Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Rekening Perusahaan Dibekukan,Karyawan PT Titan ancam akan lakukan demo dengan 6000 massa

Rab, 18 Mei 2022 04:58:22pm Dilihat 46 kali author aldo muara enim
312B416C-D2B2-45D3-9E2F-4E528D77FCDA

“Di Pemkab Muaraenim, Bank Mandiri Muara Enim, DPRD Muara Enim, dan bahkan Bareskrim”
 
Platmerah.Net I MUARA ENIM (SUMSEL) – Ribuan karyawan yang tergabung dalam Karyawan PT Titan Group yang bergerak dibidang pertambangan mengancam akan melakukan demo besar-besaran di Muara Enim pada tanggal 24 Mei Mendatang. Aksi yang akan mengerakan sekitar 6.000 massa tersebut terkait adanya pembekuan rekening Utama Perusahaan yang dilakukan oleh pihak Bank Mandiri. Hal itu disampaikan oleh Legal PT Titan Muaraenim,Riasan Syahri, Selasa,(17/5/2022).
 
Dikatakan Riasa, penyampaian pendapat didepan umum tersebut direncanakan akan dilakukan di tiga titik diantaranya di halaman Pemkab Muaraenim, Didepan Bank Mandiri Muara Enim dan DPRD Muara Enim.
 
“Tuntutan kita cuma minta agar pembekuan rekening utama perusahaan untuk dibuka kembali,”ucapnya.
 
Dikatakan Riasan, karena adanya pembekuan rekening tersebut membuat operasional perusahaan menjadi terganggu.
 
“Karena banyak hal yang mau kita bayar,Gaji Karyawan,pembayaran invoice sub kontraktor, Vendor,Listrik dan operasional lainnya,mereka semua sudah menunggu dan minta di bayar,” katanya.
 
Dijelaskan Riasan, pihaknya sebenarnya tidak tahu secara pasti apa alasan bank Mandiri melakukan pembekuan rekening utama perusahaan tersebut.
 
“Namun pada jumat lalu, kantor kami tiba-tiba didatangi pihak dari Bareskrim untuk melakukan penggeledahan yang menurut keterangan mereka ada permasalahan hukum yang sedang dihadapi di pusat, sehingga pihak dari Bareskrim melakukan pembekuan rekening utama perusahaan di Bank Mandiri, ada 40 rekening yang kena imbas, namun Karena kedatangan Tim dari Bareskrim ke kantor Titan yang di Muara Enim tidak membawa Surat dari pengadilan akhirnya penggeledahan tersebut tidak sampai terjadi, dari situlah kami tau kenapa rekening utama perusahaan di bekukan,”jelasnya.
 
Dikatakan Riasan, Dengan adanya pemblokiran rekening tersebut pihaknya menilai sudah merupakan upaya paksa dari penyidik jika memang ada permasalahan hukum yang terjadi.
 
“Sehingga timbul pertayaan urgensi pemblokiran rekening ini apa? karena ini merupakan badan usaha, yang dijamin undangannya-undang terkait kelangsungan hidupnya, sehingga jika pemblokiran tetap terjadi ini sama dengan mematikan usaha kami, itulah kenapa kami akan melakukan aksi demo ini, dan tuntutan kami cuma satu yakni buka pemblokiran rekening tersebut, dan jika memang ada permasalahan hukum itu nanti akan kita fikirkan apa upaya-upaya yang akan kita Lakukan lebih lanjut,”tegasnya.
 
Ditambahkan Humas PT Titan Yayan, bahwa pihaknya berharap pemblokiran tersebut dapat segera dibuka kembali.
 
“Karyawan Kami, vendor Kami,subkon Kami punya keluarga, mereka Mau gajian,jangan sampai tanggal 28 ini mereka tidak gajian lagi,Kami berharap setelah adanya aksi tanggal 24 nanti, pemblokiran rekening sudah dibuka kembali, karena jika tetap tidak dibuka, ada ke mungkinan kami akan melakukan demo besar-besaran ke Bareskrim dengan seluruh karyawan Titan Group yang ada di seluruh Indonesia, karena dampaknya bukan Kami Saja,tapi seluruh Karyawan yang ada dibawa naungan Titan Group,”pungkasnya. (HAI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Rakernas dan Konsolidasi HKTI tahun 2022

Sab, 2 Jul 2022 07:55:42am

Platmerah.net,Jakarta - Generasi muda hendaknya dapat berpe ran aktif di sektor pertanian, karena generasi muda merupa kan generasi melek digital...

Ketua BPO HKTI Meminta Serius Memperjuangkan Nasib Petani

Jum, 1 Jul 2022 08:05:21am

JAKARTA - Ketua Badan Pertimbangan Organisasi (BPO) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Oesman Sapta Oedang (OSO), meminta seluruh jajaran...

Oesman Sapta Odang Hadiri Pembekalan Antikorupsi di Gedung ACLC KPK

Kam, 30 Jun 2022 10:22:58am

JAKARTA - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mendapat giliran pembekalan antikorupsi di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi (ACLC) KPK hari ini, Kamis...

Satpol PP Depok Robohkan Lebih 33 Bangun Liar di Bantaran Kali Baru Citayam

Rab, 29 Jun 2022 02:03:11pm

Satpol PP Depok Robohkan Lebih 33 Bangun Liar di Bantaran Kali Baru Citayam Platmerah.Net,Depok-Penertiban lebih dari 33 kapal pedagang...

Dansektor 2 Citarum Harum Terus Himbau Kepada Masyarakat Untuk Jaga Alam dan Lingkungan.

Sel, 28 Jun 2022 12:48:09pm

Platmerah.net, Pacet-Kab Bandung,-Kolonel Inf Belyuni Herliansyah S.Sos selaku Dansektor 2 Citarum Harum memerintahkan kepada seluruh anggota dan...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 20
  • Visit Today : 37
  • Visitors Total : 16244
  • Visit Total : 26219
Chat Whatsapp