Sekda Depok: Kami Punya. Komitmen Dalam Menangani Masalah Sampah

Sel, 21 Feb 2023 01:48:14pm Dilihat 919 kali author Wismo
[Sassy_Social_Share]

Sekda Depok: Kami Punya. Komitmen Dalam Menangani Masalah Sampah

Platmerah.net,Depok- Sekda Depok Supian Suri melepas 50 Peserta Tour Sepeda Hari Peduli Sampah Nasional HPSN tahun 2023 dari UPS Sukmajaya, Jalan Merdeka Depok Sabtu(18/02/2023).

Sopian mengatakan, Depok mempunyai komitmen terkait sampah,berkat dukungan bang sampah, komunitas dan warga sehingga benar terwujud.

” Permasalahan sampah TPA bukan saja terkait kesehatan tetapi juga overload nya sampah di TPA Cipayung,sehingga kita harus mencari cara mengelola sampah dari hulu,yakni dari rumah.”terang Supian.
Iya menambahkan,dengan memilah sampah dari rumah tangga sangat membantu TPA.

Menyinggung masalah TPA Nambu,Supian mengatakan hal ini sudah selesai masih dalam proses memang ini semua menjadi ikhtiar kita,namun diluar hal tersebut kita tidak boleh menunggu kita lakukan langkah efektif,karena Nambo merupakan wewenang Propinsi Jawa Barat dan kebijakan Gubernur..” terang Supian Suri.

Sedangkan Kepala Dinas Lingkung an Hidup DLHK-Ety Suryahati dengan pelaksanaan pemilahan yang dilakukan warga ia melihat prospek ini cukup baik.

“Karena masyarakat Depok sebagian besar masyarakat intelek,dimana mereka paham menangani sampah dengan baik dan benar itu adalah masalah kesehatan.” ujar Ety.

Iya menambahkan, ini kesehatan bagi anak,bagi mereka sendiri dan buat lingkunganereka tinggal

“Jadi di Depok meski DLHK sudah ber ulang ulang melakukan sosialisasi baik pagi maupun sore menangani masalah sampah.” imbuh Ety.

Di berharap dengan adanya kegiatan peninjauan ini dirinya berharap,

Turut hadi dalam acara tersebut Direktur Penanganan Sampah Kementrian Lingkungan Hidup KLH Avrizal Tahar dan Kepala Dinas KLH setempat Ety Suryahati serta peja bat dilingkungan KLH dan peserta tour.(wismo).

News Feed

Pj. Bupati Muara Enim Lepas 450 Prajurit Satgas Pamtas Yonif 141/AYJP ke Perbatas RI-PNG

Kam, 13 Jun 2024 04:04:58pm

Platmerah.Net I MUARA ENIM (SUMSEL) - Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., melepas 450 prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 141 Aneka...

Pendidikan Kejuruan Bintara Infanteri TNI AD Tahun 2024 Resmi Dibuka oleh Dandodiklatpur di Baturaja OKU

Kam, 13 Jun 2024 03:38:42pm

Platmerah. Net I BATURAJA (OKU) - Bertempat di Lapangan Chandra Dimuka Dodiklatpur Rindam II/Swj, Kemelak Batu Raja, Kabupaten Ogan Komering Ulu...

Pengunjung Sky Deck Bundaran Hotel Indonesia (HI) Kecewa Fasilitas Pelayanan Tidak Berfungsi.

Sel, 11 Jun 2024 03:20:34pm

Pengunjung Sky Deck Bundaran Hotel Indonesia (HI) Kecewa Fasilitas Pelayanan Tidak Berfungsi.   PlatMerah.Net,Jakarta- Sudah beberapa hari...

Sidang Paripurna Depok Bahas RPJPD Kota Depok 2025-2045

Sel, 11 Jun 2024 09:33:29am

Sidang Paripurna Depok Bahas RPJPD Kota Depok 2025-2045 Platmerah.net, Depok-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat...

Serikat Petani Jawa Barat Dukung KH.Dr M.Idris Lc.MA Maju Pilkada Jabar.

Ming, 9 Jun 2024 05:14:41pm

Walikota Depok KH Mohammad Idris Dan Sekretaris Panitia Pardong Serikat Petani Jawa Barat Dukung KH.Dr M.Idris Lc.MA Maju Pilkada...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 8
  • Visit Today : 10
  • Visitors Total : 78358
  • Visit Total : 145324