Puncak Acara Pasar Ramadhan 1444 H di Museum Batubara Bukit Asam Resmi di Tutup Lurah Pasar Tanjung Enim

Sel, 18 Apr 2023 09:27:28am Dilihat 489 kali author aldo muara enim
91B9D6E1-FE13-42C4-8969-090F53942388
[Sassy_Social_Share]

Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) – Lurah Pasar Tanjung Enim Najiburrahman, S.E.,M.M mewakili Camat Lawang Kidul resmi menutup kegiatan Semarak Pasar Ramadhan 1444 H yang di gelar di Lapangan Museum Batubara Bukit Asam Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Sabtu (15/4/2023) sore. 
 
Sebelumnya Semarak Pasar Ramadhan 1444 H telah dibuka langsung oleh Camat Lawang Kidul Andrille Martin, S.E, pada Kamis (23/3/2023) yang lalu. 
 
Turut hadir dalam acara penutupan ini, Vice President (VP) Sustainsibility PT Bukit Asam Tbk, Hartono didampingi Assistant Vice President (AVP) Community Engagement & Partnership, Listati dan Junardi, Manager Museum Bukit Asam Jaka, Lurah Tanjung Enim Selatan (TES) Edi Sutisna, SP.,M.Si, Sekretaris Lurah (Seklur) Pasar Tanjung Enim Nova Damayanti, SP.,MM, perwakilan Polsek Lawang Kidul dan Koramil 404-05 Tanjung Enim dihari oleh Bhabinkantibmas dan Babinsa Kelurahan Pasar Sertu M. Lekson dan Aipda Amriyanto, S.H, Tokoh Adat Dusun Tanjung/Lawang Kidul Arifin Saman, serta Forum BumDes-LPMK Lawang Kidul, dan undangan lainnya. 

 
Pantauan langsung dilapangan kegiatan Puncak Acara Pasar Ramadhan sekaligus penutupan serta pengumuman dan penyerahan hadiah dari berbagai lomba yang telah digelar diantaranya; Lomba Adzan, Lomba Hafalan Ayat-ayat pendek, Lomba Mewarnai Kaligrafi, Lomba Menyanyi tema Islami dan Lomba Fashion Show baik tingkat Anak-anak dan Remaja, diawali dengan penampilan Home Band Museum Batubara, penampilan groub Marawis Darul Falah Karang Asam, dan seni Tari yang dibawakan oleh para siswa/I dari Sekolah Luar Biasa (SLB) Autis Karunia Tanjung Enim. Para pengunjung juga yang datang dihari penutupan atau puncak acara Pasar Ramadhan 1444 H juga mendapatkan voucher gratis untuk nantinya bisa dibelanjakan membeli jajanan Kuliner di stand Pasar Ramadhan untuk takjil berbuka puasa. 
 
Ketua Pelaksana kegiatan Pasar Ramadhan 1444 H, Febri Sumantri dalam laporannya menyampaikan, bahwa kegiatan Pasar Ramadhan 1444 H yang di laksanakan di Lapangan Museum Batubara selama 25 hari terhitung sejak 22 Maret – 15 April 2023 ini, merupakan sinergi antara Pemerintah Kecamatan Lawang Kidul, PT Bukit Asam Tbk, PT Bukit Multi Properti (BMP),Museum Batu Bara Bukit Asam, Rumah BUMN Bukit Asam, dan Forum LPMK-BumDes Lawang Kidul. 
 
“Jadi tujuan diadakannya kegiatan ini agar tercipta pertumbuhan disektor ekonomi bagi pelaku UMKM yang ada di Kecamatan Lawang Kidul. Tak kurang kami menyiapkan 80 UMKM untuk mengisi stand yang kami siapkan secara gratis, dan kami targetkan sehari bisa omset pendapatan bisa mencapai Rp.200 ribu perhari. Dan yang kami harapkan bisa mencapai target, dan alhamdulillah nominalnya cukup fantastis dan ini lah berkah bulan Ramadhan. Dalam kegiatan ini kami juga menambahkan kegiatan lomba berkuasa Islami serta penampilan seni budaya kearifan lokal yang ada di Kecamatan Lawang Kidul,”ujar Febri, yang juga merupakan Direktur BumDes Keban Agung. 
 
Dikatakan Febri dalam momen kegiatan ini juga pihaknya melibatkan semua pembawa acara atau Master of Ceremony (MC) yang ada di Tanjung Enim dan juga para pegiat seni budaya yang ada di Kecamatan Lawang Kidul dalam mendukung Tanjung Enim menjadi salahsatu tujuan kota Wisata. 
 
