Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Satpol PP Depok Robohkan Lebih 33 Bangun Liar di Bantaran Kali Baru Citayam

Rab, 29 Jun 2022 02:03:11pm Dilihat 59 kali author Wismo
IMG-20220629-WA0102

Satpol PP Depok Robohkan Lebih 33 Bangun Liar di Bantaran Kali Baru Citayam

Platmerah.Net,Depok-Penertiban lebih dari 33 kapal pedagang kaki lima di bantaran kali Kalibaru pagi ini Rabu 29 Juni 2022 berlangsung tanpa perlawanan para pedagang.
.
Satpol PP Kota Depok bersama dengan Satpol di Kecamatan Cipayung bongkar Bangunan Liar ( Bangli) peda gang yang berada di bantaran kali tersebut dirubuhkan hari ini Rabu( 29/06/ 2022).

Seorang pedagang yang enggan disebutkan namanya sempat mempertanyakan penertiban tersebut sebagai “pesanan” dari para pedagang yang berada di bangunan pasar sementara yang tengah yang sedang dibangun pemerintah Kota Depok.

Mereka bertanya menapa hanya mereka saja yang dibongkar?

Karena sepanjang bataran Kali Baru dari Simpang Tiga sampai ke Jembatan Serong ada ratusan bangunan pedagang kaki lima tidak di bongkar?

Lurah Bojong Pondok Terong Agus Suryana ketika ditanyakan hal itu mengatakan, penertiban dilakukan satpol PP dan lokasi tersebut,karena baguanan tersebut berada di wilayahnya.

Dikatakan, banguan memang melanggar karena berada di bantaran Kali Baru sehingga khawatirkan selain mengganggu arus lalulintas juga berbahaya.

Agus menyebutkan, pembong karan dilakukan petugas dari satpol PP Kota Depok dibantu petugas Satpol PP yang berada di wilayahnya.

Penertiban di Pimpin Kasi Penertiban Satpol PP Kota Depok Untung dibantu Kasi Trantib kecamatan Muhammad Ansor.

Penertiban puluhan bangunan liar Bangli di sepanjang Kalibaru dekat Simpang heck Cipayung Jaya berlangsung tertib,akan dan lancar

Dari pantauan Bangli yang berada di sepanjang Kalibaru memang sudah tumbuh liar bak jamur di musim hujan, ratusan bangunan liar terdapat hingga ke Jembatan Serong jumlah lebih dari bangunan dan menjamur.

Keberadaan bangunan pedagang tersebut melanggar Perda no 16 Tahun 2012.

Kemacetannya akan timbul jika memang sudah difungsikan pasar sementara penampungan ratusa pedagag Pasar Citayam yang saat ini hampir selesai dikerjakan karena bangunan liar tersebut berada di mulut pintu masuk pasar penampungan.

Camat Cipayung Nurdin Muhamad mengatakan pener tiban bangunnan tersebut dilakukan setelah diberikan peringatan dua kali 24 jam untuk membongkar bangunan sendiri.

Bangunan tersebut melanggar Perda 16 tahu 2012 tentang pembinaan dan pengawasan keter tiban umum Pasal 14 yang berbunyi, setiap orang atau badan dilarang berjualan di trotoar di jalan jembatan penyeberangan, pinggir rel, dan bantaran sungai.

Ketika ditayakan mengapa bangun liar pedagang yang ada di seberang agunan penam pungan pasar semetara saja yang dibongkar?

“Ya nanti kita lihat nanti dan akan kami laporan kepada pimpinan. Karena memang semestinya juga dilaksanakan penertiban secara bertahap,” pungkas Nurdin(wismo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Stand UMKM dan Tradional Fashion Weeks Menandai Festival Depok Keren Kel Ratu Jaya

Sab, 13 Agu 2022 06:05:43pm

Stand UMKM dan Tradional Fashion Weeks Menandai Festival Depok Keren Kel Ratu Jaya Platmerah.net,Depok- Ratusan warga masyarakat Kelurahan Ratu Jaya...

Akibat Gardu Listrik Meledak Peruma han Depok Bersih, Kelurahan Ratu Jaya, Cipayung, Depok Gelap Gulita

Sab, 13 Agu 2022 07:10:09am

Akibat Gardu Listrik Meledak Peruma han Depok Bersih, Kelurahan Ratu Jaya, Cipayung, Depok Gelap Gulita   Platmerah.net,Depok- Hampir...

Suci Tarini : Desa Wisata, Market Baru Pengembangan Obyek Wisata Di Kab.Tasikmalaya.

Jum, 12 Agu 2022 07:09:57pm

Suci Tarini : Desa Wisata, Market Baru Pengembangan Obyek Wisata Di Kab.Tasikmalaya. Platmerah.net,Tasikmalaya-Seiring perkembangan destinasi Obyek...

Rudi Samin Jawab Tantangan Pihak JNE Expres Depok, untuk Laporkan ke Polda Metro

Jum, 12 Agu 2022 06:16:45pm

Rudi Samin Jawab Tantangan Pihak JNE Expres Depok, untuk Laporkan ke Polda Metro Platmerah.net Depok, Aksi unjuk rasa damai Puluhan war ga di...

Arogansi Dua Orang Managemen JNE Hadapilah Aksi Warga

Jum, 12 Agu 2022 02:55:59pm

Arogansi Dua Orang Managemen JNE Hadapilah Aksi Warga Platmerah.net,,Depok-. Dua orang Muku atau hukum JNE Express menanggapi aksi warga dengan...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 86
  • Visit Today : 126
  • Visitors Total : 22759
  • Visit Total : 36925
Chat Whatsapp