Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah
DC081C3F-FDED-4BF3-9B34-11A4CE2A307B

“Juga menggelar tatap muka langsung dengan Kades se-Semende Raya”

Platmerah.Net I MUARA ENIM (SUMSEL) – Pelaksana harian (Plh.) Bupati Muara Enim Kurniawan, A.P.,M.Si melakukan kunjungan kerja (kunker) perdananya ke daerah huluan atau di sebelah selatan Kabupaten Muara Enim tepatnya ke Desa Pandan Enim Kecamatan Tanjung Agung, kemudian Desa Lebak Budi Kecamatan Panang Enim dan diwilayah dataran tinggi Desa Segamit Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT), Minggu (05/06/2022).

 
Dalam kunjungannya ke Desa Pandan Enim dan Desa Lebak Budi, Plh Bupati didampingi sang istri Nurmala Sari, S.STP.,M.Si yang merupakan Plh Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Muara Enim melakukan ziarah leluhur sebagai rasa hormat terhadap tanah kelahiran (tempat masa kecil) dari Plh Bupati sendiri.
 
“Kami mohon dukungan dan bimbingan dari tue-tue (nenek) yang ada di Dusun Lebak Budi dan Dusun Pandan Enim ini, memang kami lahir disini di Kab. Muara Enim Desa Lebak Budi, tapi kalau sebagai Plh Bupati Muara Enim kami masih baru. Jadi, sekali lagi kami sekeluarga mohon dukungan dan bimbingan dari tue-tue dusun lebak budi ini dalam memimpin dan menjadikan Kabuapten Muara Enim lebih maju kedepan,”pinta Plh Bupati.
 
 
Usai berziarah, Plh Bupati langsung melanjutkan kunker-nya menuju kewilayah dataran tinggi di kabupaten Muara Enim yakni Kecamatan Semendo Darat Tengah (SDT) guna mengecek pembangunan jembatan dan jalan yang menghubungkan Desa Pulau Panggung Kecamatan Semendo Darat Laut (SDL) dengan Desa Batu Surau Kecamatan Semendo Darat Tengah (SDT) yang dalam beberapa pekan terakhir sempat viral karena tebing jalan yang terjal.
 
Setelah melihat langsung keadaan jalan yang viral tersebut, Plh Bupati didampingi Forkopimda Kabupaten Muara Enim, Camat se-Semende Raya dan Kades Batu Surau menegaskan sepulang dari sini pihaknya akan segera membentuk tim dan menggelar rapat teknis bersama Perangkat Daerah terkait, kontraktor termasuk juga dari kalangan masyarakat setempat.
 
“Saya sudah melihat sendiri kondisi jalan terjal yang sempat viral di Desa Batu Surau ini, memang kondisinya berpotensi membahayakan pengendara, sepulang dari sini, kita akan segera bentuk tim dan rapat teknis untuk mencari solusi (rehab) agar jalan ini dapat dilintasi dengan aman dan nyaman oleh masyarakat di Semende Raya,”ujar Plh Bupati.
 
Berdasarkan informasi dilapangan, jalan terjal dibangun karena terhalang proses ganti-rugi lahan. Menanggapi hal tersebut, Plh Bupati meminta kepada semua pihak termasuk masyarakat agar dapat mendukung segala bentuk pembangunan di Kab. Muara Enim Bumi Serasan Sekundang karena tanpa dukungan masyarakat, Pemerintah tidak bisa berbuat apa-apa.
 
“Akses jalan yang aman dan baik sangatlah penting, apalagi di daerah dataran tinggi seperti di Semende ini untuk keperluan mengangkut hasil kebun dan pertanian keluar daerah yang tujuannya tentu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Plh Bupati.
 
Kemudian terkait tanah longsor di Desa Segamit, Pj Bupati langsung menginstruksikan Dinas terkait diantaranya Dinas PUPR agar bergerak cepat dalam menanggulangi tanah longsor tersebut, jangan sampai menghambat mobilitas kendaraan mengingat jalan tersebut merupakan akses produksi dari pada para petani di Desa Segamit.
 
Malam harinya, Plh Bupati menggelar tatap muka langsung dengan Kades se-Semende Raya guna berkoordinasi menyamakan persepsi dalam membangun Kab. Muara Enim menjadi lebih baik.
 
Hadir mendampingi Plh Bupati diantaranya Kepala Bappeda, Kadis PUPR, Kadis PPKB, Kadis Kominfo, Camat Tanjung Agung, Panang Enim, SDL, SDT, SDU, dan Pimpinan Cabang Bank Sumselbabel Kab. Muara Enim. (HAI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Rakernas dan Konsolidasi HKTI tahun 2022

Sab, 2 Jul 2022 07:55:42am

Platmerah.net,Jakarta - Generasi muda hendaknya dapat berpe ran aktif di sektor pertanian, karena generasi muda merupa kan generasi melek digital...

Ketua BPO HKTI Meminta Serius Memperjuangkan Nasib Petani

Jum, 1 Jul 2022 08:05:21am

JAKARTA - Ketua Badan Pertimbangan Organisasi (BPO) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Oesman Sapta Oedang (OSO), meminta seluruh jajaran...

Oesman Sapta Odang Hadiri Pembekalan Antikorupsi di Gedung ACLC KPK

Kam, 30 Jun 2022 10:22:58am

JAKARTA - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mendapat giliran pembekalan antikorupsi di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi (ACLC) KPK hari ini, Kamis...

Satpol PP Depok Robohkan Lebih 33 Bangun Liar di Bantaran Kali Baru Citayam

Rab, 29 Jun 2022 02:03:11pm

Satpol PP Depok Robohkan Lebih 33 Bangun Liar di Bantaran Kali Baru Citayam Platmerah.Net,Depok-Penertiban lebih dari 33 kapal pedagang...

Dansektor 2 Citarum Harum Terus Himbau Kepada Masyarakat Untuk Jaga Alam dan Lingkungan.

Sel, 28 Jun 2022 12:48:09pm

Platmerah.net, Pacet-Kab Bandung,-Kolonel Inf Belyuni Herliansyah S.Sos selaku Dansektor 2 Citarum Harum memerintahkan kepada seluruh anggota dan...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 17
  • Visit Today : 32
  • Visitors Total : 16241
  • Visit Total : 26214
Chat Whatsapp