Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Berkah Dibulan Ramadhan 1443 H, PT BAS Peduli Berbuka Bersama Anak Yatim dan Dhuafa

Kam, 28 Apr 2022 07:36:57am Dilihat 288 kali author aldo muara enim
6B8B2365-2922-4DB7-A377-03F04DAAD80B

“Sekaligus Syukuran Penempatan Kantor Baru”

Platmerah.Net I MUARA ENIM (SUMSEL) –Manajemen PT.Bara Anugrah Sejahtera (BAS) Site Pulau Panggung, Perusahaan yang bergerak dibidang Pertambangan Batubara ini di bulan Ramadhan 1443 H/2002 M ini menggelar kegiatan PT BAS Peduli yang dibalut dengan acara Buka Puasa Bersama anak Yatim dan Dhuafa yang di gelar di kantor baru PT. BAS yang berlokasi di kawasan Tambang PT BAS yang berlokasi di Desa Pulau Panggung Enim, Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim, Rabu (27/04/2022). 
 
Hadir langsung dalam acara tersebut, Kepala Teknik Tambang (KTT) PT BAS, Aris Study Palimbunga, Wakil KTT Mualim, Superintendent HCGS Indri Sari, Humas PT BAS H. Akwam dan para perwakilan karyawan PT BAS, serta Ustadz dan ustadzah dan para santri dari Pondok Pesantren Nurul Madani Desa Pulau Panggung Kecamatan Tanjung Agung.
Wakil KTT PT. BAS Mualim dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan yang digelar ini yakni buka puasa bersama anak yatim dan Dhuafa sekaligus menempati kantor baru PT BAS. 
 
“Jadi urutan acara kita sore ini sebelum berbuka puasa yakni membaca surat Yasin satu kali khatam dan doanya kepada kita semua adik-adik sekalian diharapkan semoga kita semua yang bekerja disini dan masyarakat yang ada disekitar tambang ini serta kita yang bekerja selalu dalam lindungan Allah SWT, diberikan keselamatan, kelancaran dan limpahan rejeki yang halal, Aamiin,”ucapnya. 
 
“Kemudian kantor yang akan kami tempati nanti meski belum di resmikan menjadi tempat yang nyaman,adem, dan tenang untuk bekerja. Dengan harapannya juga setelah acara ini kantor ini bisa segera kami tempati untuk melaksanakan pekerjaan sehari-hari,”pungkasnya. 
 
Ditambahkan Humas PT. BAS H. Akwam, bahwa kantor ini memang belum di tunggu sejak selesai pembangunan dan akan ditunggu setelah selesai acara ini.
 
“Jadi sebelum di tinggu kantor baru ini terlebih dahulu dilakukan pembacaan surat Yasin dan ayat-ayat pendek. Kegiatan ini juga merupakan syukuran dan doa selamat sekaligus peresmian dengan mengundang anak-anak dari Pondok Pesantren dan undangan lainnya yang hadir. Tentu ini sangat berarti bagi kami semua para karyawan/i PT BAS, betapa tidak operasi PT Bara Anugrah Sejahtera yang bergerak di bidang tambang batubara tidak akan mungkin bisa berjalan dengan baik tanpa adanya dukungan dan doa dari kita semua,”kata Akwam. 
 
“Oleh Karena itu keselamatan kami para pekerja tambang di PT BAS ini sangat tergantung kepada doa kita, lebih-lebih doa dari anak-anak sholeh dan sholeha yang ada di pondok pesantren ini dan pada saatnya nanti doa yang tulus, ikhlas dan sungguh-sungguh untuk bisa mendoakan keselamatan dna proses produksi kami sehingga nanti bisa meningkat, termasuk kesejahteraan karyawan, warga dilingkungan sekitar perusahaan terutama yang ada di ring 1, mudah-mudahan, Aamiin,”tutup H. Akwam.
 
Sementara itu, perwakilan dari pengurus Ponpes Nurul Madani mengucapkan terima kasih atas undangan dan bantuan yang diberikan kepada para santrinya. 
 
“Harapan kita semua semoga dengan adanya acara ini kita semua akan mendapatkan barokah dari Allah SWT dan juga berharap PT BAS ini akan semakin maju dan Jaya serta bermanfaat bagi masyarakat khususnya yang ada disekitar perusahaan,”harapnya.
 
Dalam kegiatan buka puasa bersama yang dikemas dalam PT. BAS Peduli itu sembari menunggu waktu berbuka puasa juga di isi dengan ceramah agama yang juga disampaikan oleh Ustadz H. Akwam.
 
Dalam Tausiyahnya singkatnya Ustadz H. Akwam menyampaikan sebuah pesan singkat yang Allah SWT sebutkan dalam surat Al baqarah ayat 186 yang berbunyi Akhir Puasa. 
 
“Hendaklah kamu mencukupkan bilangannya dengan berpuasa satu bulan penuh dan mengakhiri puasa dengan bertakbir mengangungkan Allah atas petunjuk-Nya yang diberikan kepadamu, agar kamu bersyukur atasnya. Jadi bersyukur karena Allah dengan segala nikmat yang diberikan oleh Allah SWT,”sebut H. Akwam dalam tausiyah singkatnya.
 
Usai buka puasa dilanjutkan dengan kegiatan PT BAS Peduli dengan menyerahkan beberapa bingkisan seperti Al-Quran, Mukena, Kain Sarung, dan Uang untuk menyambut Lebaran Idul Fitri 1443 H yang diserahkan oleh perwakilan manajemen PT BAS kepada para santri dari Pondok Pesantren Nurul Madani Desa Pulau Panggung Enim. (HAI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Karang Taruna TP-PKK, dan Masya karat Kelurahan Cipayung,Depok  Peduli Cianjur

Sab, 3 Des 2022 07:49:16am

Karang Taruna TP-PKK, dan Masyakarat Kelurahan Cipayung,Depok  Peduli Cianjur Platmerah.net,Depok-Pemuda hari ini adalah pemimpin masa yang akan...

Lanud Husein Sastranegara Kembali

Jum, 2 Des 2022 08:41:51pm

  Platmerah.net, Cianjur,- Lanud Husein Sastranegara kembali mengirimkan bantuan logistik korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa...

Prajurit TNI AU Gelar Doa Bersama Dengan Warga Korban Gempa Cianjur.

Jum, 2 Des 2022 08:39:35pm

  Platmerah.net, Cianjur,- Personel Lanud Husein Sastranegara, Wing 1 Kopasgat dan personel RSAU dr. M Salamun, yang tergabung dalam Tim Satuan...

Sektor 2 Citarum Harum Laksanakan Penghijauan Lahan Kritis, Pembersihan

Jum, 2 Des 2022 08:36:54pm

Platmerah.net, Pacet, Kab Bandung,- Sungai terpanjang di tatar Pasundan adalah Sungai Citarum, merupakan sungai yang terbentang 297 kilo meter yang...

La Songo : Kehadiran Kementrian PUPR Bukti Perjuangan Ketua Komisi V, Ir Ridwan Bae

Jum, 2 Des 2022 01:38:42pm

Kendari || PLATMERAH.NET || Ketua Dewan Pengurus Daerah Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPD PPWI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) La Songo...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 43
  • Visit Today : 51
  • Visitors Total : 32136
  • Visit Total : 55976
Chat Whatsapp