“Alhamdulillah semuanya bisa kita satukan. Semoga kegiatan ini menjadi awal yang baik dan membuat kami semakin semangat, kedepan nya In Shaa Allah akan lebih baik lagi dan lebih meriah, mengingat jumlah total keseluruhan peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan lomba mencapai 523 orang dan itu pun kalau melihat dari antusias peserta bisa lebih dari, untuk itu kami batasi kuotanya dari masing-masing item kegiatan lomba yang di gelar,”tambahnya. 
 
“Kami sadari dalam kegiatan ini masih banyak kekurangan dan kami akan terus berusaha memperbaiki kedepannya dan menjadi bahan evaluasi kami, untuk itu pada kesempatan ini atasnama penyelenggara mengucapkan permohonan maaf semoga kedepan akan lebih baik lagi,”tutupnya.
 
Sedangkan Vice President (VP) Sustainsibility PT Bukit Asam Tbk, Hartono melalui Assistant Vice President (AVP) Community Engagement & Partnership, Listati dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada panitia pelaksana dalam kegiatan Pasar Ramadhan 1444 H ini.
 
“Kami mewakili dari manajemen PT Bukit Asam Tbk akan selalu mensuport setiap kegiatan apapun yang membuat masyarakat ini untuk maju. Terakhir karena sebentar lagi mau Lebaran Idul Fitri 1444 H, kami mewakili dari manajemen Bukit Asam juga mengucapkan Mohon Maaf Lahir dan Bathin dan mohon Doa dari masyarakat semua semoga Bukit Asam akan bisa berbuat lebih banyak lagi untuk masyarakat sekitar khususnya di Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan umumnya dan sampai ketingkat Nasional. Kecamatan Lawang Kidul Bisa! Semua nya bisa, bergabung menjadi satu, anak-anak, pemuda, orang tua, ibu-ibu semuanya bersatu, sesuai dengan hastag kita #LawangKidulBersatu untuk Tanjung Enim yang lebih maju,”tutup Listati. 
 
Sementara itu, Camat Lawang Kidul Andrille Martin, S.E melalui Lurah Pasar Tanjung Enim Najiburrahman, S.E.,M.M saat menutup rangkaian Puncak Acara Pasar Ramadhan 1444 H atasnama pemerintah Kecamatan Lawang Kidul mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pihak penyelenggara Semarak Pasar Ramadhan 1444 H. 
 
“Terima kasih kepada CSR Bukit Asam yang telah menggelar kegiatan ini, tiada lain untuk menyemarakan dan mengisi bulan Ramadhan penuh dengan semarak dengan kegiatan-kegiatan yang positif, khususnya kepada pak Febri sebagai Ketua pelaksana kegiatan, acara sejak awal berjalan dengan lancar dan sukses serta meriah hingga akhir pada hari ini saat penutupan atau puncak acara. Dan pada akhirny dengan mengucapkan Alhamdulillah, kegiatan Semarak Pasar Ramadhan 1444 H dengan ini kami nyatakan Resmi di tutup, Demikian wabillahi taufik wal hidayah Wassalamualaikum warrahmatullah,”tutup Najiburrahman Lurah Pasar Tanjung Enim, yang langsung disambut tepuk tangan dari para tamu undangan yang hadir. (HAI) 

News Feed

Muara Enim Matangkan Pemberangkatan 395 orang JCH Tahun 2024

Rab, 24 Apr 2024 05:43:53pm

Platmerah.Net I MUARA ENIM (SUMSEL) - Guna mematangkan keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Muara Enim yang diagendakan keberangkatannya...

257 Peserta Didik Kelas XII dan XIII GP SMK Bukit Asam Tahun Ajaran 2023/2024 di Serahkan

Rab, 24 Apr 2024 04:48:43pm

Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) -  Sebanyak 257 peserta didik Kelas XII dan XIII Geologi Pertambangan (GP) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)...

OSO Intruksikan Untuk Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah

Rab, 24 Apr 2024 04:26:20am

Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang Dan jajaran Pengurus Pusat Hanura   Platmerah.net,Jakarta-Ketua Umum Partai...

Halal bi Halal DPC PKB Sékaligus Konsolidasi Penjaringan Bakal Calon Wali-Wakil Walikota Depok

Sel, 23 Apr 2024 09:38:28am

Halal bi Halal DPC PKB Sékaligus Konsolidasi Penjaringan Bakal Calon Wali-Wakil Walikota Depok Platmetah.net,Depok- Partai Kebangkitan Bangsa...

Ketua MK Suhartoyo Menolak Permohonan  Ganjar-Mahfud, Menolak Eksepsi Termohon dan Pihak Terkait

Sen, 22 Apr 2024 07:05:12pm

Ketua MK Suhartoyo Menolak Permohonan  Ganjar-Mahfud, Menolak Eksepsi Termohon dan Pihak Terkait Platmerah.net,Jakarta-Mahka mah Konstitusi (MK) ...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 117
  • Visit Today : 178
  • Visitors Total : 76574
  • Visit Total : 142432