Serah Terima Peserta Didik Kelas XII SMA Bukit Asam Berlangsung Meriah

Jum, 19 Mei 2023 02:10:51pm Dilihat 1032 kali author aldo muara enim
58198DC9-0158-43AF-95D9-1B7F767202A9
[Sassy_Social_Share]

Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) – Haru bercampur bahagia mewarnai perpisahan sebanyak 169 siswa/i kelas XII (12) SMA Bukit Asam (SMABA) Tanjung Enim yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG) SMA Bukit Asam Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim, Rabu (17/05/2023).

Acara yang dikemas dalam Serah Terima Peserta Didik Kelas XII Kepada Orang Tua SMA Bukit Asam Tanjung Enim Tahun Pelajaran 2022-2023 dengan Tema “Mewujudkan Lulusan Yang Bertaqwa, Cerdas, Kreatif,Adaptif, dan Berdaya Saing Tinggi Untuk Indonesia Emas” berlangsung meriah dan elegan.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua I Yayasan Bukit Asam Andri Mahendra, Pengawas SMA Provinsi Sumatera Selatan, Pengurus Yayasan Bukit Asam, Tim Pengembang Yayasan Bukit Asam, Pengurus KOMITE SMA Bukit Asam,Unsur Trifika Kecamatan Lawang Kidul, Direktur AKIPBA dan Direktur BALC, Kepala SMA,SMK,SMP,SD dan PAUD Antrasita Bukit Asam, serta Orang Tua/Wali Murid peserta didik kelas 12 SMA Bukit Asam Tanjung Enim.  

Dari pantauan langsung awak media ini dilokasi acara, rangkaian kegiatan sendiri diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaaan Indonesia Raya dan Mars Bukit Asam Tanjung Enim Senior High School. Kemudian dilanjut dengan pemberian penghargaan program Hafalan Al-Qur’an Juz 30, lalu penampilan Akustik, Tari Kreasi, Penampilan Solo Vocal, Penampilan Tim Akustik SMA Bukit Asam, Tari Kreasi dari peserta didik, serta Penampilan spesial Solo Vocal yang di bawakan oleh Melody Rizky Febrianti kelas XI MIPA 4, kemudian barulah dilakukan penyerahan kembali siswa secara simbolik dan penyampaian pesan dan kesan dari perwakilan peserta didik kelas XII.

Ketua Pelaksana Robby Ziamoni dalam laporannya mengatakan, bahwa kegiatan Serah Terima Peserta Didik Kelas XII Kepada Orang Tua SMA Bukit Asam Tanjung Enim Tahun Pelajaran 2022-2023 ini sekolahnya melepas lulusan sebanyak 169 siswa, dan diantaranya ada yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) sebanyak 34 siswa.

“Yakni di Universitas Sriwijaya (UNSRI) Palembang, Universitas Lampung (UNILA), Universitas Sumatera Utara (USU),Institut Teknologi Sumatera (ITERA) Lampung, Universitas Islam Negeri (UIN) Radeh Fatah Palembang, Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, Universitas Islam Negeri (UIN) Sulthan Thaha Sarifudin Jambi, dan Universitas Islam Negeri (UIN) Sjech M.Djamil Djambek Bukit Tinggi Sumatera Barat.

Mewakili pihak sekolah Robby berharap semoga kedepannya semakin banyak lagi peserta didik yang lulus di Perguruan tinggi negeri, dan SMA Bukit Asam Tanjung Enim ini mampu mewujudkan lulusan yang bertaqwa, cerdas, kreatif, adaptif, dan berdaya saing tinggi untuk Indonesia emas.

Sementara itu, Kepala SMA Bukit Asam Tenny Dahyani, S.PD., M. PD, dalam sambutannya menyampaikan, setelah menempuh pendidikan selama 3 (tiga) di SMA Bukit Asam dan hari ini pihaknya secara resmi menyerahkan kembali peserta didiknya ke orang tuanya masing-masing.

“Setelah mengikuti pembelajaran baik secara daring saat pandemi dan pada hari ini akhirnya kami serahkan kembali hasil dari apa yang sudah bapak ibu guru didik selama tiga tahun ini. Kepada bapak ibu para orang tua murid semoga anak-anak didik yang sudah kami didik ini bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi yaitu perguruan tinggi, dan semoga kedepannya akan menjadi calon-calon pemimpin seperti apa yang telah disampaikan oleh pak Andri Mahendra Wakil Ketua I Yayasan Bukit Asam tadi itu bisa menjadi calon Direktur BUMN PTBA atau yang lainnya,”ujar Tenny.

