Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Siskamling Bentuk Bela Negara

Sel, 17 Mei 2022 08:57:17pm Dilihat 60 kali author Purwadi
IMG-20220517-WA0193

 
Platmerah.net, Kab Bandung,- Di samping menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan, Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) juga merupakan salah-satu bentuk bela negara. Hal itu disampaikan Bupati Bandung Dadang Supriatna saat menghadiri acara Pemberian Hadiah dan Penghargaan Lomba Siskamling Tingkat Kabupaten Bandung di Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Soreang, Selasa (17/5/2022).
 
“Siskamling merupakan salah satu upaya masyarakat dalam mencintai tanah airnya. Namun tidak semua orang tahu bahwa siskamling merupakan salah-satu bentuk dari bela negara,” ucap Bupati Dadang.
 
Menurutnya, kehadiran siskamling di tengah masyarakat sangat penting, selain sebagai upaya pemenuhan kebutuhan akan kondisi keamanan dan ketertiban di lingkungan, siskamling juga bermanfaat menjaga silaturahmi dan memperkuat persaudaraan.
 
“Sehingga akan tercipta masyarakat yang guyub, rukun dan kompak, untuk itu eksistensinya harus terjaga. Kegiatan ini pun merupakan salah satu upaya masyarakat mencintai tanah airnya, karena siskamling merupakan salah satu bentuk bela negara,” tambahnya.
 
Tak lupa, Dadang juga mengapresiasi jajaran Satpol PP dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabuapaten Bandung yang telah bersinergi melaksanakan lomba siskamling dengan tema Siskamling Bedas Masyarakat Aktif untuk Kabupaten Bandung Kondusif Tahun 2022.
 
“Selaku kepala daerah, saya sangat mengapresiasi upaya Satpol PP yang telah  bersinergi dengan DPMD serta jajaran pemerintah desa yang telah memfasilitasi kegiatan ini,” tuturnya. 
 
Melalui lomba tingkat desa tersebut, ia berharap, dapat memupuk motivasi masyarakat dalam menguatkan sistem keamanan lingkungan di wilayah masing-masing, dengan harapan dapat mewujudkan situasi dan kondisi Kabupaten Bandung yang aman, tertib dan kondusif.
 
Pada kesempatan itu, bupati juga mengucapkan selamat kepada siskamling yang mendapat penghargaan pada lomba kali ini.
 
“Kami berharap bagi desa yang menjadi juara siskamling yang baik dapat menginspirasi desa lainnya, sehingga akan tercipta lingkungan yang kondusif mewujudkan Kabupaten Bandung yang aman dan terhindar dari permasalahan keamanan,” harap bupati.
 
(Dian).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

60 Atlit Depok Perkuat Kontingen Jawa Barat pada FORNAS ke VI di Palembang

Sen, 27 Jun 2022 04:36:32pm

Ketua KORMI Kota Depok M Kholik 60 Atlit Depok Perkuat Kontingen Jawa Barat pada FORNAS ke VI di...

PPP Kota Depok Dukung Anies Basweldan dan Qofifah Jadi Calon Presiden RI

Sen, 27 Jun 2022 11:26:55am

PPP Kota Depok Dukung Anies Basweldan dan Qofifah Jadi Calon Presiden RI PLATMERAH.NET,DEPOK-Dukungan terhadap Anies Basweldan terus mengalir...

Polres Ciamis Sosialisasi Dan Edukasi Prokes Dalam Rangka Ops Patuh Lodaya 2022.

Sen, 27 Jun 2022 07:37:24am

Platmerah.net, Ciamis,- Personel Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan dalam rangka Operasi Patuh...

Mabes Polri Gandeng SEPMI Gelontorkan Bantuan ke Warga Terdampak

Sen, 27 Jun 2022 05:05:26am

Mabes Polri Gandeng SEPMI Gelontorkan Bantuan ke Warga Terdampak Platmerah.net,Bogor- Kabupaten Bogor berduka karena Bencana alam menerpa,...

Sukseskan Ketahanan Pangan, Polri Bersama TNI Sambangi Petani Sayuran.

Ming, 26 Jun 2022 01:08:20pm

Platmerah.net, Majalengka,-Bhabinkamtibmas Polsek Argapura Polres Majalengka Polda Jabar bersama Babinsa Koramil Argapura Kodim 0617/Majalengka...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 0
  • Visit Today : 0
  • Visitors Total : 16062
  • Visit Total : 25890
Chat Whatsapp