Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Solidaritas Umat di Grebeg Ramadhan Hadirkan Seribu Paket Iftar untuk Warga Depok*

Sen, 25 Apr 2022 04:23:47pm Dilihat 319 kali author Wismo
IMG-20220425-WA0109

 

_Grebeg Ramadhan menjadi ajang silaturahmi sekaligus wadah solidaritas umat Islam untuk membantu saudara yang membutuhkan. Dalam pergelaran pertamanya, Grebeg Ramadhan menghadirkan 1000 paket iftar untuk warga di Kota Depok._

Platnerah.net,Depok – Pergelaran Grebeg Ramadhan pertama terlaksana di Masjid Al Falah, Kota Depok, pada Sabtu (pertengahan Ramadhan 1443H). Diiniasiasi oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Forum Silaturahmi Masjid se-Grand Depok City (GDC), acara ini hadir sebagai perantara solidaritas kedermawanan umat yang ingin membantu saudara muslim yang membutuhkan agar bisa merayakan Ramadan dengan penuh suka cita.

Dalam pergelaran pertamanya, Grebeg Ramadhan menghadirkan 1000 paket iftar untuk warga prasejahtera di Kota Depok. Menu iftar tersebut dimasak dan dibagikan melalui armada Humanity Food Bus yang didatangkan ACT di halaman masjid.

Gunawan Mukti Aji dari tim ACT Depok menjelaskan, paket iftar berisi makanan siap saji yang lezat dan bergizi ini, diperuntukkan untuk masyarakat dan jemaah masjid.

“Grebeg Ramadhan menjadi wujud nyata kedermawanan yang terus mengalir walau di tengah isu merosotnya ekonomi bangsa akibat pandemi. Mudah-mudahan, apa yang telah kita bersama hadirkan dapat menjadi yang teristimewa mengisi Ramadan,” ungkap Gunawan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri, mewakili Wali Kota Depok, Mohammad Idris, yang turut menghadiri kegiatan ini mengatakan, pihaknya berterima kepada ACT dan para dermawan atas terselenggaranya aksi yang sarat akan manfaat ini.

“Silaturahmi di Grebeg Ramadhan sangat baik, membangun kolaborasi yang luar biasa. Mudah-mudahan ke depan bisa saling dukung untuk juga membangun Kota Depok yang maju, berbudaya dan sejahtera ,” ucap Supian.

Supian juga menyatakan bahwa Pemerintah Kota Depok mendukung penuh pergelaran ini, serta hadirnya armada Humanity Food Bus yang menurutnya akan sangat berguna dalam distribusi makanan dalam berbagai acara. “Keberadaan armada tersebut sangat berguna untuk tanggap jika terjadi permasalahan seperti kebencaan dan aksi kemanusiaan lainnya. Keren sekali,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Ustaz Ardhy Nugraha yang juga mengisi ceramah agama di acara Grebeg Ramadhan ini mengatakan bahwa distribusi menu iftar akan memberikan pahala besar bagi siapapun dermawan yang terlibat di dalamnya.

“Sebagaimana salah satu hadis meriwayatkan bahwa siapapun yang memberi makanan berbuka untuk yang berpuasa, maka ia juga akan mendapat pahala dari orang yang berpuasa tersebut. Selain itu, dalam hadis lainnya diriwayatkan bahwa sebaik-baiknya manusia, adalah mereka yang bermanfaat untuk orang lain,” jelas Ustaz Ardhy.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Karang Taruna TP-PKK, dan Masya karat Kelurahan Cipayung,Depok  Peduli Cianjur

Sab, 3 Des 2022 07:49:16am

Karang Taruna TP-PKK, dan Masyakarat Kelurahan Cipayung,Depok  Peduli Cianjur Platmerah.net,Depok-Pemuda hari ini adalah pemimpin masa yang akan...

Lanud Husein Sastranegara Kembali

Jum, 2 Des 2022 08:41:51pm

  Platmerah.net, Cianjur,- Lanud Husein Sastranegara kembali mengirimkan bantuan logistik korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa...

Prajurit TNI AU Gelar Doa Bersama Dengan Warga Korban Gempa Cianjur.

Jum, 2 Des 2022 08:39:35pm

  Platmerah.net, Cianjur,- Personel Lanud Husein Sastranegara, Wing 1 Kopasgat dan personel RSAU dr. M Salamun, yang tergabung dalam Tim Satuan...

Sektor 2 Citarum Harum Laksanakan Penghijauan Lahan Kritis, Pembersihan

Jum, 2 Des 2022 08:36:54pm

Platmerah.net, Pacet, Kab Bandung,- Sungai terpanjang di tatar Pasundan adalah Sungai Citarum, merupakan sungai yang terbentang 297 kilo meter yang...

La Songo : Kehadiran Kementrian PUPR Bukti Perjuangan Ketua Komisi V, Ir Ridwan Bae

Jum, 2 Des 2022 01:38:42pm

Kendari || PLATMERAH.NET || Ketua Dewan Pengurus Daerah Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPD PPWI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) La Songo...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 42
  • Visit Today : 49
  • Visitors Total : 32135
  • Visit Total : 55974
Chat Whatsapp