Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah
Compress_20220409_000634_4065

 

Platmerah.net,Depok- Banyak bantuan yg sudah di berikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kepada Pemkot Depok seperti proyek Underpuss Dewi Sartika, Pasar Sawangan di Jalan Raya Sawangan, Islamik Center Kecamatan Cipayung dan lain lain.

Walikota Depok KH Mohamad Idris mengungkapkan hal itu ketika mendampingi mengawali Safari Romadhon 1443 H Gubernur Jawa Barat di Masjid Al Ihsan Permata Depok Perumahan Permata Depok Pondok Jaya Kec. Cipayung,Depok Jum’at malam (08/04/2022).

Disebutkan Kecamatan Cipayung Depok dengan jumlah penduduk 160 ribu 157 jiwa khususnya di Kelurahan Ponndok Jaya ada satu perma salahan yang bisa, harus dikomunikasikan wilayah perbatasan dengan Kabupaten Bogor.

Hal ini terkait dengan. adanya’ aliran kali dari wilayah Bogor ke Wilayah Depok khususnya kampung Utan, kelurahan Pondok jaya yang selalu menim bulkan genangan air(banjir) pada waktu tertentu.

Idris menambah,Cipayung merupakan wilayah dengan aneka ragam budaya,suku dan selama ini kondusif saja,dimana warganya dapat melaksanakan kegiatan ibadah sesuai dengan keyakinan nya masing dan tidak pernah ada Masalah.

Sementara itu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan haru pertama Safari Romadhon 1443 H setelah dua tahun tidak melakukan.

“Safari Romadhon 1443 H pertama dirinya ya,di Kota Depok setelah 2 tahun tidak melakukan nya karena Covid 19.”ujarnya.

Ia mengatakan pada kesempatan ini dirinya berkesempatan mengun jungi dan memberikan, bantuan kepada DKM Masjid Al Islamn kiranya dapat menjadi stimulus bagi kegiatan lainnya yang ada di wilayah setempat.

Ridwan Kamil yang biasa dipanggil kang Emil, mengatakan ia berada di tengah masyarakat Kota Depok, selamaa satu hari penuh mulai pagi hari hingga malam ini (Jum’at 08/04/ 2022) untuk memberikan perhatian dan kasih sayang kepada masyarakatnya kota Depok.

“Silih asah saling menajamkan pikiran saling mengingatkan. Silih asih yakni saling mengasihi. Dan Silih asuh yakni saling mengasuh; saling membimbing.”paparnya.

Pada kesempatan ini Kang Emil juga memperkenalkan Aplikasi Saba Warga yang dapat di downd loud untuk membeli minyak goreng,sehingga ibu ibu tidak perlu mengantri antri,” Hanya memesan memalui aplikasi Saba warga langsung dikirim kerumahnya
“Imbuh Kang Emil.

Ia menambahkan,layanan aplikasi ini memberikan kesempatan pada ibu ibu untuk memesan minyak goreng secara online.

” Semoga pelayanannya dapat dimaksimalkan dengan aplikasi sapa warga tinggal diklik dan dikirim BUMD Jawa Barat mudah-mudahan kami bantu.” tambahnya.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat saat ini juga memprogram satu desa satu hafiz Quran di Jawa Barat ada 5300 desa dan setelah 3(tiga) tahun kepemimpinnya saat ini sudah 4700 desa yang hafal Alquran.

Kang Emil mengatakan,dirinya melakukan tarawih keliling dan malam ini yang pertama Gubernur Jawa Barat melakukan taraweh keliling.

Ia juga berharap dengan pendekatan Safari Romadhon ini dapat terus meningkatkan kualitas pembangunannya, kualitas sumber daya manusianya dan tetap kondusif.

Kang Emil meminta warga Depok untuk ikut arahan dari Walikota Depok Walikota, dirinya sendiri sebagai Gubernur juga sering mendengar jika ulama ulama mengambil keputusan.

Dalam Safari Romadhon 1443 H di kelurahan Pondok jaya Kang Emil juga meletakan batu pertama pembangunan Islamik Center yang dibangun di halaman masjid Al Ihsan permata Depok.

Bangunan Islamik Center dengan luas tanah 2600 M2 terdiri lantai dasar dengan sebagai Rumah Singgah dengan 6 unit kamar luasnya 16 M2,

Lantai 1 untuk ruang serbaguna luas bangunan 450 M2 yang mam pu menampung daya tampung 250-350 orang, sedangkan lantai 2 nanti nya dibuat ruang kelas belajar, ruang kelas kecil, ruang ustad, per pustakaan dan toilet.

Sementara untuk lantai 3 akan dibuatkan asrama dengan 6 sampai dengan 10 kamar dan area outdoor area edukasi mencapai lebih kurang 1295 M2.(wismo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Rakernas dan Konsolidasi HKTI tahun 2022

Sab, 2 Jul 2022 07:55:42am

Platmerah.net,Jakarta - Generasi muda hendaknya dapat berpe ran aktif di sektor pertanian, karena generasi muda merupa kan generasi melek digital...

Ketua BPO HKTI Meminta Serius Memperjuangkan Nasib Petani

Jum, 1 Jul 2022 08:05:21am

JAKARTA - Ketua Badan Pertimbangan Organisasi (BPO) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Oesman Sapta Oedang (OSO), meminta seluruh jajaran...

Oesman Sapta Odang Hadiri Pembekalan Antikorupsi di Gedung ACLC KPK

Kam, 30 Jun 2022 10:22:58am

JAKARTA - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mendapat giliran pembekalan antikorupsi di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi (ACLC) KPK hari ini, Kamis...

Satpol PP Depok Robohkan Lebih 33 Bangun Liar di Bantaran Kali Baru Citayam

Rab, 29 Jun 2022 02:03:11pm

Satpol PP Depok Robohkan Lebih 33 Bangun Liar di Bantaran Kali Baru Citayam Platmerah.Net,Depok-Penertiban lebih dari 33 kapal pedagang...

Dansektor 2 Citarum Harum Terus Himbau Kepada Masyarakat Untuk Jaga Alam dan Lingkungan.

Sel, 28 Jun 2022 12:48:09pm

Platmerah.net, Pacet-Kab Bandung,-Kolonel Inf Belyuni Herliansyah S.Sos selaku Dansektor 2 Citarum Harum memerintahkan kepada seluruh anggota dan...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 19
  • Visit Today : 36
  • Visitors Total : 16243
  • Visit Total : 26218
Chat Whatsapp