 Jun 2022 07:37:24am

Platmerah.net, Ciamis,- Personel Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan dalam rangka Operasi Patuh...

Mabes Polri Gandeng SEPMI Gelontorkan Bantuan ke Warga Terdampak

Sen, 27 Jun 2022 05:05:26am

Mabes Polri Gandeng SEPMI Gelontorkan Bantuan ke Warga Terdampak Platmerah.net,Bogor- Kabupaten Bogor berduka karena Bencana alam menerpa,...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 2
  • Visit Today : 2
  • Visitors Total : 16090
  • Visit Total : 25949
Chat Whatsapp