Solidaritas Umat di Grebeg Ramadhan Hadirkan Seribu Paket Iftar untuk Warga Depok*

Sen, 25 Apr 2022 04:23:47pm Dilihat 925 kali author Wismo
IMG-20220425-WA0109
[Sassy_Social_Share]

 

_Grebeg Ramadhan menjadi ajang silaturahmi sekaligus wadah solidaritas umat Islam untuk membantu saudara yang membutuhkan. Dalam pergelaran pertamanya, Grebeg Ramadhan menghadirkan 1000 paket iftar untuk warga di Kota Depok._

Platnerah.net,Depok – Pergelaran Grebeg Ramadhan pertama terlaksana di Masjid Al Falah, Kota Depok, pada Sabtu (pertengahan Ramadhan 1443H). Diiniasiasi oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Forum Silaturahmi Masjid se-Grand Depok City (GDC), acara ini hadir sebagai perantara solidaritas kedermawanan umat yang ingin membantu saudara muslim yang membutuhkan agar bisa merayakan Ramadan dengan penuh suka cita.

Dalam pergelaran pertamanya, Grebeg Ramadhan menghadirkan 1000 paket iftar untuk warga prasejahtera di Kota Depok. Menu iftar tersebut dimasak dan dibagikan melalui armada Humanity Food Bus yang didatangkan ACT di halaman masjid.

Gunawan Mukti Aji dari tim ACT Depok menjelaskan, paket iftar berisi makanan siap saji yang lezat dan bergizi ini, diperuntukkan untuk masyarakat dan jemaah masjid.

“Grebeg Ramadhan menjadi wujud nyata kedermawanan yang terus mengalir walau di tengah isu merosotnya ekonomi bangsa akibat pandemi. Mudah-mudahan, apa yang telah kita bersama hadirkan dapat menjadi yang teristimewa mengisi Ramadan,” ungkap Gunawan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri, mewakili Wali Kota Depok, Mohammad Idris, yang turut menghadiri kegiatan ini mengatakan, pihaknya berterima kepada ACT dan para dermawan atas terselenggaranya aksi yang sarat akan manfaat ini.

“Silaturahmi di Grebeg Ramadhan sangat baik, membangun kolaborasi yang luar biasa. Mudah-mudahan ke depan bisa saling dukung untuk juga membangun Kota Depok yang maju, berbudaya dan sejahtera ,” ucap Supian.

Supian juga menyatakan bahwa Pemerintah Kota Depok mendukung penuh pergelaran ini, serta hadirnya armada Humanity Food Bus yang menurutnya akan sangat berguna dalam distribusi makanan dalam berbagai acara. “Keberadaan armada tersebut sangat berguna untuk tanggap jika terjadi permasalahan seperti kebencaan dan aksi kemanusiaan lainnya. Keren sekali,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ustaz Ardhy Nugraha yang juga mengisi ceramah agama di acara Grebeg Ramadhan ini mengatakan bahwa distribusi menu iftar akan memberikan pahala besar bagi siapapun dermawan yang terlibat di dalamnya.

“Sebagaimana salah satu hadis meriwayatkan bahwa siapapun yang memberi makanan berbuka untuk yang berpuasa, maka ia juga akan mendapat pahala dari orang yang berpuasa tersebut. Selain itu, dalam hadis lainnya diriwayatkan bahwa sebaik-baiknya manusia, adalah mereka yang bermanfaat untuk orang lain,” jelas Ustaz Ardhy.(*).

News Feed

Halal Bil Halal Forkabi Kota Depok Pererat Silahturami

Kam, 18 Apr 2024 02:27:50pm

Halal Bil Halal Forkabi Kota Depok Pererat Silahturami Platmerah dot net ,Lebih dari seribu orang dari berbagai anggota organisasi...

Pelayan Masyarakat Hari Pertama Paska Liburan Panjang Romadhon 1445 H Di Kelurahan Tanah Baru, Berjalan Normal

Sel, 16 Apr 2024 11:18:20am

  Pelayan Masyarakat Hari Pertama Paska Liburan Panjang Romadhon 1445 H Di Kelurahan Tanah Baru, Berjalan Normal   Platmerah.net,...

Wali Kota Depok Ada Lima Nilai yang Harus Dipelihara – Dirawat Pasca Ramadan.

Sab, 13 Apr 2024 01:33:53am

Wali Kota Depok Ada Lima Nilai yang Harus Dipelihara - Dirawat Pasca Ramadan. Platmerah.net,Depok-Ribuan umat Islam Kota Depok melaksanakan Sholat...

Membludak Arus Mudik Menggunakan Pesawat Terbang Lebaran 1445 Hijriah

Sen, 8 Apr 2024 09:51:38am

Membludak Arus Mudik Menggunakan Pesawat Terbang Lebaran 1445 Hijriah Platmerah.net, Tangerang- Ratusan ribu orang mudik menggunakan pesawat...

Polresta Bandara Soekarno -Hatta mendirikan Pos Ramah Ibu dan Anak Ramadhan Presisi 2024,Selama Arus Mudik Dan Balik

Sen, 8 Apr 2024 09:21:55am

Polresta Bandara Soekarno -Hatta mendirikan Pos Ramah Ibu dan Anak Ramadhan Presisi 2024,Selama Arus Mudik Dan Balik Platmerah.net– Tangerang-...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 15
  • Visit Today : 18
  • Visitors Total : 76369
  • Visit Total : 142105