Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Plh Bupati Muara Enim Kurniawan, Hadiri Malam Puncak Pemilihan Bujang Gadis Serasan 2022

Kam, 19 Mei 2022 03:47:49pm Dilihat 119 kali author aldo muara enim
E1FCE970-EB30-4862-878F-F042BB048275

“Muhammad Iqbal Viarsyah dan Tasya Maulidya Dinobatkan Sebagai Juara I Bujang Gadis Serasan (BGS) Tahun 2022”

Platmerah.Net I MUARA ENIM (SUMSEL) – Pelaksana harian (Plh.) Bupati Muara Enim, Kurniawan, AP.,M.Si menghadiri Malam Puncak Pemilihan Bujang Gadis Serasan (BGS) Tahun 2022, bertempat di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Muara Enim, yang berlangsung dengan sukses dan meriah, Rabu malam (18/05/2022).

Dalam sambutannya Plh Bupati berharap para finalis bujang gadis tidak hanya sampai di event ini saja, akan tetapi juga dapat mengikuti beasiswa pendidikan vokasi sebagaimana kerja sama yang telah dijalin oleh Pemkab Muara Enim.

“Seperti Institut Pemerintahan Dalam Negeri, Sekolah Tinggi Perhotelan, Sekolah Tinggi Pariwisata, Sekolah Tinggi Transportasi Darat, sehingga bisa berbicara di level yang lebih tinggi,”ucapnya.

Lebih lanjut Plh Bupati menambahkan bahwa anak-anak muda ini diberikan pembinaan dan harus mampu bersaing sehingga dapat membuat Kabupaten Muara Enim lebih maju dan kreatif dari sebelumnya.

“Anak-anak muda harus mampu berpikir secara positif dan membentengi diri tidak hanya menguasai iptek akan tetapi juga iman dan taqwa,”pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) kabupaten Muara Enim Isdrin mengatakan, pemilihan bujang gadis ini bertujuan sebagai wadah bagi generasi muda menyalurkan minat dan bakat dengan positif dan cerdas.

“Berharap dapat menjadi duta pariwisata dan berpartisipasi bersama memelihara budaya kearifan lokal serta pengembangan kepariwisataan daerah melalui promosi kepariwisataan dengan peserta yang berasal dari pelajar di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Muara Enim,”tutupnya.

Sebelumnya sebanyak 44 peserta yang terdiri dari 22 orang Bujang dan 22 Gadis Finalis Bujang Gadis Serasan (BGS) Tahun 2022 yang lolos seleksi terlebih dahulu masuk karantina mulai 16-18 Mei 2022 di Hotel Griya Sintesa Muara Enim. Selama masa karantina para peserta akan diberi materi untuk persiapan final dari berbagai narasumber terkait seperti dari BNN, Kejaksaan Negeri Muara Enim, dna Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Selatan, yang meliputi materi tentang pengetahuan umum, wawasan wisata,etika,public speaking, unjuk bakat,beauty and handsome class, agar nantinya mereka siap bertarung dan mengasah serta menunjukkan kemampuannya di malam Grand Final pada 18 Mei 2022 di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu Muara Enim.

Adapun hasil akhir dari Malam Puncak Pemilihan Bujang Gadis Serasan 2022, keputusan dewan juri menobatkan Muhammad Iqbal Viarsyah Asal Muara Enim yang merupakan mahasiswa Politeknik Negeri Sriwijaya dan Tasya Maulidya Asal Siswi SMA Negeri 1 Gelumbang, sebagai pemenang Juara I menjadi Bujang dan Gadis Serasan (BGS) Muara Enim tahun 2022 serta berhak menjadi Duta untuk mempromosikan pariwisata di kabupaten Muara Enim.

Turut hadir, Forkopimda, para kepala OPD, PT. Bukit Asam, Pimpinan Bank SumselBabel, Plh Ketua TP PKK Kab. Muara Enim, Ketua DWP, Ketua Bhayangkari, Ketua Persit Chandra Kirana, Ketua Adhyaksa, Ketua Ikatri, serta dewan juri dan tamu undangan lainnya. (HAI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Rakernas dan Konsolidasi HKTI tahun 2022

Sab, 2 Jul 2022 07:55:42am

Platmerah.net,Jakarta - Generasi muda hendaknya dapat berpe ran aktif di sektor pertanian, karena generasi muda merupa kan generasi melek...

Ketua BPO HKTI Meminta Serius Memperjuangkan Nasib Petani

Jum, 1 Jul 2022 08:05:21am

JAKARTA - Ketua Badan Pertimbangan Organisasi (BPO) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Oesman Sapta Oedang (OSO), meminta seluruh jajaran...

Oesman Sapta Odang Hadiri Pembekalan Antikorupsi di Gedung ACLC KPK

Kam, 30 Jun 2022 10:22:58am

JAKARTA - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mendapat giliran pembekalan antikorupsi di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi (ACLC) KPK hari ini, Kamis...

Satpol PP Depok Robohkan Lebih 33 Bangun Liar di Bantaran Kali Baru Citayam

Rab, 29 Jun 2022 02:03:11pm

Satpol PP Depok Robohkan Lebih 33 Bangun Liar di Bantaran Kali Baru Citayam Platmerah.Net,Depok-Penertiban lebih dari 33 kapal pedagang...

Dansektor 2 Citarum Harum Terus Himbau Kepada Masyarakat Untuk Jaga Alam dan Lingkungan.

Sel, 28 Jun 2022 12:48:09pm

Platmerah.net, Pacet-Kab Bandung,-Kolonel Inf Belyuni Herliansyah S.Sos selaku Dansektor 2 Citarum Harum memerintahkan kepada seluruh anggota dan...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 16
  • Visit Today : 22
  • Visitors Total : 16240
  • Visit Total : 26204
Chat Whatsapp