Platmerah - Bongkar Fakta Tajam Dan Terarah

Sosialisasi Pola Hidup Sehat, Dinkes Taput Lakukan Kegiatan GERMAS

Jum, 22 Apr 2022 02:44:20pm Dilihat 361 kali author aldo muara enim
20220422_143904

Platmerah.Net (Taput) – Pada tahap awal, GERMAS secara nasional dimulai dengan berfokus pada tiga kegiatan, yaitu: 1) Melakukan aktivitas fisik (Senam Rutin) 30 menit per hari, 2) Mengonsumsi buah dan sayur; dan 3) Memeriksakan kesehatan secara rutin. Tiga kegiatan tersebut dapat dimulai dari diri sendiri dan keluarga, dilakukan saat ini juga, dan tidak membutuhkan biaya yang besar.
 
Untuk menekan angka kesakitan dan  kematian akibat penyakit tidak menular ( PTM ) Hari ini Jumat ( 22/04/2022) Dinas Kesehatan kabupaten Tapanuli Utara melaksanakan GERMAS di halaman stadion Tarutung  dengan melakukan senam fisik dan mengkonsumsi buah dan sayuran.
 
Senam Fisik yang dilaksanakan Dilapangan serba guna diikuti Kepala Dinas Kesehatan Taput Alexander Gultom, Kabid Kesmas Dintar Hutabalian, Lurah,  ASN dari dinas kesehatan, dan seluruh perwakilan OPD.
 
Kadis Kesehatan Kabupaten Tapanuli Utara melalui Kabid Kesmas Dintar Hutabalian mengatakan kegiatan ini dilakukan Dinkes Taput secara rutin perbulannya guna untuk mengajak masyarakat untuk melakukan Pola Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS ).
 
“Untuk kali ini Kegiatan GERMAS melibatkan seluruh ASN di dinas kesehatan dan dinas lingkungan hidup kabupaten Tapanuli Utara.Tetapi yang terpenting sasaran kita adalah masyarakat agar bisa melaksanakan pola hidup sehat dengan melakukan Gerakan Kesehatan Masyarakat, sehingga mulai bulan depan kegiatan GERMAS akan dilaksanakan di setiap puskesmas dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat,”jelasnya.
 
Selesai melaksanakan senam rutin dan membagikan buah- buahan kepada peserta senam, Kabid Kesmas Dintar Hutabalian memberikan pemaparan tentang 7 langkah GERMAS yang dapat menjadi panduan menjalani pola hidup yang lebih sehat.
 
Adapun 7 langkah GERMAS tersebut yaitu: 
1. Melakukan Aktivitas Fisik. 
2. Budaya Konsumsi Buah dan Sayur.
3. Tidak Merokok.
4. Tidak Mengkonsumsi Minuman        Beralkohol.
5. Melakukan Pemeriksaan Kesehatan Secara Berkala.
6. Menjaga Kebersihan Lingkungan.
7. Menggunakan Jamban.
 
Dintar berharap peserta GERMAS agar melakukan ke 7 langkah tersebut untuk mensukseskan Pola Hidup Sehat dengan melakukan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.
 
“Saya mengharapkan kepada seluruh peserta agar dapat menerapkan Pola Hidup Sehat dengan melakukan Gerakan Kesehatan Masyarakat  Di Tengah- tengah masyarakat,”pungkasnya. (JM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed

Petahana Ketua LPM Kelurahan Ratu Jaya Pandu Kembali Terpilih

Sen, 28 Nov 2022 07:59:24am

Kandidat Mulyadi,Petahana Pandu,Lurah Ratu Jaya Bambang Sugiarto dan  tokoh masyarakat. Platmerah.net,Depok- Melalui putaran kedua Pandu...

Petahana Ketua LPM Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok Dudung HS Tumbang

Sen, 28 Nov 2022 02:19:59am

   Ketua LPM Cipayung Jaya, Cipayung Depok Terpilih Ustad Karsef Zarkasyi Platmerah.net,Depok -Ustadz Karsef Zarkasyi no urut 2 terpilih...

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Silaturahmi Dengan Para Wartawan

Ming, 27 Nov 2022 11:52:34am

  Platmerah.Net, Bandung,- Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dedi Supandi Menggelar Silaturahmi Dengan Para Wartawan Baik Dari Media...

Tiga Kandidat Memperebutkan Ketua LPM Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung,Kota Depok.

Sab, 26 Nov 2022 05:49:00pm

Tiga Kandidat Memperebutkan Ketua LPM Cipayung Jaya, Kecamatan Cipayung,Kota Depok.   Platmerah.net,Depok -Tiga kandidat perebutkan Jabatan...

Pasar Murah Dihari ke 2 Kadin Konawe, Komoditi Beras Mendominasi Transaksi Penjualan

Sab, 26 Nov 2022 10:02:30am

UNAAHA || PLATMERAH.NET || Sesi penutupan hari ke dua pasar murah Kadin Konawe masih didominasi komoditi bahan pokok beras, disusul bahan pokok telur...

Baca Juga

Berita Terbaru

International

Fokus

Visitor

  • Visitor Today : 23
  • Visit Today : 101
  • Visitors Total : 31450
  • Visit Total : 53897
Chat Whatsapp