IMG-20231001-WA0075
[Sassy_Social_Share]

Satker OP BWS Sumatera II Akan Lakukan Normalisasi Tanggul Banjir di Desa Bukit Cermai Kecamatan Dolok

Platmerah.net,Medan- Akibat jebolnya   Tanggul Sungai Sibarau , menyebabkan  warga Desa Bukit Cermai terendam bajir, antisipasi banjir susulan   warga  terpaksa menutupi tanggul tersebut dengan goni yang diisi tanah.

 

Terkait jebolnya tanggul tersebut Satuan Kepala Satuan Kerja Operasi Pemeliharaan (Kasatker  OP), Indra Kurniawan ( Indro) BWS Sumatera II dengan sigap mengarahkan PPK OP , Saiful Halim segera melakukan peninjauan langsung ke Tanggul yang rubuh  Sungai Sibarau didampingi Muspida dan Kepala Desa Bukit Cermai,Kabupaten Sergai,Propinsi Sumut.

Dari hasil kunjungan yang dila kukan PPK OP segera memberi kan laporan kunjungannya kepada Kasatker OP tentang situasi Tanggul Roboh untuk antisipasi awal untuk mengatasi supaya Sungai Sibarau tidak meluap dan membanjiri Desa Bukit Cermai.

 

Awak media PLat Merah yang mengkonfirmasi langsung  Kepada Kasatker OP BWS Sumatera II, Ir .Indra Kurniawan ( akrab disapa Bang Indro) Jumat ( 29/9/23) di ruang kerjanya  memberikan keterangan bahwa untuk sementara ini kita akan lakukan normalisasi Sungai.
” dalam waktu dekat ini kami akan lakukan normalisasi karena Sungai Sibarau sudah lama tidak lakukan normalisasi sehingga mengakibatkan kedangkalan dan penyempitan jalur sungai ” ,jelas Indro.

Dikatakannya, pihaknya sudah menyusun rencana kerja untuk normalisasi Sungai Sibarau dengan menurunkan Alat berat berupa Escavator dan biaya pemeliharaannya.

Ketika disinggung tentang Pembangunan Tanggul baru , Indro mengatakan , “bahwa untuk pembangunan tanggul sebaiknya berkoordinasi dengan Kepala Balai dan PJPA”. Satker OP hanya berfungi sebagai pengawasan pemeliharaan obyek yang rusak, kalau untuk pembangunan baru lebih baik melakukan koordinasi langsung dengan kepala balai dan PJPA .
” Mereka yang biasa membuat perencanaan serta study pembangunan tanggul serta kelayakannya , namun begitu kami juga akan menginformasikan dengan Kepala Balai atas situasi lapangan di Sungai Sibarau “,tegas Indro.
Hingga berita ini diturunkan awak media belum berhasil mengkonfirmasi Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera II, Firman .(NS).

News Feed

Warga Pondok Jaya, Cipayung Depok, Dukung Supian Suri Menjadi Walikota

Jum, 24 Mei 2024 06:26:19pm

Warga Pondok Jaya, Cipayung Depok, Dukung Supian Suri Menjadi Walikota Platmerah.Net,Depok- Kembali dukungan datang dari masya rakat Kota Depok...

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali Tinjau Warga Terdampak Banjir akibat Luapan Sungai Enim di Tanjung Enim

Kam, 23 Mei 2024 08:58:32pm

Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) - Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap ribuan warga masyarakat dibeberapa desa dalam Kecamatan Lawang Kidul...

Partai Gerindra Kota Depok Rekomendasikan  Dukungan Kepada Supian Suri Menjadi Bacalon Walikota Depok.

Kam, 23 Mei 2024 07:17:46pm

Partai Gerindra Kota Depok Rekomendasikan  Dukungan Kepada Supian Suri Menjadi Bacalon Walikota Depok. Platmerah.net,Depok- Setelah melalui...

Polres Bandara Soekarno-Hatta Gagalkan Penyelundupan Puluhan Ribu Benih Lobster.

Rab, 22 Mei 2024 10:43:07am

  Polres Bandara Soekarno-Hatta Gagalkan Penyelundupan Puluhan Ribu Benih Lobster. Platmerah.Net,Jakarta - Kepolisian resor Bandara...

MoU KOPITU Dengan Direktur PSP Kementan, Dalam Mendukung Program Ketahanan Pangan

Rab, 22 Mei 2024 10:16:31am

MoU KOPITU Dengan Direktur PSP Kementan, Dalam Mendukung Program Ketahanan Pangan Platmerah.Net, Jakarta -Komite Pengusaha Mikro Kecil Menengah...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 38
  • Visit Today : 69
  • Visitors Total : 77631
  • Visit Total : 144054