Serah Terima Peserta Didik kelas XII kepada Orang Tua/Wali, 213 siswa SMA Bukit Asam Lulus Seratus Persen

Rab, 25 Mei 2022 01:26:41pm Dilihat 926 kali author aldo muara enim
C3FAEDBE-F2AC-4F10-98AA-5530ABCA93DC
[Sassy_Social_Share]

Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) – SMA Bukit Asam (SMABA) Tanjung Enim tahun ini melepas sebanyak 213 orang siswa. Acara yang dikemas dalam Serah Terima Peserta Didik kelas XII kepada Orang Tua/Wali ini berlangsung di Aula sekolah, Rabu (25/5/2022) dengan tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19. Tampak hadir siswa yang juga di dampingi orang tuanya saat mengikuti acara tersebut.
 
Ikut hadir Pengurus Yayasan Bukit Asam, Komite sekolah, Pengawas SMA Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, dan unsur Tripika Kecamatan Lawang Kidul.
 
Kepala SMA Bukit Asam, Tenny Dahyani, SPd., MPd menerangkan, siswa kelas XII yang diserahkan kembali kepada orang tua yakni 126 anak jurusan IPA, dan 87 anak jurusan IPS. Mereka dinyatakan lulus seratus persen pada 5 Mei 2022 lalu pada saat pengumuman di sekolah.
 
“Tidak ada aksi corat-coret seragam tahun ini. Karena sekolah akan memberikan sanksi. Namun pada kali ini, sekolah memfasilitasi corat-coret di tempat yang kita siapkan. Dari pada coret-coret di seragam, sebaiknya seragam sekolah bekas kita kumpulkan dan bisa di sumbangkan kepada adik kelas, atau yang membutuhkan,”pesan Tenny pada saat memberikan sambutan.
 
Lebih lanjut Tenny menyampaikan, siswa yang lulus tahun ini juga sebagian sudah di terima di berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terkemuka melalui jalur khusus, dan jalur undangan. Pihaknya sangat bersyukur, jika seluruh siswa dapat melanjutkan pendidikan kuliah di Perguruan Tinggi Negeri.
 
“Laporan yang masuk baru 28 siswa yang masuk PTN melalui jalur khusus, maupun undangan. Kita masih menunggu untuk jalur umum, mudah-mudahan tahun ini seratus persen bisa masuk PTN, atau minimal sama dengan tahun lalu,”imbuh Tenny.
 
 
Sementara itu, Ketua Yayasan Bukit Asam, Venpri Sagara melalui Sekretaris H. Amirudin Sapuan, S.H mengatakan kepada siswa yang lulus untuk bisa menjaga nama baik almamater SMA Bukit Asam di manapun berada. Ia pun mengapresiasi kepada para dewan guru yang selama ini sudah memberikan didikan dan bimbingan kepada anak-anak selama 3 tahun ini.
 
“Kepada anak-anak saya ucapkan selamat atas kelulusannya, dan semoga nanti bisa menjadi orang bermanfaat di tempat manapun kamu berada,”ucap Amir mengakhiri sambutannya.(HAI)

News Feed

Muara Enim Matangkan Pemberangkatan 395 orang JCH Tahun 2024

Rab, 24 Apr 2024 05:43:53pm

Platmerah.Net I MUARA ENIM (SUMSEL) - Guna mematangkan keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Muara Enim yang diagendakan keberangkatannya...

257 Peserta Didik Kelas XII dan XIII GP SMK Bukit Asam Tahun Ajaran 2023/2024 di Serahkan

Rab, 24 Apr 2024 04:48:43pm

Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) -  Sebanyak 257 peserta didik Kelas XII dan XIII Geologi Pertambangan (GP) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)...

OSO Intruksikan Untuk Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah

Rab, 24 Apr 2024 04:26:20am

Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang Dan jajaran Pengurus Pusat Hanura   Platmerah.net,Jakarta-Ketua Umum Partai...

Halal bi Halal DPC PKB Sékaligus Konsolidasi Penjaringan Bakal Calon Wali-Wakil Walikota Depok

Sel, 23 Apr 2024 09:38:28am

Halal bi Halal DPC PKB Sékaligus Konsolidasi Penjaringan Bakal Calon Wali-Wakil Walikota Depok Platmetah.net,Depok- Partai Kebangkitan Bangsa...

Ketua MK Suhartoyo Menolak Permohonan  Ganjar-Mahfud, Menolak Eksepsi Termohon dan Pihak Terkait

Sen, 22 Apr 2024 07:05:12pm

Ketua MK Suhartoyo Menolak Permohonan  Ganjar-Mahfud, Menolak Eksepsi Termohon dan Pihak Terkait Platmerah.net,Jakarta-Mahka mah Konstitusi (MK) ...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 83
  • Visit Today : 131
  • Visitors Total : 76540
  • Visit Total : 142385