Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah
8E29E804-E3AE-4A71-80B3-17E86C34980A

Platmerah.Net I TANJUNG ENIM (SUMSEL) – Setelah menempuh pendidikan selama 3 (tiga) tahun, sebanyak 246 orang siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Bukit Asam (SMK BA) telah dikembalikan kepada wali muridnya masing-masing pada Rabu (31/5/2022) kemarin di sekolah. Acara pelepasan siswa kelas XII itu di hadiri Yayasan Bukit Asam, pejabat Dinas Pendidikan, dan Unsur Tripika Kecamatan Lawang Kidul.
 
Siswa jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL) sebanyak 31 orang, jurusan Teknik Pembangkit Tenaga Listrik (TPTL) sebanyak 31 orang, Teknik Kendaraan Ringan Otomotif (TKRO) sebanyak 31 orang, Teknik Alat Berat (TAB) sebanyak 31 orang, Teknik Sepeda Motor sebanyak 31 orang, Teknik Komputer Jaringan (TKJ) sebanyak 31 orang, Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) sebanyak 31 orang, dan jurusan Geologi Pertambangan (GP) sebanyak 29 orang.
 
Kepala SMK Bukit Asam Evi Komalasari, S.Sos menerangkan, selama tiga tahun sudah para siswanya itu mendapat didikan, pelatihan, serta bimbingan oleh para guru. Sekarang tiba masanya sekolah mengembalikan siswa kepada orang tua masing-masing.
 
“Dengan penuh tantangan para siswa selama dua tahun terakhir ini, karena pandemi Covid-19 anak-anak harus belajar secara mandiri dari rumah, yang di arahkan oleh gurunya bekerjasama dengan orang tua wali murid. Namun itu justru menjadi tantangan bagi siswa dan guru, dan alhamdulilah alumni tetap bisa berprestasi, sebanyak 38 anak melanjutkan kuliah di perguruan tinggi negeri, dan ada dua orang yang sudah diterima bekerja di perusahaan tambang,”terang Evi Komalasari.
 
Ketua Yayasan Bukit Asam, diwakili Sekretaris H. Amir Sapuan,S.H mengucapkan terima kasih atas kepercayaan orang tua mensyekolahkan anaknya di sekolah lingkup Yayasan Bukit Asam.
 
“Mudah-mudahan ilmu yang di dapat selama belajar di SMK Bukit Asam ini bisa menjadi bekal anak-anak kembali ke masyarakat, bisa bekerja, berwirausaha, ataupun melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi lagi,”terang Amir.
 
Hadir pula, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan, melalui Kabid SMK, Mondya Boni, S.E.,M.Si mengapresiasi SMK Bukit Asam Tanjung Enim yang turut berkontribusi dalam peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pendidikan kejuruan.
 
“SMK Bukit Asam selama ini telah banyak menyumbang prestasi, mulai dari tingkat daerah hingga di tingkat nasional. Sudah banyak produk yang di ciptakan para siswa disini, karena kreativitas, dan inovasinya. Salah satunya saat mendukung lomba kreativitas dan inovasi SMK Se-Sumsel tahun lalu, sehingga bisa masuk Rekor MURI.
 
Dia juga mendorong kepada lulusan SMK untuk tidak fokus pada mencari pekerjaan, akan tetapi mengembangkan lagi bakatnya menjadi peluang usaha, sehingga bisa menciptakan lapangan pekerjaan untuk lingkungan sekitar.
 
“Untuk berwirausaha bisa memanfaatkan teknologi media digital, untuk mengembangkan usaha. Salah satunya dengan penjualan online, dengan modal hape bisa jualan sekarang ini,”terang Mondya. (HAI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Dansektor 2 Citarum Harum Terus Himbau Kepada Masyarakat Untuk Jaga Alam dan Lingkungan.

Sel, 28 Jun 2022 12:48:09pm

Platmerah.net, Pacet-Kab Bandung,-Kolonel Inf Belyuni Herliansyah S.Sos selaku Dansektor 2 Citarum Harum memerintahkan kepada seluruh anggota dan...

60 Atlit Depok Perkuat Kontingen Jawa Barat pada FORNAS ke VI di Palembang

Sen, 27 Jun 2022 04:36:32pm

Ketua KORMI Kota Depok M Kholik 60 Atlit Depok Perkuat Kontingen Jawa Barat pada FORNAS ke VI di...

PPP Kota Depok Dukung Anies Basweldan dan Qofifah Jadi Calon Presiden RI

Sen, 27 Jun 2022 11:26:55am

PPP Kota Depok Dukung Anies Basweldan dan Qofifah Jadi Calon Presiden RI PLATMERAH.NET,DEPOK-Dukungan terhadap Anies Basweldan terus mengalir...

Polres Ciamis Sosialisasi Dan Edukasi Prokes Dalam Rangka Ops Patuh Lodaya 2022.

Sen, 27 Jun 2022 07:37:24am

Platmerah.net, Ciamis,- Personel Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan dalam rangka Operasi Patuh...

Mabes Polri Gandeng SEPMI Gelontorkan Bantuan ke Warga Terdampak

Sen, 27 Jun 2022 05:05:26am

Mabes Polri Gandeng SEPMI Gelontorkan Bantuan ke Warga Terdampak Platmerah.net,Bogor- Kabupaten Bogor berduka karena Bencana alam menerpa,...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 2
  • Visit Today : 2
  • Visitors Total : 16090
  • Visit Total : 25949
Chat Whatsapp