PT. TPL Bantu KTH 1100 Bibit Aren

Jum, 26 Mei 2023 09:32:51pm Dilihat 371 kali author Andoki Manalu
[Sassy_Social_Share]

PT. TPL Bantu KTH 1100 Bibit Aren
Platmerah.net ( Taput )- Toba Pulp Lestari (TPL) Sektor Habinsaran hadir berkontribusi mendukung pertanian dengan menyalurkan Bibit Aren kepada masyarakat Kelompok Tani di Dusun Purba Sinomba dan Dusun Nagasaribu, Desa Pohan Jae, Kecamatan Siborong Borong, Kabupaten Tapanuli Utara.

Sebanyak 1.100 Pokok dukungan Bibit Aren dengan rincian 350 Pokok kepada kelompok tani Dusun Purba Sinomba dan 750 Pokok kepada Kelompok Tani Hutan (KTH) Onan Harbangan Dusun Nagasaribu diserahkan secara simbolis oleh Alexander Sitorus Community Development (CD) Officer TPL kepada Kepala Desa Pohan Jae, Demas Simanjuntak dan perwakilan kelompok tani.

Disamping untuk pemulihan ekonomi pertanian, Alex mengatakan bahwa dukungan Bibit Aren ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TPL kepada masyarakat desa sekitar wilayah operasional dan juga upaya perusahaan dalam memberdayakan masyarakat, edukasi, pendampingan, dan konservasi alam mengingat pohon aren sebagai tanaman konservasi erosi dan longsor.

“Mewakili perusahaan, kami hadir berkontribusi membantu sekaligus mendampingi masyarakat untuk meningkatkan pengelolaan tanaman aren. Disamping berguna untuk penghijauan, tanaman aren ini tentunya akan memberi keuntungan dari hasil pengelolaan nya. Semoga dukungan ini dapat membantu masyarakat dari sisi ekonomi dan juga ekologi, karena pohon aren adalah tanaman yang serbaguna,” terangnya (Jumat, 26/05/2023)

Dalam kesempatan yang sama, Demas Simanjuntak menerima dukungan yang diberikan oleh TPL sebagai bentuk dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang merupakan komitmen perusahaan terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat pada ekonomi, sosial dan lingkungan di wilayah operasionalnya.

“Kami berterimakasih kepada TPL melalui program pengembangan masyarakatnya, yang kembali mendukung para petani kami. Sebelumnya TPL juga memberikan Bibit Kopi sebanyak 30.000 Bibit dan sedang dilakukan binaan serta pendampingan untuk proses pembibitan. Ditambah petani kami juga didampingi dan dibina untuk proses pengelolaan tanaman kopi yang baik, “ ujar Demas.

Tarigan Simanjuntak, Ketua Kelompok Tani Dusun Purba Sinomba dan Dapot Simanjuntak, Ketua Kelompok Tani Hutan (KTH) Onan Harbangan Dusun Nagasaribu, menjelaskan bahwa para petani di desa mereka bergantung dengan tanaman kopi dan aren, oleh karena itu harus dilakukan proses pendampingan dari perusahaan agar tanaman ini berhasil ke depannya.

“Dukungan ini sangat membantu kami sebagai petani sebab penghasilan kami memang dari kebun, maka dari itu kami sangat merasa terbantu dan kami juga merasakan kehadiran TPL yang peduli terhadap kami. Semoga TPL semakin jaya dan harapan kami dukungan dari TPL ini bisa membantu perekonomian kami kedepannya,” pungkasnya.
(AM)

News Feed

KAKI desak POLRI tangkap mantan walikota Palembang

Jum, 17 Mei 2024 01:51:54pm

KAKI desak POLRI tangkap mantan walikota Palembang Platmerah.Net, Jakarta.Kasus Dugaan Mark Up dalam pengadaan lahan untuk pembangunan Kolam Retensi...

Ketegangan Geopolitik dan Resesi Global jadi Tantangan 100 Hari Kerja Prabowo- Gibran Bidang UMKM

Kam, 16 Mei 2024 03:30:38pm

Ketegangan Geopolitik dan Resesi Global jadi Tantangan 100 Hari Kerja Prabowo- Gibran Bidang UMKM Platmerah.net, Jakarta - Dunia saat ini diwarnai...

Satpol PP Depok Turunkan Spanduk Bernada Provokatif Dari Bang Udin.

Rab, 15 Mei 2024 06:53:50pm

Satpol PP Depok Turunkan Spanduk Bernada Provokatif Dari Bang Udin.   Platmetah.Net,Depok-Satpol PP Turunkan spaduk. Bernada provokatif yang...

Pertemuan Indonesia -Belanda Angkat Topik, Kerja Sama Penanganan Isu-Isu kekon suleran, visa dan fasilitas diplomatik,

Rab, 15 Mei 2024 11:57:03am

Pertemuan Indonesia -Belanda Angkat Topik, Kerja Sama Penanganan Isu-Isu kekon suleran, visa dan fasilitas diplomatik, Platmerah.net, Bandung-...

Memberatkan Masyarakat, PKB Minta Study Tour Dihapus

Sen, 13 Mei 2024 03:13:13pm

Memberatkan Masyarakat, PKB Minta Study Tour Dihapus Platmerah.net,Depok-Tragedi kecelakaan bus yang ditumpangi siswa SMK Lingga Kencana, Depok 11...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 5
  • Visit Today : 6
  • Visitors Total : 77412
  • Visit Total : 143715