Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Plh Bupati Muara Enim Kurniawan Resmikan Program HBAP Mengajar Di SMK dan SMA Negeri 1 Tanjung Agung

Sel, 21 Jun 2022 02:22:21pm Dilihat 28 kali author aldo muara enim
53539D20-8A12-45F0-98C9-4328B2466B73

Platmerah.Net I MUARA ENIM (SUMSEL) – Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Muara Enim, PT Huadian Bukit Asam Power (HBAP) menyelenggarakan kegiatan ‘HBAP Mengajar’ di SMK Negeri 1 dan SMA Negeri 1 Tanjung Agung yang merupakan wilayah ring 1 PT HBAP.
 
Program yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM tersebut diresmikan langsung oleh Pelaksana harian (Plh) Bupati Muara Enim Kurniawan, A.P.,M.Si didampingi Direktur SDM dan Umum PT HBAP Nicko Albart, Direktur Akademi Komunitas Industri Pertambangan Bukit Asam (AKIPBA) Hj Nurbaiti, Manajemen PT China Huadian Operation Corporation Indonesia (CHDOCI), Manajemen PT Bukit Asam Tbk, dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan dengan ditandai melalui pemukulan gong di Aula Pertemuan SMK N 1 Tanjung Agung, Senin (20/03/2022).
 
 
Dalam sambutannya Plh Bupati mengucapkan terima kasih kepada PT HBAP dan AKIPBA atas partisipasi dan sumbangsihnya dalam kegiatan ini. Karena menurutnya, selain bidang pendidikan merupakan salah satu prioritas pembangunan yang diupayakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim dalam meningkatkan daya saing daerah melalui peningkatan SDM khususnya untuk generasi muda, pendidikan merupakan investasi yang tidak hanya penting bagi diri sendiri, melainkan juga bagi keluarga, daerah dan lingkup Bangsa Indonesia. 
 
“Maka sudah menjadi tanggung jawab kita semua, baik pemerintah maupun badan usaha yang dalam kesempatan ini PT HBAP untuk menyelenggarakan dan menyediakan fasilitas pendidikan yang baik serta berkualitas sehingga mampu meningkatkan kapasitas dan kapabilitas SDM yang terdidik, handal, bermartabat dan memiliki daya saing, karena pemerintah daerah tidak akan mampu maksimal mewujudkan pembangunan, termasuk di bidang pendidikan jika tidak didukung oleh peran serta seluruh pihak ataupun pemangku kepentingan, mengingat hingga saat ini, Kabupaten Muara Enim memiliki 424 sekolah dasar sederajat baik negeri maupun swasta, 137 sekolah menengah pertama, 29 sekolah menengah atas, 20 sekolah menengah kejuruan dan 25 madrasah aliyah dengan total jumlah siswa pada 2021 sebanyak 104.000 (seratus empat ribu) orang,” tegas Plh Bupati.
 
“Dengan adanya program ini mudah-mudahan anak-anak kita, terutama para alumni SMK Negeri 1 dan SMA Negeri 1 Tanjung Agung dapat memiliki keterampilan khusus yang nantinya bermanfaat dan menunjang kemampuan mereka dalam berkerja, apalagi jika memang memenuhi syarat maka nantinya dapat dikaryakan sebagai pekerja di PT. HBAP dan tentunya program kegiatan ini dapat menjadi panutan bagi perusahaan lainnya dalam sinergi bersama membangun Bumi Serasan Sekundang,” harap Plh Bupati.
 
Sementara itu, Direktur SDM dan Umum PT HBAP Nicko Albart menerangkan, selaku perusahaan pengembang proyek di bidang energi yang merupakan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) terbesar se-Asia Tenggara untuk kategori mulut tambang (PLTU Sumsel 8) yang berada di Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan, pihaknya berkeinginan untuk dapat berperan aktif membagi keilmuan teknologi khususnya terkait tenaga listrik di sekitar wilayah tempat perusahaan berada sehingga anak-anak muda yang berada di wilayah Tanjung Agung terlebih lagi sebagai generasi muda dapat berkompetisi dengan baik dan dapat memajukan daerah melalui program HBAP Mengajar ini.
 
“Atas dasar keinginan tersebutlah kami membuat program HBAP mengajar dengan motto ‘Membangun Negeri dengan Energi’ sesuai dengan keahlian yang kami miliki di mana kegiatan ini telah kami laksanakan berupa program kelas inspirasi di sekolah-sekolah yang berada di Kecamatan Tanjung Agung diantaranya SMA, SMK, dan SMP, lanjutnya mengatakan.
 
Selain itu, pihaknya berharap dukungan dan doa dari semua pihak terutama masyarakat Kabupaten Muara Enim semoga dapat memberikan kontribusi yang lebih baik lagi seiring dengan kemajuan perusahaan, Amin ya robbal alamin,”pungkas Nicko.
 
Hadir mendampingi Plh Bupati diantaranya Kadin Pendidikan dan Kebudayaan, Kadin Kominfo, dan Camat Tanjung Agung. (HAI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

60 Atlit Depok Perkuat Kontingen Jawa Barat pada FORNAS ke VI di Palembang

Sen, 27 Jun 2022 04:36:32pm

Ketua KORMI Kota Depok M Kholik 60 Atlit Depok Perkuat Kontingen Jawa Barat pada FORNAS ke VI di...

PPP Kota Depok Dukung Anies Basweldan dan Qofifah Jadi Calon Presiden RI

Sen, 27 Jun 2022 11:26:55am

PPP Kota Depok Dukung Anies Basweldan dan Qofifah Jadi Calon Presiden RI PLATMERAH.NET,DEPOK-Dukungan terhadap Anies Basweldan terus mengalir...

Polres Ciamis Sosialisasi Dan Edukasi Prokes Dalam Rangka Ops Patuh Lodaya 2022.

Sen, 27 Jun 2022 07:37:24am

Platmerah.net, Ciamis,- Personel Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan dalam rangka Operasi Patuh...

Mabes Polri Gandeng SEPMI Gelontorkan Bantuan ke Warga Terdampak

Sen, 27 Jun 2022 05:05:26am

Mabes Polri Gandeng SEPMI Gelontorkan Bantuan ke Warga Terdampak Platmerah.net,Bogor- Kabupaten Bogor berduka karena Bencana alam menerpa,...

Sukseskan Ketahanan Pangan, Polri Bersama TNI Sambangi Petani Sayuran.

Ming, 26 Jun 2022 01:08:20pm

Platmerah.net, Majalengka,-Bhabinkamtibmas Polsek Argapura Polres Majalengka Polda Jabar bersama Babinsa Koramil Argapura Kodim 0617/Majalengka...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 0
  • Visit Today : 0
  • Visitors Total : 16062
  • Visit Total : 25890
Chat Whatsapp