Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah
8ADCDFAA-9C8F-4362-93A8-B6958594F7CF

“Diserahkan secara Simbolis oleh Pj Bupati Muara Enim”

Platmerah.Net I MUARA ENIM (SUMSEL) – Penjabat (Pj.) Bupati Muara Enim Dr.H Nasrun Umar, S.H.,M.M salurkan bantuan Zakat Harta melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Muara Enim Kepada 870 Jiwa Asnaf Fakir dan Miskin di wilayah Kecamatan lingkup Kabupaten Muara Enim, di Masjid Babbussalam Islamic Center Muara Enim, Selasa pagi (26/04/2022).
 
Ketua BAZNAS Kab. Muara Enim Drs. H Fajeri Erham.,M.M saat menyampaikan laporannya mengatakan, penerimaan anggaran zakat Tahun 2022 berjumlah kurang lebih 2 Milyar yang sudah disalurkan kepada Mustahiq di Kab.Muara Enim melalui berbagai program yang diselenggarakan oleh BAZNAS Kab.Muara Enim. BAZNAS juga telah menyelesaikan 56 bedah rumah terhitung dari 2016 hingga saat ini yang tersebar diberbagai Kecamatan lingkup Kab.Muara Enim.
 
“Alhamdulilah BAZNAS Kabupaten Muara Enim ini telah banyak menyalurkan zakat dan infaqnya untuk berbagai kegiatan sosial, tidak hanya zakat harta kepada fakir miskin, melainkan juga untuk program bedah rumah, pembangunan jamban bagi warga kurang mampu, akomodasi kesehatan, program beasiswa satu keluarga satu sarjana, beasiswa pendidikan sekolah, pembangunan masjid, mushala, sekolah maupun madrasah dan fasilitas umum lainnya. Kemudian pembinaan wirausaha, ibnu sabil, fisabilillah dan pembinaan bagi para mualaf,”terang Fajeri Erham.
 
Sementara itu dalam sambutannya, Pj Bupati Muara Enim memberikan apresiasi dan terima kasih kepada BAZNAS Kabupaten Muara Enim, termasuk kepada pengurus masjid maupun para petugas pengumpul zakat dan tentunya para muzakki yang berasal ASN, PDAM Lematang Enim, TNI/Polri maupun perorangan yang telah dengan tulus dan ikhlas menyetorkan zakatnya melalui BAZNAS Kabupaten Muara Enim.
 
“Pemkab.Muara Enim sangat mendukung dan membukakan ruang diskusi seluas-luasnya demi membantu mewujudkan cita-cita BAZNAS yang inklusif melalui penguatan layanan umat khususnya masyarakat Kab. Muara Enim dalam menunaikan zakat, infak dan sedekah (ZIS),”ujar Pj Bupati.
 
Tak lupa, Pj Bupati juga mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Muara Enim untuk taat dalam memberikan zakat, terutamanya dengan telah diterbitkan Peraturan Bupati Muara Enim Nomor 56 Tahun 2019 khususnya para ASN yang telah memenuhi syarat nishab untuk taat dalam penyetorkan zakat 2,5% dari penghasilan sehingga nantinya dapat meningkatkan penerimaan zakat demi kemaslahatan umat di Kabupaten Muara Enim.
 
“Jangan kita jadikan zakat ini sebuah tuntutan akan tetapi sebuah kewajiban kita selaku Hamba-Nya yang diberi rizki yang bisa dibilang cukup oleh Allah SWT, karena sesungguhnya ini adalah investasi akhirat yang kelak akan menjadi modal kita nanti untuk menghadap sang khalik maka dari itu jadilah insan yang peduli akan sesama,”tutup Pj Bupati.
 
Turut hadir Unsur Forkopimda Muara Enim, Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemkab. Muara Enim, Tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda se-Kabupaten Muara Enim. (HAI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Rakernas dan Konsolidasi HKTI tahun 2022

Sab, 2 Jul 2022 07:55:42am

Platmerah.net,Jakarta - Generasi muda hendaknya dapat berpe ran aktif di sektor pertanian, karena generasi muda merupa kan generasi melek digital...

Ketua BPO HKTI Meminta Serius Memperjuangkan Nasib Petani

Jum, 1 Jul 2022 08:05:21am

JAKARTA - Ketua Badan Pertimbangan Organisasi (BPO) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Oesman Sapta Oedang (OSO), meminta seluruh jajaran...

Oesman Sapta Odang Hadiri Pembekalan Antikorupsi di Gedung ACLC KPK

Kam, 30 Jun 2022 10:22:58am

JAKARTA - Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mendapat giliran pembekalan antikorupsi di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi (ACLC) KPK hari ini, Kamis...

Satpol PP Depok Robohkan Lebih 33 Bangun Liar di Bantaran Kali Baru Citayam

Rab, 29 Jun 2022 02:03:11pm

Satpol PP Depok Robohkan Lebih 33 Bangun Liar di Bantaran Kali Baru Citayam Platmerah.Net,Depok-Penertiban lebih dari 33 kapal pedagang...

Dansektor 2 Citarum Harum Terus Himbau Kepada Masyarakat Untuk Jaga Alam dan Lingkungan.

Sel, 28 Jun 2022 12:48:09pm

Platmerah.net, Pacet-Kab Bandung,-Kolonel Inf Belyuni Herliansyah S.Sos selaku Dansektor 2 Citarum Harum memerintahkan kepada seluruh anggota dan...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 23
  • Visit Today : 40
  • Visitors Total : 16247
  • Visit Total : 26222
Chat Whatsapp