Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Ricuh Sidang Paripurna DPRD Kota Depok,Bahas Kartu Depok Sejahtera

Jum, 29 Apr 2022 10:10:45am Dilihat 279 kali author Wismo
IMG_20220429_100611

 

Ricuh Sidang Paripurna DPRD Kota Depok,Bahas Kartu Depok Sejahtera

Platmerah.net,Depok – Sudah diduga dari awal  pembahasan Kartu Depok Sehat KDS akan menjadi ramai, terbukti dalam sidang paripurna yang berlangsung kemarin siang di Gedung DPRD setempat hari Kamis (28 /04/2022) berlangsung ricuh.
Mulai dari instrupsi yang saling sahut menyahut dan teriakan serta tunjuk menunjuk pimpinan sidang yang dilakukan anggota dewan dari Fraksi Demokrasi Perjuangan, Demokrat, PKB yang menuding pimpinan sidang tidak becus.
Sidang Paripurna DPRD Kota Depok yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD TM Yusuf Syahputra dan dihadiri Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono akhirnya berjalan ricuh.

 

Ricuh dan rusuh jalanya Sidang pembahasan Kartu Depok Sehat KDS bermula, Pimpinan Sidang Yusuf Syahputra   tidak melayani usulan Ketua Fraksi PDIP Ikravany Hilman untuk membahas temuan Komisi D terkait kejanggalan pada program Kartu Depok Sejahtera.

Dalam rapat tersebut setiap perwakilan fraksi saling menginterupsi Ketua DPRD Kota Depok untuk meminta Pembahasan Kartu Depok Sejahtera (KDS). Yang dianggap seperti program milik PKS.

Interupsi ditolak Yusuf Syahputra, penolakan tersebut, menyulut amarah anggota DPRD Depok dari Fraksi Golkar Tajudin Tabari. Bahkan Wakil Ketua DPRD Depok dari fraksi Gerindra Yeti Wulandari, menegor pimpinan sidang karena secara tata tertib Yusuf Syahputra tidak boleh men-skor sebuah usulan tanpa dukungan oleh seluruh fraksi.

Menyusul Edi Sitorus dari fraksi Demokrat meminta kepada pim pinan sidang agar mendengarkan masukan dari Yeti Wulandari. Tapi Yusuf Syahputra malahan langsung berdiri sambil menunjuk-nunjuk dengan suara lantang.

“Saya ini Ketua saya yang memimpin sidang,” ucap Yusuf Syahputra sambil menunjuk ke arah Edi Sitorus.

Sontak hal ini  membuat Edi naik pitam dan langsung balas memben tak tidak kalah ‘lantang’,“Saya ini ketua partai, Anda jangan nunjuk-nunjuk saya. Saya tersingung ditunjuk-tunjuk, ada pemerintah disamping anda, Wakil Wali Kota Depok. Anda tidak sopan,” teriaknya  sambil menggebrak meja menyebut nama  Putra.

Sidang yang ricuh tersebut mem buat pembahasan  Kartu Depok Sehat  KDS  “Dead Lock” mereka kecewa  lantaran pimpinan sidang dinilai tidak becus dan arogan, seluruh fraksi DPRD Kota Depok mulai dari  PDIP,  Gerindra, Golkar, Demokrat-PPP, PAN, PKB-PSI, kecuali  PKS tidak walk out.

Sementara kalangan menilai dari awal  sudah beredar kabar  anggota dewan mempertanyakan logo gambar pada kartu KDS tersebut yang berlogo gambar  Walikota dan wakil walikota  Depok.
Mereka mempertanyakan logo gambar tersebut karena mengang gap bahwa anggaran KDS itu bera sal dari APBD hal ini terungkap ketika, mereka b mempertanyakan ke KPU Kota Depok keberadaan lambang tersebut ketika KPU tengah melakukan sosialisasi tahapan Pemilu dan Pileg Kota Depok untuk tahun 2024.(wismo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Karang Taruna TP-PKK, dan Masya karat Kelurahan Cipayung,Depok  Peduli Cianjur

Sab, 3 Des 2022 07:49:16am

Karang Taruna TP-PKK, dan Masyakarat Kelurahan Cipayung,Depok  Peduli Cianjur Platmerah.net,Depok-Pemuda hari ini adalah pemimpin masa yang akan...

Lanud Husein Sastranegara Kembali

Jum, 2 Des 2022 08:41:51pm

  Platmerah.net, Cianjur,- Lanud Husein Sastranegara kembali mengirimkan bantuan logistik korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa...

Prajurit TNI AU Gelar Doa Bersama Dengan Warga Korban Gempa Cianjur.

Jum, 2 Des 2022 08:39:35pm

  Platmerah.net, Cianjur,- Personel Lanud Husein Sastranegara, Wing 1 Kopasgat dan personel RSAU dr. M Salamun, yang tergabung dalam Tim Satuan...

Sektor 2 Citarum Harum Laksanakan Penghijauan Lahan Kritis, Pembersihan

Jum, 2 Des 2022 08:36:54pm

Platmerah.net, Pacet, Kab Bandung,- Sungai terpanjang di tatar Pasundan adalah Sungai Citarum, merupakan sungai yang terbentang 297 kilo meter yang...

La Songo : Kehadiran Kementrian PUPR Bukti Perjuangan Ketua Komisi V, Ir Ridwan Bae

Jum, 2 Des 2022 01:38:42pm

Kendari || PLATMERAH.NET || Ketua Dewan Pengurus Daerah Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPD PPWI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) La Songo...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 48
  • Visit Today : 64
  • Visitors Total : 32141
  • Visit Total : 55989
Chat Whatsapp