IMG_20231104_163041-768x560
[Sassy_Social_Share]

 

Sekjen PSI 1922 Lantik  Kepengurusan DPC Pejuang Siliwangi Indonesia PSI 1922 Kota Depok Masa Bhakti 2023-2028

Platmerah.net,Depok- Syah sudah kepengurusan  DPC  Pejuang Siliwangi Indonesia PSI 1922 Kota Depok  Periode 2023 – 2028 dalam acara pelantikan  yang berlangsung di Aula Pertemuan Kecamatan Beji Depok. Sabtu (04/11/2023).

Pengukuhan kepengurusan oleh Sekjen  PSI 1922 Cehpy Faridi H mengangkat tema” Membangun Organisasi yang kuat mewujudkan Depok bermartabat.”

Acara dihadiri perwakilan PSI 1922 dari Cirebon, Jakarta Barat, Selatan, dan. Timur,serta Ormas Pandawa Lima, Forkabi, GRAB, FKP serta lainnya.

Dalam amanatnya Sekjen PSI 1922 Cehpy  Faridi mengatakan dalam menjalankan organisasi kita harus mengenal filosofi air  yakni melaksanakan aktivitas inisiasi, serta rencana kerja yang matang.

Selain itu juga mempunyai filosofi dari mana kita, mau ke mana kita, dan sudah sampai manakah kita.

Dikatakan Pejuang Siliwangi Indonesia 1922  yang dilahirkan dari rahim ulama dan tokoh ulama sudah mengalami proses yang cukup panjang.

Lahir PSI 1922 jauh sebelum proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia sudah lebih dari 100 tahun oleh karena itu kita harus menjaga Marwah organisasi tersebut.

Sementara perwakilan  kecamatan Beji, kasie Trantib  Edi Mulyadi.SH. mengatakan, dengan dilantik nya  kepengurusan PSI 1922 nantinya diharapkan   dapat berkolaborasi  dengan berbagai element lainnya baik tingkat kota maupun kecamatan  seperti  dengan Beji dalam program pengembangan  UMKM.

Sedangkan  itu perwakilan dari Kesbangpol Suwanto mengajak  Pejuang Siliwangi Indonesia 1922 bersama dengan elemen lainnya menjelang pemilu Februari  2024  untuk selalu menjaga kondusifitas menga wasi jalannya pemilu agar berlangsung langsung,bebas dan rahasia (luber ) serta jujur dan adil (jurdil ) tentu penga wasannya secara teknis dimulai dari DPP.

“Pengawasan berjenjang agar tidak ada yang dizalimi dan atau dirugikan karena kita berada apa yang netral menjadikan pemilih ini jujur adil dan damai.” terangnya.

Is juga  mengucapkan selamat bekerja  kepada DPC  PSI 1922 Kota Depok yang baru dilantik dengan Ketua Abu Bakar dan jajarnya.

” Bekerja dengan konsep air aktivitas, inisiasi, penuh deng an perencanaan.” tegasnya.

Kami tunggu pembuktiannya selama satu tahun kedepan, tambah perwakilan dari Kesbangpol.

Pesannya yang  ketiga adalah mengajak Ormas yang ada khususnya pada DPC  PSI 1922 Kota Depok untuk menjadikan organisasi siap mandiri.

” Ini sudah terlihat  dengan keberadaan  Bidang UMKM yang ada di pejuang Siliwangi Indonesia 1922, karena ekonomi sangat berpengaruh terhadap kinerja, persatuan  dansoliditas.”ujarnya.

Oke karena itu kita harus meningkatkan kesejahteran dan mengembangkan perekonomian para anggota melalui UMKM,imbuhnya.

Sesuai sabda Rosulullah  9 dari 10 rezeki adalah dari ekonomi, dan   ormas hendaknya dapat mengem bangkan jaringan bisnis.

Hal itu Semua sudah dirinya lakukan ketika  menjadi Lurah di Beji Timur yang  sepi sehingga dirinya terpacu untuk melakukan usaha bisnis.

“Dimulai dengan membuat  roti 1000 butir yang dipasarkan di dapur2  perkantoran Jalan Sudirman dan Jalan Thamrin.
dari usha 1000 butir roti  Alhamdulillah berkembang menjadi Usaha Katering terakhir jadi beberapa. “Restro” yang Kami milik.” paparnya.

“Alhamdulillah penghasilan tersebut sudah melampoi gajihnya dari pegawai Negeri sipil (ASN) itu sendiri.” Ujarnya berseloroh.

Oleh karena itu dengan adanya bidang  UMKM di PSI 1922, nantinya diharapkan dapat bekerjasama  dengan pihak lainnya dalam upaya mening katkan kesejahteraan  pere konomian anggotanya ,” ungkapnya.

Sedangkan  Abubakar Ketua  DPC PSI 1922 Kota Depok periode 2023-2028 mengata kan,  akan melaksanakan program  fogging guna mengantisipasi  wabah demam berdarah, terang Abubakar.

Selain itu juga program pena naman pohon penghijauan yang merupakan program berikutnya bekerjasa dengan K3D.

Pihaknya juga akan melakukan  bersih bersih saluranair dan penanaman pohon serta penghijauan di tengah kota demi mengantisipasi
adanya banjir,” tutur Abu bakar.

Dengan penanaman serta penghijauan di tengah kota ini dengan tujuan Kota Depok memiliki udara yang segar baik dan bermanfaat bagi ekosistim perkotaan dan sebagai sarana wisata nantinya.

Menyinggung tentang  pemilu tahun 2024 nanti akan kemana ?

Dikatakan ,DPC PSI 1922 Kota Depok  akan netral, pada pelaksanaan  pilkada ,Pilgub dan pilpres, serta. menjadikan  Kota Depok yang aman,tentram dan kondusif,” pungkasnya.
(wismo)

News Feed

Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-78, Polres Purwakarta Gelar Liga Nepak Tiga Pilar

Kam, 20 Jun 2024 06:58:19pm

PURWAKARTA - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Bhayangkara, Polres Purwakarta menggelar pertandingan bulutangkis bertajuk Liga...

Supian Suri Dijadwalkan Hadir Pada Hari Krida Pertanian Di Tapos

Kam, 20 Jun 2024 03:07:29pm

Supian Suri Dijadwalkan Hadir Pada Hari Krida Pertanian. Platmerah.net,Depok-Hari Krida pertanian yang diperingati setiap tanggal 21 Juni sebagai...

Polisi Amankan Pelaku Pencabulan dan Kekerasan Terhadap Anak

Rab, 19 Jun 2024 05:39:45pm

CIAMIS - Polres Ciamis gelar Konferensi Pers Kasus Pencabulan dan Kekerasan Terhadap anak di bawah umur, yang terjadi di Kecamatan Panumbangan...

Satpoliarud Polres Purwakarta Ingatkan Hal Ini Untuk Masyarakat Beraktifitas Di Perairan

Rab, 19 Jun 2024 02:11:19pm

PURWAKARTA - Sebagai upaya deteksi dini permasalahan yang terjadi di wilayah perairan di Kabupaten Purwakarta, Satuan Polisi Perairan dan Udara...

Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok Farabi  Pimpin Langsung  Penyembelahan  Tujuh Ekor Sapi..

Sel, 18 Jun 2024 11:31:01pm

DPD Partai Golkar Kota Depok Farabi  Pimpin Langsung  Penyembelahan  Tujuh Ekor Sapi.. Platmerah.net,Depok-Seperti juga tahun-tahun sebelumnya...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 10
  • Visit Today : 10
  • Visitors Total : 78622
  • Visit Total : 145716