Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

PTBA Bangun Posyandu dan Balai Masyarakat di Perumahan Bara Lestari RT 40

Kam, 14 Apr 2022 05:22:53pm Dilihat 406 kali author aldo muara enim
IMG-20220414-WA0005

“Sebagai Wujud Komitmen PTBA untuk Membangun Kawasan Perumahan yang lengkap dengan Fasilitas Umum”
PLATMERAH I TANJUNG ENIM (SUMSEL) – Guna mempermudah masyarakat mendapatkan layanan kesehatan dan mendukung kegiatan kemasyarakatan, PT Bukit Asam Tbk atau PTBA membangun Posyandu dan Balai Masyarakat di Perumahan Bara Lestari RT 40 Desa Keban Agung Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim.
 
Peresmian Posyandu dan Balai Masyarakat di tersebut langsung diresmikan Senior Manajer (SM) Pengembangan Aset dan Infrastruktur PTBA Ichsan Aprideni didampingi Manajer Pengembangan Aset Tanah dan Bangunan Mirwan Fahlefi bersama Camat Lawang Kidul Andrille Martin didampingi Unsur Forkompincam Lawang Kidul di Perumahan Bara Lestari, Rabu (13/4/2022).
 
Untuk diketahui warga Bara Lestari khususnya RT 40 Desa Keban Agung Kecamatan Lawang Kidul ini dulu merupakan warga Karang Tinah, Dok Mutik Kelurahan Pasar Tanjung Enim dan warga Bedeng Obak Desa Lingga yang direlokasi oleh PTBA sejak (01/05/2021) lalu untuk mendapatkan pemukiman yang lebih layak lagi dan tidak mendekati dengan lokasi tambang. 
 
Ichsan mewakili Manajemen mengatakan, bahwa dibangunnya Posyandu dan Balai Masyarakat oleh PTBA merupakan salah satu wujud komitmen dari PTBA untuk membangun kawasan perumahan yang lengkap dengan fasilitas umum, sehingga Posyandu dan Balai Masyarakat bisa digunakan sebagai tempat berinterkasi, dan mencari solusi. 
 
Ia berharap fasilitas yang dibangun agar dapat dijaga dan dirawat dengan baik, digunakan sebesar-besarnya untuk keberlangsungan dan kebermanfaatan untuk masyarakat di sekitar. 
 
“Mohon doa dan supportnya sehingga Insha Allah tahun depan masyarakat bisa menggunakan fasiltas Posyandu ini,” ucapnya.
 
Ditambahkan Mirwan, untuk waktu pelaksanaan pembangunan Posyandu dan Balai Desa akan dilaksanakan selama 150 hari dimulai 6 April – 3 September 2022.
 
“Untuk ukuran Posyandu 6 meter x 4 meter, sedangkan ukuran Balai Desa atau Balai Masyarakat memiliki ukuran 12 meter x 8 meter yang bisa menampung 80 orang, serta juga dibangun Musholla ditempat yang sama berukuran 8 meter x 9 meter,” sebutnya.
 
Sementara itu, Andrille Martin mewakili Pemerintah Daerah mengucapkan banyak terima kasih kepada PT Bukit Asam Tbk dengan dibangunnya Balai Masyarakat, Posyandu, dan Musholla. Menurutnya, ketiga fasilitas ini sangat dibutuhkan masyarakat dan ini merupakan komitmen yang sudah disepakati waktu memindahkan dan semua fasilitas diberikan.
 
“Alhamdulillah, kita lihat sendiri satu per satu fasilitas sudah terpenuhi. Yang jelas, saya mengharapkan masyarakat saya di sini tetap kompak, jaga selalu tali silaturahmi, selalu membaur, dan aset-aset untuk penunjang fasilitas umum ini dijaga dengan baik,” himbaunya.
 
Pada kesempatan yang sama, Kades Keban Agung Fajrol Bahri mewakili masyarakat senada mengucapkan terima kasih kepada Bukit Asam dengan membangun fasilitas-fasilitas umum yang sangat berguna.
Fajrol meminta warganya setelah posyandu, balai masyarakat, dan musholla selesai dibangun bisa digunakan dengan sebaik mungkin, tanamkan rasa memiliki dan mari menjaga bangunan bersama-sama agar tidak rusak.
 
“Mudah-mudahan PT Bukit Asam Tbk selalu berjaya dan karyawannya selalu diberi kesehatan serta selalu dijauhkan dari marabahaya,” harapnya.
 
Tak ketinggalan Rima Lestya Ketua RT 40 Perumahan Bara Lestari juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada manajemen PTBA yang sudah memenuhi janjinya pada saat awal warga direlokasi ke pemukiman yang baru.
 
“Alhamdulillah, setelah penantian panjang akhirnya Kami memiliki Fasos,dan PTBA menepati janji dan komitmennya seperti apa yang telah disampaikan oleh Dirut PTBA saat itu pak Suryo Eko Hadianto bersama Plh Bupati pak H.Nasrun Umar yang akan membangun masa depan yang lebih baik lagi dan sejahtera.
 
“Harapannya kedepan semoga perumahan bara Lestari 2 ini menjadi Tempat hunian yang nyaman dan sesuai dengan janji dan komitmen PTBA terdahulu untuk lebih memanusiakan sesuai dengan 3 Nobel Purpose atau nilai luhur,”tutup Ketua RT 40 ini dengan nada semangat dan optimis. (HAI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Wujudkan Pembentukan Provinsi Tapanuli, Bupati Tapanuli Utara Tanda Tangani Akta Pendirian PPPT

Kam, 1 Des 2022 10:01:51pm

PLATMERAH || TAPUT || Bupati Tapanuli Utara Dr. Can. Drs. Nikson Nababan, MSi turut menandatangani Akta Pendirian Panitia Percepatan Provinsi...

Pussenkav Gelar Focus Group Discussion Tahun 2022.

Kam, 1 Des 2022 08:49:08pm

Platmerah.net, Bandung,- Bertempat Gedung Manunggal Tri Daya Cakti Pussenkav Jalan Ciremai No.9 Kota Bandung, telah dilaksanakan kegiatan Focus Group...

Antusias Warga Landono Sambut Kedatangan Ketua Komisi V DPR – RI, Ir Ridwan Bae

Kam, 1 Des 2022 07:46:56pm

Konawe Selatan || PLATMERAH.NET || Kunjungan kerja ketua Komisi V DPR RI ridwan Bae sudah lama di tunggu tunggu oleh warga Kecamatan Landono, untuk...

Antusias Warga Landono sambut kedatangan Ketua Komisi V DPR – RI. Ir Ridwan Bae.

Kam, 1 Des 2022 06:59:45pm

Antusias Warga Landono sambut kedatangan Ketua Komisi V DPR - RI. Ir Ridwan Bae.   Platmerah.nrt,KowaneSelatan-Kunjungan kerja ketua Komisi V...

MT Balai Wartawan Depok Peduli Korban Bencana Gempa Bumi Ciajur

Kam, 1 Des 2022 02:33:57pm

MT Balai Wartawan Depok Peduli Korban Bencana Gempa Bumi Ciajur   Platmerah.ney,Cianjur- Sepekan setelah menggelar Maulid Nabi dan Santunan...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 9
  • Visit Today : 40
  • Visitors Total : 32023
  • Visit Total : 55742
Chat Whatsapp