Rapat Koordinasi Lintas Sektor Kelurahan Pancoran Mas, Depok.

Rab, 30 Agu 2023 10:08:31am Dilihat 295 kali author Wismo
IMG-20230829-WA0049
[Sassy_Social_Share]

Rapat Koordinasi Lintas Sektor Kelurahan Pancoran Mas, Depok.

Platmerah.net,Depok-Rapat  yang membahas 9 Tatanan Pokja  Sehat  dan solusinya berlangsung di AulaKelurahan  Pancoran Mas,Kota Depok  Selasa (29/08/2023).

Salah satu masalah yang disoroti pada rapat koordinasi tersebut  yakni masalah sampah dan keterkaitan dengan masalah.

Masalah yang Di soroti pada rapat tersebut juga dengan kesehatan lansia serta mem perjuankan agar Kelurahan  Pancoraa juga memiliki sebuah Puskesmas sendiri.

Kasie Kesmas Kelurahan Pancoran Mas  Ersi Karnasi SE  mengugkapkan hal itu kepada wartawan  disela Rapat Koordi nasi yang berlangsung di rapat koordinasi yang  diikutu para kader kesehatan Ketua RW  dan tikoh masyRakat lainnya.

Kasie Kesmas Menambahkan, selain masalah 9 tatanan Pokja sehat terkait juga solusinya juga  masalah KTR Kawasan Tanpa Rokok.

Menyinggung  tentang kegia tan yang saat ini dilakukan,  ErsI mengatakan, yakni  meng gerakkan kesehatan , keluarga sehat,  posyandu,masalah stunting dan kegiatan kesehatan lain nya.

Diiakui pihaknya pernah melakukan  swepping dor to dor  terkait masalah vaksin pada balita di RW 15 pihaknya berhasil menemukan 500 balita yang belum mengikuti vaksin padahal. dalam data disebut kan hanya 200 balita.

Ketika ditanyakan mengapa bisa terjadi demikian ? 
Ersi  mengatakan, bisa saja ini terjadi karena layanan Posyan du di RW 15 terlalu luas sehingga tidak terjangakau oleh orang tua balita.

“Tetapi setelah posyandu di lokasi tersebut ada dua  yakni  yakni di Posyandu  Timur  dan Posyandu Barat, jumlah ibu balita membawa ke posyandu.” ujar Ersih.

Sementara itu,
Kepala UPT Puskesmas Pancoran Mas Depok dr Sih Mahayani  dalam materinya mengungkapkan akan bahaya merokok dan  penting nya berhenti merokok demi keseha tan dan orang  orang disekitarnya.

Oleh karena itu keberadaan Kawasan Tanpa Rokok (KTR) menjadi  penting  di tempat publik, pendidikan, pusat perbelanjaan, dan tempat ibadah ,terangnya.

Menurutnya, kawasan tanpa rokok   sangat  penting dalam menjaga kesehatan bagi manusia,” Dari  data yang ada dari 10 kematian terjadi  satu diantaranya disebabkan oleh rokok.” ujarnya.

Di UPT Puskesmas Pancoran  sendiri saat ini. ada klinik  Klinik Berhenti Merokok (UBM) kami menganjurkan kepada bapak- bapak ibu-ibu yang ingin ber henti merokok dapat mengun jungi klinik  tersebut di Puskes mas Pancoran mas.” pungkas nya .(Wismo).

 

News Feed

Muara Enim Matangkan Pemberangkatan 395 orang JCH Tahun 2024

Rab, 24 Apr 2024 05:43:53pm

Platmerah.Net I MUARA ENIM (SUMSEL) - Guna mematangkan keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Muara Enim yang diagendakan keberangkatannya...

257 Peserta Didik Kelas XII dan XIII GP SMK Bukit Asam Tahun Ajaran 2023/2024 di Serahkan

Rab, 24 Apr 2024 04:48:43pm

Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) -  Sebanyak 257 peserta didik Kelas XII dan XIII Geologi Pertambangan (GP) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)...

OSO Intruksikan Untuk Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah

Rab, 24 Apr 2024 04:26:20am

Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang Dan jajaran Pengurus Pusat Hanura   Platmerah.net,Jakarta-Ketua Umum Partai...

Halal bi Halal DPC PKB Sékaligus Konsolidasi Penjaringan Bakal Calon Wali-Wakil Walikota Depok

Sel, 23 Apr 2024 09:38:28am

Halal bi Halal DPC PKB Sékaligus Konsolidasi Penjaringan Bakal Calon Wali-Wakil Walikota Depok Platmetah.net,Depok- Partai Kebangkitan Bangsa...

Ketua MK Suhartoyo Menolak Permohonan  Ganjar-Mahfud, Menolak Eksepsi Termohon dan Pihak Terkait

Sen, 22 Apr 2024 07:05:12pm

Ketua MK Suhartoyo Menolak Permohonan  Ganjar-Mahfud, Menolak Eksepsi Termohon dan Pihak Terkait Platmerah.net,Jakarta-Mahka mah Konstitusi (MK) ...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 116
  • Visit Today : 176
  • Visitors Total : 76573
  • Visit Total : 142430