IMG-20231110-WA0070
[Sassy_Social_Share]

 

Soal Dugaan Bagi Bagi Proyek di Dinas Perkim Serta Pertanahan Deli Serdang,Heriansyah Siregar ST ,MT, IPM Asean Eng. ” saya tidak benci kritikan! tapi jangan Memfitnah”.

Platmerah.net,Deli Serdang- Beredarnya pemberitaan tentang adanya bagi bagi proyek di Dinas Perumahan Permukiman dan Pertahanan Deli Serdang, Sumatera Utara dibantah keras oleh Heriansyah Siregar , ST.MT IPM Asean Eng  selaku Kepala Dinas.
” Saya tidak benci dengan kritikan tapi jangan Memfitnah menyebarkan berita bohong yang tidak disertai dengan bukti , karena ini bisa menimbulkan kegaduhan “,kata Heriansyah Jumat (10/11/23) di ruang kerjanya .

Dikatakan , dalam pemberian kerja Dinas Perkim dan Pertahanan selalu mengacu terhadap peraturan yang sudah ditetapkan.
“Sebagai contoh misalnya Perpres Nomor 16/2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa , didalam peraturan ini ada mekanismenya “,tegasnya.

Dijelaskannya , dalam Perpres ini disebutkan, bahwa metode pemilihan Penyedia Barang/ Pekerjaan Konstruksi/Jasa Lainnya terdiri atas E-purchasing, Pengadaan Langsung; Penunjukan Langsung , Tender Cepat dan Tender.
” jadi tidak seperti yang diberitakan oleh media lain dituding membagi proyek dengan imbalan tertentu, itu namanya fitnah dan merusak privasi “.

Lanjutnya , E-purchasing sebagaimana dimaksud, menurut Perpres ini, dilaksanakan untuk Barang Pekerjaan KonstruksiJasa Lainnya yang sudah tercantum dalam katalog elektronik. Sedangkan Pengadaan Langsung sebagaimana dimaksud dilaksanakan untuk Barang Pekerjaan Konstruksi Jasa Lainnya yang bernilai paling banyak Rp200.000.000,00 (dua ratus juta rupiah), Penunjukan Langsung sebagaimana dimaksud dilaksanakan untuk Barang/Pekerjaan Konstruksi/Jasa Lainnya dalam keadaan tertentu.
” Pada prinsipnya kita tidak anti dengan media, justru sangat berterimakasih karena banyak juga kekurangan kami lakukan yang diberitakan mengenai pekerjaan dilapangan , itulah yang sebenarnya bentuk pengawasan dan kami pasti menindaklanjuti bila memang benar adanya”,tegasnya.

Heriansyah  Siregar , ST.MT IPM ASEAN Eng.

Heriansyah juga menjelaskan tentang rekanan daerah dan luar daerah , siapa saja bisa bekerja sepanjang mengikuti aturan yang sudah disepakati dan itu tidak ada diatur dalam undang undang.

Begitu juga tentang waktu pekerjaannya yang sangat padat sehingga terkadang membuat pikiran terfokus dengan program pekerjaan dinas.

” Terus terang saya selalu sibuk karena banyak pekerjaan dinas ini apalagi menyikapi permintaan masyarakat , jadi jangan dikatakan saya sombong tidak bisa ditemui , buktinya Abang sekarang ini , bisa kita bertemu dalam bentuk silahturami kan bisa dilihat saya lagi makan siang ini “, kata Heriansyah berkelakar.
(Nanda Sihombing/ tim)

News Feed

Meriahkan HUT Bhayangkara Ke-78, Polres Purwakarta Gelar Liga Nepak Tiga Pilar

Kam, 20 Jun 2024 06:58:19pm

PURWAKARTA - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Bhayangkara, Polres Purwakarta menggelar pertandingan bulutangkis bertajuk Liga...

Supian Suri Dijadwalkan Hadir Pada Hari Krida Pertanian Di Tapos

Kam, 20 Jun 2024 03:07:29pm

Supian Suri Dijadwalkan Hadir Pada Hari Krida Pertanian. Platmerah.net,Depok-Hari Krida pertanian yang diperingati setiap tanggal 21 Juni sebagai...

Polisi Amankan Pelaku Pencabulan dan Kekerasan Terhadap Anak

Rab, 19 Jun 2024 05:39:45pm

CIAMIS - Polres Ciamis gelar Konferensi Pers Kasus Pencabulan dan Kekerasan Terhadap anak di bawah umur, yang terjadi di Kecamatan Panumbangan...

Satpoliarud Polres Purwakarta Ingatkan Hal Ini Untuk Masyarakat Beraktifitas Di Perairan

Rab, 19 Jun 2024 02:11:19pm

PURWAKARTA - Sebagai upaya deteksi dini permasalahan yang terjadi di wilayah perairan di Kabupaten Purwakarta, Satuan Polisi Perairan dan Udara...

Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok Farabi  Pimpin Langsung  Penyembelahan  Tujuh Ekor Sapi..

Sel, 18 Jun 2024 11:31:01pm

DPD Partai Golkar Kota Depok Farabi  Pimpin Langsung  Penyembelahan  Tujuh Ekor Sapi.. Platmerah.net,Depok-Seperti juga tahun-tahun sebelumnya...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 17
  • Visit Today : 21
  • Visitors Total : 78572
  • Visit Total : 145646