Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah
IMG_20220728_181207

Platmerah.net,- Ujungberung, – Sebuah warung yang berkedok jualan Sterefom ternyata menjual jenis obat terlarang (obat penenang/obat kuat) jenis letter K (obat Tramadol dan obat Eximer) yang harus nya dijual menggunakan resep dokter pada kenyataannya bebas diperjual belikan di wilayah Kelurahan Cigending Kecamatan Ujungberung.

Salah seorang warga masyarakat di sekitar Jalan Cikoang RT.04/RW.09 Kelurahan Cigending Kecamatan Ujungberung bernama Bpk.Wardani melihat dan merasa resah akan keberadaan sebuah warung berkedok jualan Sterefom ternyata menjual jenis obat terlarang jenis letter K.

Karena merasa resah akan keberadaan warung tersebut dan melihat anak anak usia remaja (anak SMP dan anak SMA) yang selalu keluar masuk warung untuk beli obat tersebut, yang mana mereka mereka membeli satu strip obat Tramadol dan seharga Rp.25.000/strip nya dan juga satu plastik kecil isi 6 tablet obat Eximer, beliau melaporkan ke Babinsa Kelurahan Cigending Sertu.Ade Kosasih Koramil 1811/Uber Kodim 0618/Kota Bandung dan bersama sama melapor ke pak RT.04 Bpk.Gugum Gumilar dan melapor ke pak RW.09 Bpk.Hermawan.

Setelah melapor Bpk.Wardani bersama RT dan RW didampingi Babinsa Kelurahan Cigending Sertu.Ade Kosasih langsung merapat dan menemui penjaga warung tersebut dan mengecek keberadaan sebenarnya dari warung tersebut dan berhasil menemukan serta membawa barang bukti jenis obat terlarang letter K dan segera mengamankan warung tersebut dan berkoordinasi dengan pihak Polsek Ujungberung.

Pada saat kejadian diamankan Obat jenis Eximer sebanyak 32 plastik kecil isi 6 tablet dan obat jenis tramadol HCL 50 mg sebanyak 10 strip yang masih utuh dan 3 strip obat tramadol HCL 50 mg yang sudah terpisah pisah.

Warung tersebut tempat menjual starefom ternyata menjual obat dengan resep Dokter obat jenis letter K. Suatu jenis obat yang berfungsi sebagai obat penahan sakit yang sangat amat, juga sebagai obat kuat (sex). Obat tersebut diperjual belikan dengan harga jual satu tablet Jenis Tramadol HCl 50 mg seharga Rp.2.500/tablet.

Pelaksanaan pengamanan warung yang berkedok jualan Sterefom dilakukan hari Kamis (28/07/2022) pukul 10.00 wib, warung tersebut kenyataannya menjual obat jenis letter K ternyata sudah berjalan kurang lebih 3 bulan lama nya.

Penunggu warung tersebut berinisial AF ketika dikonfirmasi oleh Babinsa Kelurahan Cigending Sertu.Ade Kosasih Koramil 1811/Uber Kodim 0618/Kota Bandung bersama RT dan RW, mengatakan kami sudah biasa berkoordinasi dengan Oknum Aparat yang mana warung tersebut tiap bulan selalu setor 11 juta kepada Oknum Aparat,, ujar AF.

Ketika ditemui awak media Babinsa Kelurahan Cigending Sertu.Ade Kosasih mengatakan dengan kejadian pengamanan warung tersebut ini merupakan suatu keberhasilan bentuk Sinergitas Babinsa Kelurahan Cigending Koramil 1811/Uber Kodim 0618/Kota Bandung dengan warga sekitarnya, ucap Sertu.Ade Kosasih.

 

(Purwadhi JSI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Karang Taruna TP-PKK, dan Masyarakat Kelurahan Cipayung,Depok  Peduli Cianjur

Sab, 3 Des 2022 07:49:16am

Karang Taruna TP-PKK, dan Masyarkat Kelurahan Cipayung,Depok  Peduli Cianjur Platmerah.net,Depok-Pemuda hari ini adalah pemimpin masa yang akan...

Lanud Husein Sastranegara Kembali

Jum, 2 Des 2022 08:41:51pm

  Platmerah.net, Cianjur,- Lanud Husein Sastranegara kembali mengirimkan bantuan logistik korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa...

Prajurit TNI AU Gelar Doa Bersama Dengan Warga Korban Gempa Cianjur.

Jum, 2 Des 2022 08:39:35pm

  Platmerah.net, Cianjur,- Personel Lanud Husein Sastranegara, Wing 1 Kopasgat dan personel RSAU dr. M Salamun, yang tergabung dalam Tim Satuan...

Sektor 2 Citarum Harum Laksanakan Penghijauan Lahan Kritis, Pembersihan

Jum, 2 Des 2022 08:36:54pm

Platmerah.net, Pacet, Kab Bandung,- Sungai terpanjang di tatar Pasundan adalah Sungai Citarum, merupakan sungai yang terbentang 297 kilo meter yang...

La Songo : Kehadiran Kementrian PUPR Bukti Perjuangan Ketua Komisi V, Ir Ridwan Bae

Jum, 2 Des 2022 01:38:42pm

Kendari || PLATMERAH.NET || Ketua Dewan Pengurus Daerah Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPD PPWI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) La Songo...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 68
  • Visit Today : 105
  • Visitors Total : 32161
  • Visit Total : 56030
Chat Whatsapp