IMG_20240111_152707_255_copy_1836x806
[Sassy_Social_Share]

Simon Agung Girsang  Caleg PDI P,  Angkat Issue Minoritas Dan Intoleransi Di Kota Depok

Platmerah.net,Depok-Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provin si Jawa Barat untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Depok dan Kota Bekasi nomorurut 8 Simon Agung Girsang meng angkat isue minoritas, intoleran yang tinggi dibidang pendidi kan dan  kesejahteraan masya rakat Kota Depok.

Dikatakan, dua masalah ini jadi krusial dari sisi kesejahteraan. karenanya patut jadi perhatian serius.

Simon Agung Girsang mengungkapkan hal itu dihadapan  puluhan wartawan di sekre tariat PWI Depok Kamis (11/01/2024).

Dikatakan, di bidang pendidikan masih sangat kurangnya guru agama kristen di sekolah- sekolah negeri di kota Depok.

“Saya melihat di beberapa sekolah negeri belum ada guru agama kristen, saya berharap ke depannya setiap sekolah negeri ada guru agama kristen karena yang sekolah negeri kan ada juga siswa beragama kristen,”ujar Simon.

Oleh karena itu dirinya terpilih sebagai anggota legislatif DPRD Provinsi Jawa Barat Simon Agung Girsang akan konsen di masalah pendidikan dan kesehatan.

Menurutnya, dua persoalan inilah yang menjadi perhatian serius.

Simon menambahkan,”Kita tidak perlu lagi bicara agama, suku atau ras mengingat dasar negara kita Pancasila saya ingin membangun Kota Depok lewat bidang pendidikan dan kesehatan. Terkait dengan umat minoritas yang ada di kota Depok saya meminta kepada pemerintah Depok bahwa sudah tidak adalagi kesenjangan seosial kalau kita berpacu kepada Pancasila, dimana sudah jelas di sila ke lima keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia,” tegasnya.

Menurutnya,manusia itu sama derajatnya di mata tuhan, manusia itu mempunya hak asasi yang sama tidak ada lagi perbedaan antara mayoritas dan minoritas di kota Depok.

Menyinggung masalah pilkada dan Pileg 2024 Simon, menje laskan  sesuai dengan intruksi ketua umum PDI-P Megawati Soekarno Putri untuk terus melakukan pendekatan lang sung kemasyarakat turun ke akar rumput.

“Untuk  konsep dan strategi tentunya tetap turun kemasya rakat dan door to door untuk membuktikan bahwa PDI-P tetap selalu sama dengan idiologi bahwa PDI-P adalah partai untuk kaum bawah dan untuk target pilpres memas tikan akan menang satu putaran,”tambahnya.

Oleh karena itu pihaknya melakukan pendekatan kepada komunitas dan langsung pada masyarakat.

Selain issue intoleransi Caleg Nomor 8 dapil Depok-Bekasi ini memiliki misi untuk mensejah terakan masyarakat Jawa Barat.

 

Girsang mengakui  tidak akan memberikan janji sembarang an, melainkan akan berjuang untuk kesejahteraan masyarakat dan pendidikan yang berkualitas.

Ketika ditanyakan momentum ulang tahunPDI Perjuangan ke 51,Simon  Agung Gersang me ngatakan, dalam peringatan ulang tahun Kali ini yang bersamaan dengan tahun  dapat direnungkan sebagai refleksi peradapan politik Indonesia..

Keterlibatan dan konsolidasi dari tingkat atas hingga akar rumput menggambarkan semangat solidaritas dan persatuan dalam PDI Perjuang an. Ini bukan sekedar hajatan internal, namun sebuah parti sipasi dari keterlibatan seluruh jajaran partai.

“Tema yang dipilih, “Satyam Eva Jayate,” bukan sekedar retorika. Ia mengandung kebenaran sebagai kunci kemenangan,” pungkasnya (Wismo).

News Feed

Muara Enim Matangkan Pemberangkatan 395 orang JCH Tahun 2024

Rab, 24 Apr 2024 05:43:53pm

Platmerah.Net I MUARA ENIM (SUMSEL) - Guna mematangkan keberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Muara Enim yang diagendakan keberangkatannya...

257 Peserta Didik Kelas XII dan XIII GP SMK Bukit Asam Tahun Ajaran 2023/2024 di Serahkan

Rab, 24 Apr 2024 04:48:43pm

Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) -  Sebanyak 257 peserta didik Kelas XII dan XIII Geologi Pertambangan (GP) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)...

OSO Intruksikan Untuk Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah

Rab, 24 Apr 2024 04:26:20am

Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang Dan jajaran Pengurus Pusat Hanura   Platmerah.net,Jakarta-Ketua Umum Partai...

Halal bi Halal DPC PKB Sékaligus Konsolidasi Penjaringan Bakal Calon Wali-Wakil Walikota Depok

Sel, 23 Apr 2024 09:38:28am

Halal bi Halal DPC PKB Sékaligus Konsolidasi Penjaringan Bakal Calon Wali-Wakil Walikota Depok Platmetah.net,Depok- Partai Kebangkitan Bangsa...

Ketua MK Suhartoyo Menolak Permohonan  Ganjar-Mahfud, Menolak Eksepsi Termohon dan Pihak Terkait

Sen, 22 Apr 2024 07:05:12pm

Ketua MK Suhartoyo Menolak Permohonan  Ganjar-Mahfud, Menolak Eksepsi Termohon dan Pihak Terkait Platmerah.net,Jakarta-Mahka mah Konstitusi (MK) ...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 101
  • Visit Today : 152
  • Visitors Total : 76558
  • Visit Total : 142406