“Jadi kepada anak-anak secara resmi hari ini ibu kembalikan lagi ke orang tua nya masing-masing. Hari ini kalian menjadikan hari yang bahagia dan hari yang disyukuri karena kalian akan lulus dari tingkat SMA,”tutupnya.

Mewakil perwakilan kelas MIPA, Firly Prayuda menyampaikan pesan dan kesannya selama menempuh pendidikan selama 3 tahun di SMA Bukit Asam.

“Saya merasa sangat senang bisa mengenal bapak dan ibu guru di sekolah. Saya juga merasa ilmu yang saya dapatkan sangat berguna untuk saya melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya. Saya bangga dan bahagia bisa bersekolah disini, semua guru dan staf sangat ramah dan baik serta selalu sabar dalam menghadapi para muridnya. Banyak hal yang sudah saya dapatkan selama saya menempuh pendidikan disini. Itulah yang membuat saya nyaman bersekolah di SMA Bukit Asam,”ucapnya.

Sedangkan Adinda dari kelas XII IPS 1 sebagai perwakilan kelas IPS juga menyampaikan kesan dan pesannya. “ Tidak terasa sudah tiga tahun kita menempuh pendidikan disini, mulai dari kelas daring, kelas per sesi, hingga pada akhirnya bisa belajar tatap muka di ruang kelas dan bertemu langsung dengan teman-teman. Banyak hal yang yang tidak akan saya lupakan disini,”ungkapnya.

Dikatakan Adinda, negara berkembang itu karena ada SDM yang berkembang, SDM itu karena ada pendidikan yang bagus, dan pendidikan yang bagus itu karena ada guru yang hebat.

“Untuk itu terima kasih kepada bapak dan ibu guru yang telah memberikan yang terbaik selama 3 tahun ini. Mewakili teman-teman mohon maaf jika selama ini serin kali menyulitkan bapak/ibu guru disekolah. Semoga sekolah ini bisa terus mencetak anak-anak berprestasi kedepannya, dan tak lupa apa yang kita raih hari ini juga tak terlepas peran dari orang tua dirumah, oleh karena itu selamat melanjutkan dan menghadapi tantangan yang baru,”pungkasnya.

Diakhir acara Serah Terima Peserta Didik Kelas XII Kepada Orang Tua, dilanjutkan dengan pengalungan gordon kepada masing-masing peserta didik kelas XII secara bergilir yang disaksikan masing-masing wali kelas MIPA 1 Apriani, S.Pd, Wali Kelas MIPA 2 Tuswidiati, S.Pd, Wali Kelas MIPA 3 Seprianti, S.Pd, Wali Kelas MIPA 4 Halide Siregar,S.T, serta Wali Kelas IPS Diba Faramita Agustin,S.Pd dan Wali Kelas IPS 2 Rika Yulianti,S.Pd. (HAI)

News Feed

Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-78, Polres Purwakarta Gelar Liga Nepak Tiga Pilar

Kam, 20 Jun 2024 06:58:19pm

PURWAKARTA - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Bhayangkara, Polres Purwakarta menggelar pertandingan bulutangkis bertajuk Liga...

Supian Suri Dijadwalkan Hadir Pada Hari Krida Pertanian Di Tapos

Kam, 20 Jun 2024 03:07:29pm

Supian Suri Dijadwalkan Hadir Pada Hari Krida Pertanian. Platmerah.net,Depok-Hari Krida pertanian yang diperingati setiap tanggal 21 Juni sebagai...

Polisi Amankan Pelaku Pencabulan dan Kekerasan Terhadap Anak

Rab, 19 Jun 2024 05:39:45pm

CIAMIS - Polres Ciamis gelar Konferensi Pers Kasus Pencabulan dan Kekerasan Terhadap anak di bawah umur, yang terjadi di Kecamatan Panumbangan...

Satpoliarud Polres Purwakarta Ingatkan Hal Ini Untuk Masyarakat Beraktifitas Di Perairan

Rab, 19 Jun 2024 02:11:19pm

PURWAKARTA - Sebagai upaya deteksi dini permasalahan yang terjadi di wilayah perairan di Kabupaten Purwakarta, Satuan Polisi Perairan dan Udara...

Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok Farabi  Pimpin Langsung  Penyembelahan  Tujuh Ekor Sapi..

Sel, 18 Jun 2024 11:31:01pm

DPD Partai Golkar Kota Depok Farabi  Pimpin Langsung  Penyembelahan  Tujuh Ekor Sapi.. Platmerah.net,Depok-Seperti juga tahun-tahun sebelumnya...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 10
  • Visit Today : 10
  • Visitors Total : 78622
  • Visit Total : 145716